Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 5 x 12 M Terlihat Modern Cocok Untuk keluarga Baru Di Kampung

 


Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan fasilitas yang cukup dan lengkap tentu sangat akan menunjang kegiatan anda bersama keluarga tercinta. Namun bagaimana jika anda hanya memiliki lahan dengan ukuran yang kecil? Jangan khawatir ya, lahan dengan ukuran kecil tidak luas pun bisa tetap di ubah menjadi rumah yang istimewa dan tentunya memberikan kenyamanan pada setiap anggota keluarga anda. Kesempatan kali ini kami akan memberikan inspirasi mengenai desain rumah minimalis dengan ukuran 5 x 12 m yang bisa anda terapkan untuk di desa atau pun kota besar yang memiliki lahan terbatas. 





Inilah tampilan fasad depan pada rumah ini dengan model yang minimalis namun tetap terkesan modern. Eksterior berwarna netral yang di aplikasikan pada bagian depan berwarna putih dan juga abu-abu membuat suasana rumah ini semakin hangat. Meskipun dengan ukuran yang minimalis rumah ini tetap memiliki area carport, teras dan taman yang bisa  anda gunakan sebagai taman mungil, dan tentunya dengan space yang cukup pada area depan dapat memberikan ruang gerak ketika berada di area ini, tanpa harus merasa sesak.  Penggunaan pagar hollow besi berwarna putih tanpa tertutup mampu membuat suasana di rumah ini semakin terkesan terbuka dengan lingkungan sekitar.







Terlihat bentukan fasad atap pada rumah ini yang mengaplikasikan dengan atap model pelana membuat rumah minimalis ini terkesan lebih mewah. Pada area carport sengaja tanpa kanopi membuat rumah ini semakin terlihat luas dan terbuka. Dengan adanya ruang di area depan yang terlihat lebih lapang mampu membuat suasana di rumah ini semakin terbuka, begitu juga cahaya dan udara dapat mudah masuk ke dalam area rumah.








Inilah tampilan area belakang bagian rumah ini yang difungsikan sebagai area laundry room dengan menggunakan penutup kaca, sehingga dengan mudah cahaya bisa masuk ke dalam area laundry secara leluasa. Penggunaan ventilasi udara yang cukup dibagian jendela dan juga roster tentu saja sangat memudahkan udara untuk masuk ke dalam ruangan. Dengan menggunakan atap kaca anda tidak perlu khawatir jika terjadi hujan karena jemuran anda tetap terlindungi dari air hujan.





Berikut ini adalah pembagian tata ruang hunian rumah dengan ukuran 5 x 12 m antara lain :
Terdapat area carport dengan ukuran 2.5 x 4.5 m, taman ukuran 2.5 x 2 m, dan teras ukuran 2.5 x 1.5 m. Di area dalamterdapat ruang tamu yang open space dengan ruang keluarga serta ruang makan berukuran 5.5 x 2.5 m, 2 kamar tidur berukuran sama yaitu 3 x 2.5 m, dapur ukuran2.5 x 2 m dan laundry room ukuran 2.5 x 1 m.


Itulah ulasan mengenai rumah ukuran 5 x 12 yang minimalis namun tetap terlihat modern dengan desain apik bisa anda terapkan untuk hunian anda di masa depan.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis. Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.