Inspirasi Desain Taman Batu Alam yang Cantik Mempesona

 

 
Homeshabby.com -- Mengenai material batu alam, saat  ini masih menjadi material favorit untuk mendekorasi sebuah rumah ataupun untuk campuran bahan bangunan lainnya. Kali ini batu alam bisa anda kombinasikan untuk merancang taman di rumah dengan beberapa material lainnya yang dapat menjadi elemen pelengkap. Dengan jenis dan bentuk yang berbeda batu alam bisa anda pilih dengan ragam bentuk tak sama agar tak melulu dengan bentuk bulat atau pun koral. Dari sekian banyak jenis  batu alam, anda bisa menggunakan material batu alam seperti, granit, batu koral hingga marmer yang tampil lebih elegan. Namun untuk penggunaan batu alam di bagian taman, anda bisa menggunakan batu koral atapun granit untuk penutup lahan atau sebagai jalan setapak. Untuk ulasan lebih jelasnya, simak ya bund ulasan berikut ini. Semoga bisa menginspirasi untuk dekorasi taman anda di rumah.



Dekorasi taman by : tamanrumahmungil

Jika anda memiliki rumah dengan ukuran yang minimalis tentu sedikit akan membuat anda bingung akan meletakkan area taman di bagian mana. Dengan ide yang cukup cermat, seperti desain taman rumah ini yang di letakkan di area terdekat kamar mandi menjadi solusi cerdas bisa anda coba terapkan. Dengan ukuran taman yang cukup mungil, untuk memberikan tampilan lebih menarik anda bisa menggunakan batu koral sebagai penutup lahan menyeluruh seperti ini. Tanpa mengurangi kesan estetik, anda bisa menggunakan jalan setapak di tengah area agar terkesan seperti taman sungguhan. Tak lupa dengan tanaman yang  dapat mempermanis area ini untuk menghadirkan suasana lebih menyegarkan.



Dekorasi taman by : desaintamanrumah

Pilihan yang tepat jika memiliki taman di sekitar rumah, dengan tanaman segar serta pohon yang rindang. Berada di samping rumah, taman ini menggunakan material batu alam granit untuk membuat jalan setapak untuk menambah kesan lebih estetik. Sebagai penambah suasana yang lebih menyegarkan, anda bisa meletakkan tanaman kesayangan yang tertata rapi di rak atau langsung di tanah. Agar lebih sejuk dan rindang, pemilik rumah meletakkan pohon di tengah area agar memberikan sisi dekoratif yang lebih serta suasana segar. Taman samping rumah ini terkesan manis, dengan penggunaan tanaman rambat untuk menutupi area pagar agar terkesan lebih homey dan cantik.



Dekorasi taman by : tamanrumahmungil

Bukan masalah jika memiliki taman di rumah dengan ukuran yang minimalis seperti ini. Penataannya yang tepat dengan menggabungkan unsur hijau dari tanaman tersusun rapi di sekeliling taman ini bisa anda coba di rumah. Tak lupa dengan rumput hias yang berguna sebagai penutup lahan  serta resapan air ketika hujan sangat memberikan hawa yang menyegarkan untuk rumah. Kombinasi batu koral yang tertata di pinggiran taman ini tampak apik dengan nuansa yang ramah lingkungan. Pemilihan warna batu koral yang seragam ini memberikan tampilan lebih fresh untuk taman di sekeliling rumah anda.




Dekorasi taman by : desaintamanrumah

Berbeda dengan material batu alam yang sebelumnya, area ini menggunakan batu palimanan yang sering kita jumpai untuk penggunaan pagar, kolam atau pun sebagai dinding rumah. Tampa beda dengan dekorasi taman ini menggunakan material batu alam untuk tambahan aksen pagar di depan rumah agar terkesan lebih dingin dan asri. Pagar yang di aplikasikan tidak terlalu tinggi ini bisa anda manfaatkan untuk tempat tanaman yang terlihat lebih estetik. Sebagai pelengkap untuk taman, tanaman jenis kaktus yang mempermanis area ini bisa anda kombinasikan dengan tanaman lainnya agar memberikan hawa sejuk untuk sekitar rumah.



Dekorasi taman by : cutdewi62

Area belakang rumah yang di manfaatkan sebagai taman serta area cuci jemur seperti ini bisa menjadi solusi jika memiliki hunian yang berukuran minimalis.Tampilan manis berkat tanaman gantung yang tersusun rapi di dinding dengan jenis beragam ini membuat area belakang rumah lebih asri dan estetik. Sebagai penutup lahan, pemilik menggunakan rumput hias untuk resapan air serta kombinasi batu koral agar menambah suasana lebih natural dengan kesan yang estetik dan lebih homey.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.