7 Inspirasi Taman Kecil dengan Pot Bunga Cantik Depan Rumah untuk Lahan Terbatas

 


Homeshabby.com -- Tidak jarang pada sebuah rumah yang bagian depannya selalu terdapat taman, entah itu berukuran mungil ataupun luas. Kehadiran taman dalam sebuah rumah mampu memberikan suasana yang lebih menyegarkan dan mempermanis rumah. Dengan lahan seberapa pun anda tetap bisa mengkreasikan taman di rumah dengan beberapa pot bunga yang cantik atau lansgung menanamnya langsung di tanah. Inspirasi berikut ini yang akan kami bagikan untuk anda mengenai taman kecil dengan pot bunga di depan rumah agar memberikan tampilan dan suasana yang lebih asri. Inspirasi berikut ini bisa menjadi solusi untuk anda yang bingung akan menata taman dengan dekorasi seperti apa. Yuk simak ulasan berikut bund, pasti anda akan suka !



Sumber : Ig (@inspirasirumahcantikterkini)

Desain taman berikut ini cukup terlihat sederhana dan minimalis. Memanfaatkan space yang berada di dekat pintu utama pada rumah dengan beberapa tanaman dalam pot memang bisa menjadi pilihan yang cerdas. Cukup meletakkan tanaman seperti lidah mertua dan mawar mampu membuat tampilan rumah anda semakin manis. Di kombinasikan dengan aksen kayu yang berjejer seperti tangga membuat fasad rumah semkin berdimensi seperti ini bisa anda manfaatkan juga untuk menambah koleksi tanaman gantung di rumah agar memberikan tampilan yang lebih manis.





Sumber : Ig (@inspirasirumahcantikterkini)

Siapa yang tak ingin memiliki halaman rumah dengan ukuran luas untuk meletakkan tanaman kesayangan. Tentu bunda semua menginginkan desain rumah dengan space bagian depan yang masih luas dengan beberapa tanaman cantik membuat fasad semakin indah. Bunga yang di susun rapi di rak dan di letakkan pada pot seperti ini memang mampu memberikan tampilan cantik dan manis untuk fasad rumah anda. Beberapa tanaman gantung juga ikut menambah suasana lebih manis yang di letakkan di beberapa area pada rumah ini. Selain dengan tanaman berbunga anda bisa meletakkan tanaman palem atau pohon yang tumbuh tinggi agar halaman semakin rindang dan sejuk.





Sumber : Ig (@rumah-murnie)

Meskipun memiliki bagian teras yang sedikit mungil, anda bisa mendekorasi rumah dengan tampil menarik dan tentunya menjadi pusat perhatian bagi orang yang lewat. Tanpa banyak meletakkan jenis tanaman yang berbeda teras pada rumah ini tetap terlihat manis dengan mengkombinasikan beberapa furniture di area depan. Area taman yang berada di depan teras bisa anda tambahkan lampu taman, sehingga pada malam hari depan rumah anda semakin terlihat terang.




Sumber : Ig (@upus_minihome)

Taman kecil berikut ini memanfaatkan area teras rumah dengan meletakkan beberapa tanaman gantung yang di letakkan di bagian langit-langit teras ataupun tanaman bunga di pot. Meskipun dengan ukuran teras yang minimalis dan memanjang area teras ini tetap memiliki space ruang gerak yang cukup untuk bisa anda gunakan sebagai tempat berkegiatan lainnya. Anda bisa meletakkan tanaman berjejer di bawah tanpa menggunakan rak yang tetap terkesan dengan tampilan rapi dan cantik.





Sumber : Ig (@nathasiamilka)

Bagian depan rumah yang memiliki taman dan terkesan menyatu dengan ruang makan serta dapur pada desain seperti ini bisa anda jadikan sebagai dekorasi yang menarik untuk hunian di rumah. Karena dengan meletakkan tanaman serta ruangan yang terkesan terbuka pada area depan di sebuah rumah seperti ini mampu memberikan pencahayaan serta udara yang cukup untuk ruangan di rumah tanpa harus merasa pengap dan sesak. Dengan meletakkan beberapa tanmana pada pot serta unsur air yang mengalir pada taman ini mampu memberikan nuansa yang terkesan lebih rapi dan tenang. Anda juga bisa meletakkan tanaman hijau yang mampu menambah kesejukana pada halaman sekitar rumah




Sumber : Ig (@wahyuestriyani)

Memanfaatkan barang yang ada di sekitar rumah memang sangat di perlukan agar tidak menumpuk di gudang lho bund. Salah satunya terlihat pada teras rumah ini yang menggunakan barang bekas mainan anak untuk meletakkan pot di bagian depan pada rumah. Dengan cukup meletakkan beberapa tanaman hijau seperti sirih gading, keladi-keladian, janda bolong dan beberapa tanman lainnya akan menambah tampilan fasad rumah anda semakin manis dan cantik serta menghadirkan suasana yang menyejukkan.






Sumber : Ig (@dwrth_)

Space yang kosong terletak di bagian depan rumah memang bisa anda ciptakan dengan desain taman atau pun dekorasi untuk tempat bersantai ketika sore hari. Seperti desain pada rumah berikut ini yang mengubah area taman sekaligus menjadi area bersantai memang bisa menjadi pilihan yang tepat. Cukup meletakkan beberapa kursi panjang serta mini table pada area ini sudah membuat tampilan semakin manis. Anda bisa menambahakan rak pada dinding yang berada di area luar rumah ini untuk meletakkan pot atau beberapa tanaman gantung lainnya. Sehingga area depan pada rumah anda semakin asri dengan kesan yang lebih cantik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.