Inspirasi Penataan Taman Rumah dan Rak Bunga yang Cantik




Homeshabby.com -- Taman di area rumah memang dapat menjadikan sebuah hunian terkesan lebih sejuk dan alami. Untuk mempercantik area rumah anda bisa saja meletakkan beberapa tanaman di sudut ruang atau juga di teras rumah. Namun apakah dengan meletakkan tanaman di area rumah akan menjadi lebih cantik dan menawan? Dengan menggunakan rak tanaman anda bisa mencoba meletakkan rak ini di beberapa bagian rumah untuk menambah tampilan semakin cantik. Simak ya ulasan yang satu ini, Semoga bermanfaat.




 

                                            Sumber : Ig (@taman_minimaliscantik)

Rak bunga merupakan furniture yang bisa kita gunakan untuk menata tanaman di rumah agar memberikan kesan rapi dan cantik. Rak bunga atau rak tanaman bisa di aplikasikan di ruangan atau di depan teras rumah dengan pemilihan pot berwarna senada serta jenis tanaman yang menarik, tentunya akan memberikan tampilan yang beda di area rumah. Meskipun tanaman yang anda miliki tidak memiliki bunga atau justru hanya tumbuh daunnya saja, ini bukanlah pilihan yang buruk untuk bisa di coba. Cukup dengan beberapa jenis tanaman berdaun hijau rumah anda tetap akan terkesan sejuk dan cantik apabila dengan penataan rak secara tepat. 




Sumber : Ig (@rumahtaman.99)

Memiliki space ruangan yang terbilang mungil memang sedikit membuat anda kebingungan untuk mengatur tata ruang. Desain kali ini bisa anda coba, mengingat desain kali ini tidak akan membatasi ruang agar tercipta suasana yang sejuk dan asri. Pemilihan rak yang terkesan built in storage seperti ini terlihat eye catching. Cukup meletakkan di sudut ruang yang masih cukup atau di area teras dengan space cukup luas, dijamin rumah anda semakin sejuk dan cantik.





Sumber : Ig (@tamanrumahmungil)

Tangga merupakan askes di rumah yang memiliki lantai dua, namun penggunaan tangga di sebuah rumah terkadang di abaikan. Yang hanya di fungsikan sebagai akses untuk naik turun ke lantai di rumah, tanpa memberikan kesan yang menarik tangga di rumah tentu akan terasa membosankan. Seperti yang kita tahu tanaman atau bunga bisa membuat suasana di area rumah ataupun di luar rumah semakin terkesan lebih hidup dan memberikan kesejukan yang menenangkan. Hanya dengan mengaplikasikan tanaman di area tangga atau dengan meletakkan rak untuk tanaman di area tersebut, hal ini akan mampu mengubah suasana menjadi lebih natural dan asri.





Sumber : Ig (@tamanrumahmungil)

Fasad rumah memiliki kesan yang menarik jika kita sebagai pemilik rumah mampu mendesain dan mendekorasi area ini tampil lebih cantik. Dengan meletakkan tanaman di rak susun pada area teras, anda bisa merasakan kesejukan dengan suasana yang lebih natural. Beberapa tanaman hijau dengan penggunaan warna pot yang seragam dan unik tentu saja akan menghadirkan kesan menarik, sehingga dengan penggunaan beberapa elemen ini bisa anda coba untuk menambah kesan yang semakin terlihat cantik.




Sumber : Ig (@tamanrumahmungil)

Warna senada yang di pilih untuk meletakkan tanaman pada rak memang perlu di perhatikan. Penggunaan cat dinding yang bewarna biru navy sudah dapat membuat suasana di rumah terkesan tenang, apalagi dengan dikombinasikan rak berwarna hitam yang membuat ruangan ini semakin selaras tanpa ada sesuatu yang terkesan hilang. Beberapa tanaman yang di aplikasikan di sebelah rak ini mampu mengubah suasana yang terlihat kosong lebih berwarna. Desain seperti ini bisa anda coba untuk memberikan kesan yang menarik  di sudut rumah.

Bagaimana bun, apa sudah ada niatan untuk menggunakan rak bunga di area taman atau ruangan anda? Dengan penggunaan rak seperti ini akan sangat membantu suasana tersusun lebih rapi dengan suasana yang asri.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.