Inspirasi Ranjang Tingkat Untuk Ruangan Sempit




Homeshabby.com -- Rumah dengan anggota keluarga yang cukup banyak tentunya anda harus mempersiapkan tempat tidur atau ruangan khusus untuk setiap anggota keluarga. Khususnya anda yang memiliki rumah dengan ukuran yang minimalis tentu harus bisa mendesain ruang dengan penataan yang tepat. Salah satunya anda bisa menggunakan ranjang tingkat yang dapat memaksimalkan ruang. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang inspirasi ranjang tingkat meskipun dengan ruangan yang terbilang mungil. Langsung saja simak ya ulasan di bawah ini semoga bermanfaat.



 Ranjang Tingkat Minimalis Cocok untuk Si Kecil

Sumber : Ig (@tempat.tidur.tingkat)


Ruang tidur yang satu ini memiliki konsep yang terbilang unik, dengan pemilihan ranjang tingkat dari kayu tentu akan memberikan kesan yang lebih natural. Mengkombinasikan sprei bercorak terang dengan motif polkadot mampu menghidupkan suasana di kamar ini dengan tampilan yang cantik. Beberapa bantal yang di gunakan juga berwarna cerah sehingga ruangan ini cocok untuk si kecil agar lebih bersemangat. Meskipun dengan ruangan yang berukuran kecil, anda bisa gunakan jendela yang mampu membuat kesan luas di padukan dengan gorden berwarna kuning menambah suasana di area ini semakin berwarna.




Kamar Tidur dengan Ranjang Tingkat dengan Tali 


 Sumber : Ig (@dalam.rumah)


Terkesan lebih soft dengan penggunaan interior berwarna pastel di beberapa area, ruangan ini terlihat lebih hangat. Desain kamar yang terkesan lebih fungsional dengan space yang cukup bisa digunakan untuk putra atau putri anda bersantai juga berkumpul dan bercengkrama di lantai bawah. Pemilihan ranjang yang terbuat dari bahan kayu dengan tema yang terkesan outdoor dengan penggunaan tali mampu memberikan kesan menarik dan energik. Sentuhan natural juga di dapat dari tanaman yang digantungkan di bagian atas dan beberapa sentuhan warna hijau.




Kamar Tidur dengan Ranjang Tingkat Bertema Vintage

 Sumber : Ig (@99rumahminimalis)


Mengaplikasikan area tidur pada bagian loteng rumah merupakan pilihan menarik dan unik mengingat ukuran serta space area yang tersedia di rumah tidak terlalu besar. Dengan mengaplikasikan material kayu pada bagian ranjang, langit-langit rumah dan lantai tentu suasana yang tercipta semakin terasa natural dengan gaya vintage yang lebih dominan. Meskipun dengan menggunakan bahan besi di beberapa elemen pada tangga dan pembatas bed, suasana di area ini tetap terlihat senada sehingga mampu meberikan kesan menarik. 



Kamar Tidur dengan Ranjang Tingkat Terkesan di Luar Angkasa


 Sumber : Ig (@dekorumah)


Desain kamar tidur kali ini mampu memberikan nuansa yang berbeda dari desain pada umumnya. Terkesan seperti di luar angkasa dengan mengaplikasikan dekorasi langit-langit rumah menggunakan desain abstrak dan gelap, desain seperti ini cocok untuk bisa di gunakan oleh putra atau putri kesayangan anda. Meskipun dengan desain yang sedikit gelap, pencahayaan yang cukup pada area ini dengan menggunakan lampu mampu menambah kesan terang dan hangat. Dengan mengaplikasikan seluncuran di bagian ranjang tingkat dari  bahan kayu yang memiliki finishing mengkilap memang terlihat sangat unik, hal ini memudahkan untuk turun ke bawah jika sedang tergesa-gesa.




Kamar Tidur dengan Ranjang Tingkat yang Fungsional

 Sumber : Ig (@dekorumah)


Desain kamar dengan ranjang tingkat yang satu ini lebih memaksimalkan area dengan baik. Dengan menggunakan ranjang tingkat dan mengaplikasikan rak sekaligus pada bagian samping bed, mampu mengubah suasana di kamar yang berukuran sempit menjadi lebih menarik. Tanpa harus membatasi gerak ruang yang ada, area ini bisa anda terapkan di rumah untuk anak anda yang menginjak usia remaja. 



Kamar Tidur dengan Ranjang Tingkat Modern 4in1

 Sumber : Ig (@dekorumah)


Jika anda memiliki rumah dengan ukuran kecil namun kebutuhan ruang yang semakin berubah salah satunya adalah kamar tidur, hal ini bisa anda siasati dengan meletakkan kamar tidur dengan ranjang tingkat 4 in 1 dalam satu ruang. Pemilihan ranjang seperti ini mampu memaksimalkan ruangan secara efisien tanpa harus bingung untuk membuat ruangan baru. Interior yang di desain dengan konsep modern tentu akan lebih menarik dan membuat nyaman ketika berada di kamar.  



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.