Kumpulan Fasad Rumah Type 36 Wajib Untuk Anda Coba

 


Homeshabby.com -- Keterbatasan lahan membuat desain dan tampilan rumah semakin menarik. Pada saat ini rumah dengan type 36 menjadi banyak pilihan orang, meskipun dengan ukuran yang kecil, desain yang menarik akan membuat orang terheran-heran dan ingin memiliki. Dengan penataan dan pilihan eksterior maupun interior yang bagus akan membuat tampilan rumah semakin menarik. Simak ya ulasan berikut mengenai fasad rumah type 36 yang akan membuat anda terkesan. Semoga bermanfaat :)
 
 


Tampilan fasad pada rumah ini menggunakan atap model piramida atau limasan yang memberikan kesan simpel dan minimalis. Model atap jenis ini cocok untuk di aplikasikan pada rumah dengan type 36 karena biaya yang di keluarkan tidak terlalu mahal dan masih  cukup terjangkau. Eksterior yang digunakan cenderung memberikan kesan luas dan lapang pada tampilan fasad rumah ini dengan pemilihan warna putih yang dikombinasikan dengan abu-abu. Kenyamanan juga bisa anda rasakan pada rumah ini dengan penggunaan batu alam pada bagian pilar membuat rumah ini terlihat alami. Pagar besi yang digunakan pada rumah ini di berikan aksen vertikal dan terkesan terbuka. 





Tampak sisi samping bagian rumah ini terlihat sangat menarik. Model atap pelana sering digunakan untuk penutup atas bagian rumah minimalis namun juga bisa memberikan kesan yang modern. Bagian atap yang pada tiap sisinya di beri ruang untuk mengalirkan air pada saat hujan, membuat rumah anda tidak akan terjadi kebocoran karena air yang mengalir langsung jatuh ke area taman. Taman yang biasanya diletakkan pada area depan, kali ini diaplikasikan pada sisi samping rumah yang memberikan kesan lebih sejuk karena jendela-jendela kamar terletak di samping area taman. 





Rumah dengan type 36 ini terlihat beda dari rumah pada umumnya, penggunaan kombinasi atap datar dan miring membuat kesan lebih cantik dan menarik. Batu alam yang digunakan untuk pilar penyangga pada hunian ini senada dengan dinding dari kayu membuat rumah ini semakin natural dan alami. Jendela kaca yang di aplikasikan pada bagian bawah atap miring membuat kesan terbuka dan terang.




Pemilihan cat eksterior berwarna putih memberikan kesan bersih dan lapang untuk hunian yang terbilang cukup kecil. Penutup bagian atap pada rumah ini tidak menggunakan atap genteng melainkan menggunakan dak beton yang memberikan kesan simetris dan modern. Bagian rooftop yang ditanami tanaman terkesan alami dan asri. Bagian carport yang biasanya menggunakan kanopi kaca, pada rumah ini juga menggunakan atap dak beton. Rumah ini tidak mengaplikasikan pagar pada bagian rumahnya, karena space yang mepet pada ruas jalan sehingga pada bagian carport digunakan pintu besar yang dapat dibuka ke atas seperti bagasi mobil. 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.