6 Ide Desain Kamar Mandi Terbuka di Rumah Minimalis ala Hotel Mewah

 

Gambar : @godesignauthority

Homeshabby.com -- Mandi di bawah sinar matahari atau view langit malam di kamar mandi terbuka pasti menyenangkan ya bund ? Trend konsep ruang relaksasi yang terbuka ini sangat keren dan berbeda seperti halnya suasana mewah di hotel berbintang. Walaupun anda memiliki rumah bergaya minimalis tidak ada salahnya mengubah konsep yang seperti ini untuk memberikan suasana baru yang berbeda, memanjakan anggota keluarga khususnya anak-anak dengan suasana outdoor alam yang menyejukkan. Anda tertarik ? Berikut beberapa inspirasi kamar mandi terbuka di rumah minimalis ala hotel mewah yang menakjubkan.


Gambar : @templefinegoods

Membuat konsep kamar mandi terbuka tidak harus berada di outdoor. Jika anda memiliki limited space, anda bisa memilih desain seperti ini. Bernuansa putih, dengan jendela kaca bening serta penambahan atap glass block sebagai akses masuknya cahaya matahari ke dalam ruangan. Anda dapat menempatkan bathub di sudut space mendekat ke arah jendela kamar mandi, agar suasana rileks sambil menikmati view luar rumah tetap terasa walaupun berada di indoor. 

 

Gambar : @abu_hanifa.m

Jika anda ingin konsep kamar mandi terbuka terkesan romantis dan mewah, coba hadirkan bathub dan shower dengan desain white lamp yang menjadi titik fokus space bathub yang memberikan suasana malam hari menjadi lebih romantic. Posisi kamar mandi yang disatukan dengan vertikal garden di dinding tinggi sebagai pembatas dan tanaman hijau yang menambah sejuk suasana ini bisa anda satukan juga dengan bedroom, batasi dengan sliding door agar lebih privasi dan safety untuk waktu berendam.

 

Gambar : @schultzrealty

Memiliki space yang cukup besar di rumah, bisa anda hadirkan suasana outdoor di dalam kamar mandi pribadi anda. Bagian atap yang biasanya tertutup bisa anda ubah dengan material kaca agar cahaya bisa maksimal masuk ke dalam kamar mandi. Sedangkan untuk desain interior, keramik dengan kontur kasar bisa melapisi bagian dinding area shower, lalu batasi dengan sekat kaca transparan agar membedakan area basah dan kering di dalam satu space. Posisi ruang juga harus berdekatan dengan garden area outdoor sehingga penghawaan sejuknya tanaman hijau bisa di rasakan saat mandi ataupun aktifitas lainnya. 

 

Gambar : @simple.form

Memanfaatkan sudut ruang yang kosong sebagai area shower untuk kamar mandi terbuka merupakan cara untuk mengantisipasi ruang yang terbatas. Space di buat senatural mungkin agar kesan suasana alam bisa terasa maksimal. Bagian dinding dengan material semen ekspos dan untuk lantai di aplikasikan ubin kasar agar tidak licin dan aman untuk anak-anak. Bagian atap nampak adanya tambahan teralis besi yang bisa anda siasati sebagai display tanaman rambat yang sekaligus bisa menjadi peneduh saat mandi di area shower bagian bawah.

 

Gambar : @ha_berry

Memiliki kamar mandi terbuka bernuansa alam ala hotel berbintang memang menjadi impian semua orang. Walaupun tanpa kehadiran bathub masih bisa anda wujudkan, menggantinya dengan pancaran air dari shower yang anda tempatkan di sudut space, tower rail di bagian sampingnya yang memberikan tampilan kamar mandi menjadi lebih lapang. Atap bisa menggunakan kanopi kayu yang dikombinasikan dengan kaca bening sehingga selain membuat kesan terang juga hangat dari unsur kayu. Sedangkan untuk dekorasi yang mempercantik area koral atau kerikil putih dan tanaman hijau bisa menjadi tambahan aksen alam yang kental.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.