6 Inspirasi Teras Rumah Model Limasan Paling Populer

 


Homeshabby.com -- Model rumah dengan teras berbentuk limasan sering kali di gunakan pada hunian yang berada di Indonesia khususnya jawa. Dengan modelnya yang terkesan tradisonal namun teras limasan juga tetap enak dipandang dan tidak lekang oleh jaman. Area terdepan pada sebuah rumah yang pertama kali di lihat adalah bagian fasad dan pada umumnya teras. Mengingat jaman yang semakin modern penggunaan teras limasan semakin berukurang karena terkesan kuno dan tradisional. Namun anda bisa saja mengkombinasikan dengan beberapa elemen untuk menambah tampilan teras rumah anda terlihat tetap menarik dan cantik. Dengan menambahkan sentuhan modern anda bisa menggunakan beberapa perpaduan model namun tetap menampilkan model limasan yang ada. 



Sumber : Ig (@denahrumah.id)

Elemen terpenting dari sebuah rumah adalah atap, dengan model atap limasan atau piramida yang di terapkan pada rumah ini mampu menampilkan dekorasi unik dan menarik. Di kombinasikan dengan lisplank yang bertingkat dengan menambahkan ornamen di seluruh bagian berwarna putih mampu memberikan kesan bersih pada tampilan rumah ini. Tanpa di dampingi dengan desain yang menarik pada bagian fasad, rumah akan terlihat tidak enak di pandang apalagi dengan kombinasi eskterior yang tidak tepat. Anda bisa mengkombinasikan beberapa unsur alam dengan material batu alam atau granit untuk dekorasi depan pada rumah agar terkesan lebih natural dan alami.





Sumber : Ig (@abba_studiodesign)

Pemilihan eksterior yang tampak senada dengan keseluruhan area pada rumah ini mampu membuat kesan yang selaras dan harmonis. Pemilihan model limasan untuk atap yang sangat cocok dengan desain rumah ini mampu di tampilkan dari bagian pilar yang di berikan sedikit ukiran, sehingga mampu menambah kesan tradsional namun tetap terlihat modern. Dengan menggunakan material atap genteng flat beton untuk atap limasan pada rumah ini anda tidak perlu khwatir dengan ketahanan dan kekuatan dari bahan yang satu ini, karean model limasan seperti ini di yakini mampu melindungi struktur dari bangunan itu sendiri.






Sumber : Ig (@canopy.bekasi)

Desain teras rumah model limasan yang terkesan dengan betnuknya yang konvesioanl dan mainstream seperti ini justru membuat kesederhanaan tercipta dari bentuk limasan itu sendiri. Dengan kemiringan yang tepat pemilihan model limasan mampu melindungi struktur bangunan lebih baik dari cuaca ekstrem, sehingga penggunaan atap model limasan seperti ini sudah banyak di gunakan dari jaman dulu sampai sekarang. Dengan modelnya yang miring seperti ini juga mampu meminimalisir kerusakan dari struktur bangunan pada sebuah rumah. Anda bisa memilih teras rumah model pada limasan seperti ini mengingat kelebihan yang sudah di ketahui pada ulasan di atas.




Sumber : Ig (@dekorasirumahjawa)

Desain teras rumah yang satu ini terlihat sangat tradisonal dan kuno, namun penggunaan model limasan seperti ini banyak menarik hati karena memiliki kesan klasik dan unik. Material yang di gunakan pun masih natural tanpa menambahkan unsur modern sedikitpun pada hunian ini memang menjadi kelebihan yang tersendiri pada sebuah rumah. Dengan desain dalamnya yang luas akan sangat memudahkan apabila digunakan untuk aktivitas atau berkumpul bersama keluarga. Dengan ketahanan yang cukup kuat terhadap gempa, desain teras model limasan tersebut bisa anda jadikan inpirasi untuk menambah kesan yang tradisional dan orisinil.

Sumber : Ig (@kontraktor.solo)

Beragam jenis model teras pada sebuah rumah memang membuat arsitektur mendesain dengan gambaran yang lebih kreatif dan tentunya menarik. Umumnya penggunaan teras model limasan yang hanya di gunakan pada rumah di pedesaan, kali ini bisa anda ubah dengan tampilan yang modern dan memiliki nilai jual tinggi. Seperti pada desain teras rumah model limasan berikut ini yang mengkombinasikan dengan beberapa model atap mampu membuat tampilan fasad dengan kesan yang cantik dan menarik. Anda bisa menambahkan beberapa ornamen seperti ukiran di bagian pilan atau dengan dinding dari batu alam yang membuat rumah semakin terlihat natural dan menyatu dengan alam.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.