Inspirasi Desain dan Denah Rumah Minimalis Dengan Atap Limasan Walaupun Mungil Terdapat 3 Kamar Tidur

 


Homeshabby.com --  Seperti yang kita tahu rumah adalah tempat untuk beristirahat serta berkumpul bersama keluarga tercinta. Walaupun dengan ukuran dan luas yang tidak begitu besar, rumah tetap menjadi tujuan akhir untuk kembali pulang setelah lelah berkegiatan. Dengan desain dan konsep yang menarik serta dapat menghidupkan kenyamanan bagi keluarga tentu saja akan menciptakan keluarga yang harmonis. Di hari yang cerah ini kami akan memberikan inspirasi desain dan denah rumah minimalis yang akan kami sajikan untuk menemani anda pada waktu luang, berikut ulasannya. Simak ya bund semoga bermanfaat.




Tampak Tampilan Depan

Nampak tampilan depan rumah ini memang terlihat minimalis tanpa mengaplikasikan pagar  di bagian depan yang menjadikan hunian ini terkesan lebih terbuka. Pemilihan cat eksterior yang minimalis berwarna putih dan dipadukan dengan warna earth tone di beberapa bagian memberikan kombinasi yang tepat sehingga kesan soft dapat terasa. Material granit yang di tambahkan pada bagian belakang carport membuat suasana lebih natural. Beberapa kusen jendela dan pintu menggunakan material kayu mampu memberikan tampilan minimalis yang dominan, dengan begitu rumah ini jelas tampak unik dan mempesona. Selain itu, dengan ukuran yang kecil pada bagian depan tetap mampu memberikan kesan yang berbeda dengan penggunaan paving block pada bagian carport, sehingga desain dengan kesan modern dapat tercipta.





Tampak Samping


Tampilan atap pada rumah ini menggunakan atap model limasan yang memiliki kelebihan mampu melindungi struktur bangunan dari panas dan hujan, mengingat modelnya yang miring di tiap sisinya. Dengan resiko kebocoran yang kecil atap ini memiliki model dengan kemiringan yang tepat sangat cocok jika di aplikasikan pada hunian di daerah yang beriklim tropis. Memaksimalkan area depan dengan menyisakan space yang cukup sebagai ruang gerak akan memudahkan pemilik rumah dalam beraktifitas dan terdapat taman mini tentunya dapat membuat area fasad ini lebih segar dan menyejukkan. Udara yang cukup juga didapatkan dari hunian ini, dengan adanya ventilasi udara di bagian atas fasad depan.




Pembagian Ruang

Rumah ini memang terbilang mungil, namun dengan desain yang menarik hunian ini memiliki fasilitas yang cukup untuk seluruh anggota keluarga anda. Rumah ini memiliki carport serta teras dan halaman yang cukup luas yang bisa anda gunakan untuk berkegiatan dengan ruang gerak yang cukup. Fasilitas umum pada rumah ini memiliki beberapa ruangan yaitu ruang tamu, kamar mandi, area makan, ruang keluarga serta dapur. Fasilitas pribadi pada rumah ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam.  





Denah Rumah dengan Ukurannya

Rumah ini memiliki ukuran 7 x 16.7 m dengan pembagian ruang beserta ukurannya sebagai berikut :

Di bagian depan terdapat carport bentuk letter L dengan ukuran 7 x 6.05 m, taman ukuran 1 x 3.5 m dan teras berukuran 3 x 1.2 m. Di area dalam terdapat ruang tamu berukuran 4 x 3 m, kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3 m, kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 m dan master bedroom dengan kamar mandi dalam berukuran 3.5 x 4.2 m. Terdapat kamar mandi umum berukuran 1.5 x 2 m. Terdapat ruang keluarga yang open space dengan tempat makan serta dapur berukuran 3.5 x 6.7 m. Di area paling belakang terdapat teras belakang berukuran 3.5 x 1 m dan taman ukuran 3.5 x 1.5 m.

Itulah ulasan mengenai desain dan denah rumah minimalis dengan atap limasan yang bisa anda aplikasikan untuk hunian impian bersama keluarga tercinta.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.