6 Inspirasi Model Teras Rumah dengan Tanaman Paling Populer


Homeshabby.com -- Teras merupakan bagian yang paling luar pada sebuah rumah dengan tampilan yang beragam sesuai keinginan pemilik rumah masing-masing. Model dan dekorasi teras pada sebuah rumah merupakan elemen penting yang harus di perhatikan lho bund. Mengapa demikian ? Karena tampilan terluar pada rumah yang pertama kali terlihat adalah teras dan dapat mencerminkan bagian dalam rumah anda. Pada era yang lebih modern seperti saat ini banyak orang mendekorasi area teras rumah agar memberikan kesan yang cantik dan manis juga terlihat eye catching. Untuk menemani waktu luang anda pada hari ini, kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai model teras rumah yang populer dapat anda coba untuk hunian impian masa mendatang. Yuk kita simak bersama bund, semoga bermanfaat.




Sumber : Ig (@ekaa_dsw)

Teras rumah yang satu ini terlihat menarik kan bund ? Dapat dilihat dari penggunaan keramik lantai bermotif mozaik dengan warna putih yang membuat kesan minimalis namun tetap ceria pada teras rumah ini lebih dominan. Selain dengan penggunaan eskterior yang berwarna netral, agar tampil lebih keren dan eye cathing anda bisa meletakkan dua kursi serta coffee table yang dapat mempermanis suasasa pada area ini. Beberapa dekorasi juga bisa anda tambahkan untuk meramaikan suasana di teras rumah ini agar lebih ceria dan berwarna.




Sumber : Ig (@rumahbunds)

Desain rumah dengan gaya tropis berkonsep full penvahayaan seperti ini bisa anda pilih jika memiliki hunian di area perkotaan. Bagian teras pada rumah ini yang memiliki suasana sejuk dan menyegarkan berkat tanaman merambat pada area ini. Selain dengan tanaman rambat yang menyegarkan, anda bisa meletakkan beberapa kursi dan sofa untuk bersantai bersama keluarga ketika sore hari. Rumah ini terkesan lebih natural dengan pencahayaan yang maksimal berkat penggunaan jendela dan pintu yang lebih open menyatu dengan lingkungan sekitar.





Sumber : Ig (@tramanrumahmungil)

Memiliki teras dengan ukuran minimalis bukanlah suatu masalah, jika anda bisa mendekorasikan area teras terlihat lebih cantik dan rapi. Seperti pada desain teras pada rumah ini yang tampil lebih minimalis dengan hanya mengaplikasikan beberapa tanaman di sepanjang jalan serta batu koral tersusun rapi yang membuat tampilan lebih cantik dan terlihat eye cathcing. Anda bisa memilih lantai keramik yang berwarna gelap untuk memberikan kesan elegan dan tetap menawan.




Sumber : Ig (@rumahbunds)

Memiliki teras rumah dengan gaya klasik seperti ini bisa anda coba untuk memberikan suasana yang berbeda pada biasanya. Meletakkan sofa panjang dan beberapa kursi lainnya berbahan kayu sebagai rangka membuat suasana teras pada rumah ini terlihat lebih alami dan natural. Agar dapat memberikan sentuhan yang lebih hangat, anda bisa menggunakan eksterior pada dinding berwarna abu-abu yang dapat membuat suasana semakin harmonis dan menyatu secara keseluruhan. Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman di sudut area yang membuat suasana lebih menyejukkan dan menyegarkan.



Sumber : Ig (@tamanrumahmungil)

Rumah dengan teras yang bergaya minimalis dan terkesan lebih simpel seperti pada tampilan berikut ini bisa anda coba untuk memberikan suasana di teras tampil beda. Selain dengan eskterior yang dominan berwarna putih, teras rumah bergaya minimalis serba putih ini sangat populer bagi anda yang menyukai dekorasi tidak berlebihan tanpa menambahkan beberapa furniture di area teras. Dengan ukuran teras yang cukup luas pada rumah ini, selain bisa anda gunakan untuk area bersantai bisa juga untuk menerima tamu yang lebih berkesan outdoor.




Sumber : Ig (@rinalatif22)

Model teras rumah pada ulasan yang terkahir ini bagaimana bund? Menarik dan unik bukan, tampil lebih dengan kesan tradisional berkat penggunaan kursi dari rotan dan beberapa kayu yang membuat kesan lebih natural dan alami membuat suasana di area ini lebih hangat. Untuk memberikan dekorasi eksterior tampil lebih beda, anda bisa menggunakan dinding dari bata ekspose yang tampak natural dengan walldecor bermotif tropical mampu membuat teras rumah ini semakin alami dan menyejukkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.