6 Tanaman yang Sehat untuk Ruang Tamu Rumah Minimalis

 

Homeshabby.com -- Tanaman yang sering kita jumpai memang sering berada di area pekarangan dan teras rumah. Namun apa jadinya jika tanaman yang anda miliki berpindah ke area dalam rumah bund ? Jangan khawatir tentunya dengan tanaman yang berada di ruangan akan memberikan tampilan yang lebih menarik dengan suasana yang segar. Beberapa tanaman indoor pun bisa anda pilih sesuai keinginan untuk menambah dekorasi ruang tamu di rumah. Agar tampil serasi dan menyatu dengan keseluruhan, pemilihan interior juga bisa anda pikirkan untuk memberikan ruang gerak cukup tanpa rasa pengap. Selain interior dan furniture, tanaman menjadi salah satu hal  yang mampu membuat nuansa di ruang tamu tampil beda dan lebih alami.


Janda Bolong

Ruang tamu by : dekorasiruangtamuminimalis

Konsep yang minimalis dengan pemilihan interior berwarna coklat pada sofa berbentuk letter L seperti ini bisa anda kombinasikan dengan dinding putih polos yang membuat suasana lebih lega dan luas. Untuk memberikan tipuan pada ruangan agar terkesan lebih luas, anda juga bisa menggunakan cermin sebagai dekorasi tambahan untuk ruang tamu ini. Dengan konsep terbuka dan lebih sehat berkat tanaman janda bolong yang di susun rapi di rak-rak an terbuka dari bahan kayu membuat ruang tamu ini lebih segar dengan udara yang melegakan. Cahaya matahari pun dapat masuk ke dalam ruang tamu ini secara maksimal dengan penggunaan roster dari kaca yang memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam ruang.


Ficus Plant

Ruang tamu by : shie_odhie

Tampilan yang lebih earthy dengan warna mustard untuk penggunaan sofa pada rumah ini bisa menjadi alternatif untuk memberikan nuansa ceria dan menyegarkan. Kombinasi kayu rotan dan pouffe di ruangan ini memberikan suasana yang berbeda namun tetap selaras dengan keseluruhan area. Agar lebih sehat dengan hawa yang segar, anda bisa meletakkan tanaman ficus plant di sudut ruang. Sebagai pemanis tambahan, cermin yang menempel di dinding pun juga bisa memberikan tipuan ruang lebih luas serta beberapa wall decor untuk kesan yang lebih eye cathing. 


Sirih Gading

Ruang tamu by : interior.ruang.tamu

Kombinasi interior warna sofa abu-abu dan hijau pupus daun dengan bantalan lembut membuat ruang tamu ini semakin menggemaskan dengan suasana yang nyaman. Penggunaan furniture rak untuk tempat koleksi buku dari bahan kayu membuat ruangan ini terkesan lebih fungsional. Agar lebih memberikan nuansa yang luas dengan cahaya maksimal, anda bisa menggunakan jendela unutk ventilasi tambahan serta gorden berwarna senada yang seimbang dengan keseluruhan ruang. Tampak segar dengan tanaman sirih gading yang merambat membuat ruangan ini terkesan lebih natural dan asri.


Lidah Mertua

Ruang tamu by : tuantoko_

Kombinasi interior dari ruang tamu ini terlihat beda dari penggunaan kursi besi panjang  dan pouffe yang berwarna abu-abu dengan kesan lebih hangat. Meskipun begitu, ruang tamu ini menambahkan elemen dengan warna putih di bagian coffee table, furniture meja serta dinding yang secara keseluruhan membuat ruangan ini lebih terang. Tampak minimalis dengan ukuran yang tidak seberapa, ruangan ini pun menambahkan jendela untuk memberikan penghawaan yang melegakan dengan suasana yang lebih terang. Untuk memberikan hawa sejuk dan segar, anda bisa meletakkan tanaman lidah mertua di sudut ruang dengan keranjang besi sebagai tempat tanaman. Anda bisa menggunakan dekorasi seperti ini untuk ruang tamu di rumah agar lebih memberikan tampilan beda dari yang sebelumnya.


Aglonema

Ruang tamu by : tokosasha

Tampak jelas dengan penggunaan interior sofa yang berwarna biru secara menyeluruh, membuat ruang tamu ini lebih homey dengan suasana yang nyaman. Di kombinasikan dengan interior putih polos secara meyeluruh mampu memberikan dimensi warna yang beda agar terkesan lebih luas dan bersih. Jika anda menginginkan kesan yang natural, beberapa tanaman aglonema di sudut ruang ini bisa anda tambahkan sebagai pemanis ruangan dengan suasana yang menyegarkan.


Monstera

Ruang tamu by : interior.ruang.tamu

Natural dengan unsur alami dapat di lihat dari dekorasi ruang tamu berikut ini. Pemilihan interior yang dominan berwarna coklat secara menyeluruh membuat ruangan ini tampil stylish dengan beberapa unsur putih di beberapa bagian saja. Kombinasi sofa dengan kursi panjang dari kayu dibalut kain seperti ini dapat menambah kesan vintage yang dominan. Dekorasi dinding dari kain rajut seperti ini pun bisa anda letakkan untuk menambah tampilan ruang tamu anda semakin manis. Selain itu, agar lebih sejuk dan menyegarkan tanaman monstera pun tak lupa ikut mempercantik ruang tamu ini dengan kombinasi palem yang menyegarkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.