Trik Agar Teras Terasa Sejuk dan Cantik dengan Berbagai Tanaman




Homeshabby.com -- Taman merupakan tempat yang bisa membuat suasana semakin sejuk dan menyegarkan. Berbagai hunian terkadang memiliki ukuran dan desain yang berbeda apalagi untuk area teras rumah. Teras rumah merupakan tempat yang pertama kali di lihat oleh tamu atau pengguna jalan untuk pertama kali, dengan demikian mendekorasi area teras memang di perlukan agar membuat kesan menarik serta cantik. Selain agar terkesan menarik dan cantik teras juga memerlukan unsur hijau yang bisa menyegarkan mata, seperti halnya dengan tanaman yang dapat membuat mata segar kembali. Berikut ini akan kami bagian mengenai trik untuk membuat tampilan rumah anda semakin menarik. Yuk simak ulasan berikut ini.

Tanaman Hijau yang Menyegarkan

Sumber : Ig (@inspirasirumahcantik)

Tanaman merupakan bagian terpenting untuk untuk menyegarkan sebuah rumah, apalagi pada bagian teras rumah yang huniannya berada tepat di pinggir jalan atau berada di kota besar. Beberapa tanaman yang bisa anda letakkan di area teras mulai dari sirih gading, aglaonema, monstera, kaktus dan beberapa tanaman gantung. Jenis tanaman yang hanya memiliki daun memang sangat cocok untuk menghalau hawa panas ke dalam rumah serta dapat memberikan hawa sejuk terasa.


Pemilihan Tanaman dengan Kombinasi Warna Cat


                                            Sumber : Ig (@rumahtristan)                                                        

Anda memiliki teras rumah dengan ukuran  yang minimalis bund? Jangan khawatir, anda bisa mendesain teras rumah dengan tampilan cantik dan menawan seperti ini. Salah satunya dengan eksterior yang berwarna tosca mampu mengubah suasana semakin sejuk dan menyegarkan, di kombinasikan dengan beberapa tanaman hijau di area teras memang sangat tepat jika anda coba. Penggunaan pot tanaman dari anyaman bambu bisa menjadi daya tarik sendiri dengan tampilan yang tradisional. Trik seperti ini sangat ampuh untuk memperindah tampilan teras rumah dengan suasana yang menyegarkan.



Rumput Hias

Sumber : Ig (@1001_rumahidaman)

Rumput hias memang harus di tanaman di tanah sehingga dengan kehadiran rumput ini mampu membuat suasana di area teras semakin segar. Rumput hias yang di aplikasikan untuk menutup lahan di area rumah tidak hanya untuk area penghijauan saja, namun rumput hias ini dapat berfungsi sebagai penyerapan air ketika hujan tiba. Anda bisa mengkombinasikan beberapa tanaman di sudut lainnya dengan tanaman berbunga cantik yang tumbuh subur, dengan demikian suasana asri bisa anda rasakan di rumah.



Mengunakan Paving


Sumber : Ig (@homesweethome.rizka)

Tidak masalah jika memiliki teras dengan ukuran yang kecil, hal ini bisa anda lakukan dengan berbagai cara agar fasad rumah semakin tampil cantik. Dengan mengaplikasikan paving untuk area teras serta menambahkan satu set kursi dengan penutup kain yang membuat suasana di area ini tampil semakin klasik. Beberapa tanaman di sudut area juga mampu menambah tampilan yang indah dengan tanaman merambat serta bunga yang cantik. Meskipun ukuran yang minimalis dengan desain yang menarik seperti ini diyakini dapat memanjakan mata.



Tanaman Gantung


Sumber : Ig (@idedesaintaman)

Dengan menambahkan tanaman gantung pada area teras mampu menghadirkan suasana yang alami. Berbagai tanaman yang di aplikasikan di area ini mampu memberikan kesegaran pada hunian serta kesan sejuk untuk menyambut tamu yang datang. Perpaduan lantai bermotif serta kursi kayu terkesan lebih vintage dengan suasana yang alami.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.