6 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3 x 3 Sederhana Tapi Nyaman untuk Keluarga

 


 
Homeshabby.com -- Area pertama yang berada di rumah selain teras adalah ruang tamu. Kehadiran ruang tamu dalam sebuah rumah memang di perlukan untuk memberikan kenyamanan pada tamu yang datang. Dengan ukuran ruang tamu yang minimalis 3 x 3 meter, serta ruangan yang terbatas bisa anda manfaatkan dengan beberapa elemen fungsional, sehingga bisa mempertahankan prinsip "Less is More" tanpa menghilangkan tampilan yang ciamik. Beberapa desain ruang tamu berikut ini dapat anda tambahkan ke wishlist untuk mendekorasi ruangan tampil lebih cantik meskipun dengan elemen yang sederhana. Untuk lebih jelasnya, simak ya bund ulasan berikut. Semoga bermanfaat.


Sumber : Ig (@miera_erhca)

Dengan ukuran 3 x 3 meter, anda bisa mendekorasi ruang tamu secara maskimal untuk menampilkan kenyamanan dirumah. Mau tahu gimana cara dekorasinya? Seperti yang kita tahu warna putih merupakan warna yang cerah. Selain menampilkan kesan yang lebih luas, pemilihan warna putih juga dapat memberikan kesan bersih dan suasana yang lebih terang. Seperti desain pada ruang tamu yang satu ini, hanya meletakkan sofa panjang dengan motif monokrom yang mampu memberikan dimensi pada ruang tamu ini dengan kesan yang menarik. Anda cukup meletakkan rak susun dengan beberapa pajangan saja agar memberikan ruang gerak yang cukup tanpa timbul rasa engap. Selain itu, untuk menambahkan kesan yang lebih luas anda bisa mengaplikasikan cermin agar ruangan tampak luas.


Sumber : Ig (@tipsdekorrumah)

Jika anda menginginkan tampilan pada ruang tamu agar memberikan dimensi berwarna cerah, pilihan warna kuning seperti ini bisa anda coba untuk menambah suasana yang terang dengan menghadirkan keceriaan. Di padukan dengan warna putih pada dinding, lantai serta plafon yang membuat suasana di ruang tamu ini semakin terasa lapang meskipun dengan ukuran yang mungil. Selain memberikan kontras warna yang berbeda, agar menambahkan tampilan cantik dan manis anda bisa meletakkan rak ambalan untuk memajang koleksi atau foto keluarga tercinta anda. 





Sumber : Ig (@shusihome)

Kontras warna yang tepat di hasilkan dari penggunaan rak kombinasi kayu dan besi pada sudut ruang ini mampu menambah kesan alami. Meskipun dengan ukuran 3 x 3 meter, ruang tamu ini mampu memberikan nuansa yang lebih fungsional dengan penambahan furniture seperti sofa, coffee table serta meja dan rak yang menjadi satu. Agar menambah kesan yang lebih hangat dan harmonis, anda bisa memilih warna dinding berwarna abu serta beberapa elemen lainnya yang berwarna senada. Penggunaan jendela terbuka dan beberapa angin-angin di atas pintu sangat memaksimalkan pencahayaan dan udara yang segar. Sehingga peletakan ventilasi udara yang cukup sangat membantu ruangan terkesan lebih segar dan tidak terasa pengap.



Sumber : Ig (@dekorasiruangtamu)

Pemilihan warna interior yang berbeda namun  tetap memperhatikan kombinasi secara tepat bisa memberikan tampilan manis pada ruang tamu anda lho bund. Meletakkan sofa panjang dengan 4 dudukan berwarna coklat sangat memaksimalkan ruang gerak secara tepat serta dapat menghemat pengeluaran. Selain dengan beberapa furniture yang fungisonal, anda bisa meletakkan tanaman hijau untuk menambah kesegaran di ruang ini. Dengan begitu, ruang tamu anda tetap sejuk dari beberapa tanaman dan jendela yang menambah kesan luas dan terang.





Sumber : Ig (@ist_tie)dekorasiruantamu)

Memaksimalkan area ruang tamu menjadi satu dengan ruang keluarga seperti ini bisa menjadi pilihan anda untuk menata ruang agar terlihat lebih fungsional. Di desain dengan keseluruhan warna yang tepat dapat terlihat dari pemilihan warna sofa dan gorden dengan kesan lebih hangat dan menenangkan. Agar lebih terasa lapang anda bisa memilih cat dinding berwarna netral seperti putih yang dapat memberikan kesan bersih pada ruang tamu ini. Anda juga perlu mendekorasi dinding dengan beberapa wall decor atau jam bergaya kekinian serta beberapa tanaman kering di sudut ruang agar memberikan tampilan yang manis pada ruang tamu anda

.


Sumber : Ig (@ist_tie)

Perpaduan warna soft dan netral yang menyeluruh pada ruang tamu ini bisa anda kombinasikan dengan beberapa detail warna coklat pada furniture, kursi rotan dan karpet sea grass seperti yang terlihat. Meskipun ruangan ini memiliki ukuran yang mungil dan terkesan sederhana, anda bisa memberikan beberapa dekorasi pada dinding yang di kombinasikan dengan tanaman kering di sisi kiri sofa. Untuk menambah suasana di ruang tamu ini tidak terasa pengap, anda perlu mengaplikasikan jendela di area ini serta memberikan tipuan warna pada dinding atau dengan cermin agar ruangan semakin terasa lega dan luas.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.