Inspirasi Desain Halaman Belakang Rumah Type 36

 

Homeshabby.com -- Rumah memiliki tipe yang beragam dengan penataan yang berbeda. Misalnya saja dengan rumah tipe 36 yang berukuran minimalis menjadi salah satu favorit bagi keluarga pada umunya. Ukurannya yang minimalis dengan desain serta penataan ruang yang unik banyak menjadi incaran orang untuk berinvestasi memiliki hunian seperti ini. Dengan ukuran yang minimalis, rumah tipe 36 biasanya memiliki sisa space di depan atau pun belakang sesuai dengan desain yang ada. Sebagai contoh rumah dengan tipe 36 yang memilki area lahan di belakang rumah bisa menjadi inspirasi untuk desain rumah anda berikutnya. Seperti apa desain halaman belakang rumah tipe 36 ini, simak ya bund penjelasan sebagai berikut. Semoga bermanfaat.



Dekorasi halaman belakang rumah by : tamanimpiankoe

Dekorasi halaman belakang rumah tipe 36 yang bisa anda coba sebagai lorong kosong yang di biarkan dengan tanaman hijau tampak lebih homey. Ukuran halaman belakang yang berukuran kecil ini bisa anda manfaatkan untuk area taman sebagai koleksi tanaman kesayangan agar memberikan kesan sejuk pada sebuah rumah. Untuk memberikan tampilan yang lebih manis, anda bisa meletakkan tanaman gantung sebagai tambahan suasana yang lebih menyejukkan.




Dekorasi halaman belakang rumah by : shie_odhie

Desain halaman belakang rumah tergabung dengan area laundry room yang tampak open space dan terkesan lebih terbuka ini bisa menjadi alternatif untuk anda coba. Agar tidak tampak monoton ataupun terkesan biasa saja, area belakang rumah  bisa di renovasi sebagai area bersantai seperti inspirasi berikut ini. Meletakkan satu kursi panjang dengan bantal bermotif tropical serta suasana yang menyejukkan dari tanaman di sudut ruang membuat tenang ketika bersantai. Anda bisa menggunakan area yang satu ini untuk melepas penat ataupun bersantai di sore hari dengan angin yang semilir menenangkan.



Dekorasi halaman belakang rumah by : mizz_elok

Tak perlu bingung akan merubah area taman belakang dengan dekorasi seperti apa, desain berikut ini bisa anda terapkan di rumah lho bund. Dengan kesan yang simpel, anda perlu merubah halaman belakang rumah dengan penataan tanaman yang beragam jenis agar tampil lebih homey dan eye catching. Sebagai resapan air ketika musim penghujan, anda bisa menyisakan sedikit lahan yang di tutupi dengan rumput hias agar tidak menimbulkan genangan air ketik musim penghujan. Mengaplikasikan bukaan dengan jendela dan pintu dari kaca yang memberikan udara masuk ke dalam ruangan secara maksimal sangat membantu penghawaan melegakan di rumah. 




Dekorasi halaman belakang rumah by : aqillahome

Mengingat ukuran rumah yang tidak terlalu besar, dengan memanfaatkan area belakang rumah untuk kamar mandi dan laundry room bisa menjadi alternatif yang tepat. Tidak hanya melulu dengan area kamar mandi dan laundry room, area belakang rumah ini bisa anda kombinasikan sekaligus dengan taman yang menyegarkan. Terlihat penggunaan rak tanaman di sudut area untuk peletakan tanaman dengan nuansa putih yang lebih minimalis. Begitu juga dengan ujung sudut ruang ini yang di tambahkan dengan tanaman gantung tampil lebih manis dan eye catching untuk area belakang rumah ini. Sehingga area belakang rumah yang awalnya tampak kosong bisa anda ubah dengan dekorasi yang lebih apik dan terkesan homey.


 

Dekorasi halaman belakang rumah by : desaintamanrumah

Tampak bersih dengan penggunaan interior yang berwana putih seperti area belakang rumah ini tampak cozy dengan kombinasi taman di tengah ruang. Penggunaan penutup atap dari kanopi kaca ini mampu memberikan tampilan lebih terang dari cahaya matahari yang memantul ke dalam ruang secara maksimal. Dengan begitu area ini tetap terlindungi dari air ketika musim penghujan tiba. Sebagai dekorasi tambahan yang lebih estetik anda bisa meletakkan tanaman kesayangan di area ini agar tampak lebih natural dan asri.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.