6 Inspirasi Taman Mini Samping Rumah Ini Bisa Bikin Rumah Tambah Asri

 

 
Homeshabby.com -- Memiliki rumah yang asri jadi impian kebanyakan orang. Hawa segar dengan nuansa yang menyejukkan tentunya akan memberikan perasaan yang menenangkan. Taman yang berada di sekitar rumah memang bisa menjadi solusi untuk anda yang menginginkan kesan natural dengan hawa menyegarkan. Guna untuk memberikan tampilan yang lebih manis, taman di samping rumah bisa menjadi alternatif untuk anda meletakakan tanaman dan mampu memberikan relaksasi untuk penyegaran. Dengan begitu rumah anda akan terasa sejuk dan tercipta udara yang sehat. Kali ini akan kami bagikan mengenai inspirasi taman mini samping rumah yang akan membuat hunian anda tampak asri dengan suasan segar. Ulasan lebih jelasnya, simak ya bund yang satu ini. Semoga bermanfaat.



Taman by : desaintamanrumah

Memanfaatkan area di samping rumah dengan dekorasi taman seperti ini bisa anda lakukan untuk memberikan tampilan yang asri dan menyegarkan. Anda bisa mengkombinasikan dengan tanaman gantung atau dengan tanaman yang langsung tertanam di tanah.  Untuk memberikan tampilan yang tertata rapi, anda bisa menggunakan rak sebagai tempat untuk meletakan tanaman. Sehingga dengan penataan tanaman menggunakan rak akan memudahkan anda untuk menyirami tanaman. Karena tanpa penutup atap, area ini terkesan lega dengan cahaya matahari yang maskimal.




Taman by : diarytanam2019

Taman samping rumah bisa anda dekorasi kan dengan tampilan yang homey seperti ini lho bund, cukup dengan pohon palem yang tahan terhadap segala cuaca sangat cocok untuk di tanam di halaman sekitar rumah. Sebagai resapan air, pemilik tidak membiarkan halaman ini terlihat kosong dengan tanah namun di tambahkan rumput hias sebagai penutup lahan. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan jalan setapak dari cor-cor an semen, dengan begitu akan memudahkan ketika melintasi area ini. Untuk memberikan pencahayaan yang terang dan terlihat romantis ketika malam hari, anda bisa menambahkan lampu taman yang bisa menjadi solusi untuk pencahayaan secara maksimal.



Taman by : desainrumahyuk

Dengan ukuran yang tidak terlalu lebar, samping rumah ini tampak stylish dengan penggunaan jalan setapak dari kayu yang tersusun rapi. Di kombinasikan dengan tanaman di pinggiran dinding membuat area ini semakin asri dan menyejukkan. Keseluruhan area yang terlihat instagramable seperti ini sangat cocok untuk anda coba di rumah agar memberikan nuansa yang menyejukkan dan suasana yang beda dari sebelumnya. 



Taman by :dapurmania

Tak jauh beda untuk area depan rumah berikut ini yang memiliki taman di bagian depan dan juga samping. Dengan Kombinasi rumput gajah mini sebagai penutup lahan sangat memaksimalkan area ini untuk resapan air ketika hujan. Anda bisa menambahkan dengan tanaman hias atau pohon kamboja yang tampak rindang agar memberikan hawa segar di sekitar rumah. Terlihat di bagian ujung sudut taman samping rumah yang menambahkan dekorasi tanaman bonsai agar lebih terkesan dekoratif.




Taman by : desainrumahyuk

Anda tidak perlu khawatir jika samping rumah anda terlihat kosong atau pun tampak monoton. Dengan dekorasi seperti ini anda bisa meletakkan tanaman hias seperti lidah mertua, bunga kertas ataupun jenis tanaman lainnya untuk memberikan nuansa yang menyegarkan. Sebagai penutup lahan agar tidak membuat akses jalan yang becek ketika hujan unutuk menuju teras samping rumah, anda bisa menggunakan rumput hias sebagai penutup lahan secara menyeluruh. Dengan begitu area samping rumah tentu akan terlihat segar dan menyejukkan.



Taman by : wina.kamil

Penggunaan pot dari bahan tanah liat yang berwarna merah bata ini bisa menjadi solusi untuk tempat tanaman agar telihat lebih eye catching. Di kombinasikan dengan tanaman gantung yang berada di sekitar pohon membuat area ini tampil manis dan menyegarkan. Selain untuk tempat tanaman kesayangan, anda juga bisa menggunakan tempat ini untuk bersantai dan tambahkan kursi panjang malas dari besi yang elegan. Dekorasi seperti ini tentu akan membuat anda semakin betah untuk berada di rumah dengan hawa yang menyegarkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.