7 Pilihan Material Meja Dapur yang Lagi Trend

 


Homeshabby.com -- Tampil baru dengan penataan dan kombinasi dapur yang lebih cozy memang akan sangat menarik jika bisa anda wujudkan. Termasuk pemilihan material meja dapur yang tidak harus dengan bahan kayu atau keramik agar memberikan tampilan beda dari lainnya. Pemilihan material dapur harus di perhatikan dari kualitas hingga ketahanannya, karena semua aktivitas memasak seperti memotong atau menyiapkan bahan makanan berada di meja dapur. Maka dari itu pemilihan material memang sangat di perhatikan untuk memberikan tampilan yang beda dengan gaya yang lebih outstanding. Untuk ulasan lebih jelasnya, simak ya bund penjabaran berikut semoga bermanfaat.


Meja dapur dari bahan kayu laminasi

Dapur by : dekorasidapurkita

Desain dapur yang satu ini menggunakan meja dari bahan kayu laminasi yang sangat populer di pasaran. Kayu laminasi merupakan pelapisan lembaran tipis kayu dengan teknik yang tersendiri. Materialnya yang sangat mudah dipasang dengan harga cukup terjangkau bisa menjadi pilihan anda untuk memberikan tampilan yang lebih classy untuk dapur di rumah. Kualitasnya tidak perlu anda ragukan lagi untuk penggunaan meja dapur di rumah untuk tampil lebih menarik. Pilihan warna nya yang beragam, anda bisa memilih dengan warna dan corak menyesuaikan budget yang di miliki. 


Meja dapur dari kayu

Dapur by : inspirasi_dapur_mak

Kayu merupakan material yang banyak di temui di seluruh negara, tidak hanya di Indonesia penggunaan kayu sangat populer untuk furniture hingga bahan dekorasi rumah. Seperti desain dapur berikut ini yang menggunakan material kayu untuk meja yang terkesan lebih natural, stylish dan hangat. Penggunaan material kayu ini sangat ramah lingkungan dengan kesan unik dan lebih klasik. Di kombinasikan dengan kabinet berwarna putih membuat dapur ini terlihat semakin bersih dan simpel. Untuk penghawaan yang maskimal anda bisa meletakkan jendela di sudut ruang agar terkesan lebih luas dengan suasana yang tidak pengap.



Meja dapur dari granit

Dapur by : dapur_diaries

Jika anda menginginkan tampilan yang lebih mewah dengan kesan yang elegan, anda bsia menggunakan material berikut ini untuk dapur di rumah. Material granit yang memiliki ketahanan lama, kuat, tahan panas hingga goresan, sangatlah cocok untuk anda coba untuk penggunaan meja dapur. Anda perlu menyiapkan budget yang lebih jika menginginkan material ini untuk menambah tampilan dapur semakin menarik. Anda bisa mengkombinasikan dengan material HPL ataupun bahan lainnya dengan warna yang senada agar terkesan lebih menyatu. Backsplash yang di berikan sentuhan dekoratif dengan material bata eskpos membuat dapur ini tampil semakin stylish dan menyatu dengan eleman lainnya secara menyeluruh.



Meja dapur dari porselen

Dapur by : idedapurminimalis

Dapur rumah berikut ini tentunya menjadi daya tarik sendiri bagi yang melihat. Memiliki desain yang glossy dan terlihat lebih mewah, meja pada dapur ini menggunakan bahan porselen yang terlihat sangat cantik. Materialnya yang sangat kuat, tidak mudah retak, tahan panas dan sinar UV serta tahan noda memang sangat cocok untuk area dapur di rumah. Pilihan warna dan motifnya yang beragam akan sangat memudahkan anda untuk mendesain dapur dengan konsep yang di inginkan. Kombinasi dari bahan HPL finishing glossy untuk area kabinet membuat dapur ini semakin cantik dan terlihat lebih eye cathcing.



Meja dapur dari stainless steel


Dapur by : dapurimpiankoe

Bergaya monkorom berkat penggunaan keset bermotif dengan warna hitam putih yang senada antara tone meja dapur terkesan lebih elegan. Pemilihan material stainless steel untuk meja dapur seperti ini sangat di rekomendasikan, karena mudah dibersihkan yang akan membuat  pekerjaan anda lebih mudah. Materialnya ringan dan memiliki harga cukup terjangkau sangat mudah anda temukan di toko bangunan dengan kualitas yang bagus. Anda bisa mengkombinasikan dengan material lainnya agar menambah tampilan yang lebih outstanding dengan kesan elegan.


Meja dapur dari keramik


Dapur by : ind285

Untuk anda yang menginginkan dapur hemat biaya namun tetap memberikan tampilan yang lebih outstanding, desain dapur dengan meja keramik ini bisa menjadi alternatif. Anda bisa menemukan material keramik ini di penjuru negeri dengan biaya yang cukup murah. Selain memiliki biaya yang cukup murah dengan kualitas yang tidak di ragukan lagi, pilihan warna keramik ini pun bisa anda sesuaikan dengan konsep dapur yang anda inginkan. Selain itu anda juga bisa mengkombinasikan dengan material lainnya seperti HPL atau kayu  yang lebih murah. Dengan begitu desain dapur rumah anda tetap terlihat menarik dan lebih stylish.


Meja dapur dari marmer


Dapur by : rumahcantikmenawan

Dapur ini memiliki tampilan simpel dengan keindahaan yang mencolok berkat pemilihan material dari marmer.  Kesannya yang mewah dengan pilihan marmer berwarna abu-abu membuat dapur ini tampil elegan dan mengesankan. Selain indah dengan penggunaan material marmer, material ini sangat mudah jika di bershikan hingga tahan terhadap panas. Sehingga penggunaan meja dari material marmer seperti ini bisa anda ocba untuk memberikan dekorasi yang lebih classy untuk dapur di rumah.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.
 
Baca Juga :
 

Inspirasi Membuat Dapur Minimalis Kecil Di Rumah Terasa Luas dan Menawan

Homeshabby.com -- Dapur yang kecil dengan berbagai peralatannya dapat membuat kita merasa sumpek dan pengap. Padahal dapur merupakan ruang vital yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Ada berbagai cara untuk membuat dapur minimalis terasa lebih lapang dan indah dipandang. Dengan penataan...
 
 

Desain 6 Dapur Minimalis Modern Mewah tapi Nggak Bikin Sumpek

Homeshabby.com -- Dapur minimalis tak selalu identik dengan tampilan sederhana atau seadanya. Kita tetap bisa mendesain dapur minimalis namun memiliki kesan yang mewah. Dapur minimalis modern mewah tak akan sempurna bila tidak dibuat senyaman mungkin. Untuk itu, dengan tata letak dan pemilihan interior...
 
 

6 Model Desain Kitchen Set yang Efisien, Cantik Untuk Dapur Trend Tahun Ini

Homeshabby.com -- Aktivitas memasak di dapur akan sangat menyenangkan jika perabot masak seperti stove, pan hingga oven tertata rapi dan berada sesuai pada tempatnya. Dengan penataan dapur yang pas dan efisien tentu akan membuat anda memiliki resep baru dan hasil yang memuaskan. Sepertinya bunda tercinta...
 


Inilah 6 Desain Kitchen Set yang Cocok untuk Anda

 Gambar kitchen set yang cocok untuk andaHomeshabby.com --  Ingin memiliki dapur sederhana, cantik, minimalis namun cantik? Perkembangan jaman yang semakin bergaya menjadi tantangan sendiri untuk desain ruang dari eksterior hingga interiornya. Tak salah jika dapur menjadi salah satu area terpenting...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.