6 Desain Ruang Tamu Kekinian Ini, Pas Banget Buat Rumah Ukuran Mungil

 

Homeshabby.com -- Desain rumah dengan ukuran yang mungil memang dapat memberikan tantangan tersendiri bagi pemilik. Selain dengan penataan ruang dan dekorasi, pemilihan funriture juga dapat mempengaruhi sebuah ruang agar terlihat matching satu sama lain. Dengan desain yang tepat pada sebuah ruangan, apalagi dengan living room yang dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna ruangan dan pemiliki, anda perlu mendekorasikan dengan gaya dan beberapa elemen untuk tampil lebih cantik. Bebrapa ulasan mengenai ruang tamu kekinian berikut ini akan kami jabarkan pada penjelasan di bawah ini sebagai berikut :




Sumber : Ig (@kumpulandekorasicantik)

Pemilihan konsep living room dengan gaya minimalis yang dapat membuat suasana semakin tampil bersih dan simpel seperti ini masih menjadi pilihan banyak orang lho bund. Interior pada area living room ini lebih memilih dengan warna putih bersih dari penggunaan sofa, lantai keramik dan dinding yang membuat suasana semakin terkesan rapi dan luas. Pemilihan sofa berbulu dengan warna putih ini terkesan menggemaskan yang di padukan dengan beberapa bantal membuat suasan semakin cantik. Untuk menambah suasan yang lebih berwarna anda bisa memberikan beberapa dekorasi seperti sea grass berwarna coklat dan putih dengan coffee yang berada di atasnya.



Sumber : Ig (@lisnala)

Dengan ukuran yang mungil, ruang tamu pada rumah ini bergabung dengan ruang keluarga yang di berikan penyekat gorden membuat suasana terkesan lebih privasi. Agar menambah suasana yang nyaman, anda bisa menggunakan sofa panjang berwarna coklat yang senada dengan pemilihan gorden pada ruangan ini. Untuk memberikan sedikit dimensi yang berbeda, anda bisa menggunakan karpet berwarna hitam dan putih yang terkesan monokrom.



Sumber : Ig (@ekyshomeliving)

Ruang tamu yang bergabung menjadi satu dengan area keluarga pada rumah ini memberikan kesan yang lebih fungsional namun tetap dengan kosenp yang beda. Terlihat penggunaan sofa pada living room ini lebih memilih warna cream yang terkesan lembut senada dengan penggunaan gorden di area ini, anda bisa membuka gorden pada siang hari untuk memberikan penghawaan yang lebih sejuk dan tidak pengap. Untuk memberikan suasana yang natural dan lebih asri, anda bisa meletakkan beberapa tanaman di sudut ruang agar terlihat lebih cantik dan manis.



Sumber : Ig (@dekorasiruangtamu)

Bergaya minimalis dengan warna abu-abu yang terkesan hangat pada keseluruhan area di ruang tamu ini membuat suasana semakin tampil homey dan harmonis. Meskipun dengan pemilihan interior yang sedikit gelap, untuk menyiasati hal tersebut anda bisa mengaplikasikan jendela sebagai pencahayaan yang maskimal tanpa terasa pengap. Untuk lebih memberikan kesan yang luas, penggunaan cermin pada area pun ini mampu membuat tipuan mata pada ruangan dan terlihat lebih luas.




Sumber : Ig (@)ekyshomeliving)

Interior yang dominan berwarna pastel antara dinding, sofa dan penggunaan gorden membuat living room pada rumah ini semakin terkesan lembut dan menenangkan. Beberapa bantal berwarna cerah pun juga ikut meramaikan suasana pada ruangan ini yang lebih berdimensi dan terlihat homey. Anda juga bisa menambahkan beberapa ukiran kaligrafi dan rak ambalan yang memberikan tampilan lebih clasy pada ruangan ini.




Sumber : Ig (@dekorasiruangtamu)

Ruang tamu yang berukuran mungil memang menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik rumah untuk mendekor ruangan dengan dekorasi yang menarik, namun anda bisa menyiasati hal tersebut agar memberikan tampilan yang lebih cantik dan menarik. Seperti yang terlihat pada ruangan ini, memberikan unsur warna kuning yang lebih ceria dan menyegarkan membuat suasana semakin hidup serta menyenangkan. Agar lebih mempermanis suasana, anda bisa meletakan dekorasi jam dan rak ambalan untuk pajangan. Sehingga ruang tamu ini pun semakin cantik berkat penataan elemen yang tepat dan serasi.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.