Inspirasi Desain Ruang Tamu dengan Bata Ekspos

 


Homeshabby.com -- Perkembangan desain tata ruang yang meningkat pada tiap tahunnya, membuat kebanyakan orang mempunyai selera yang unik dengan gaya yang beragam. Gaya yang terkesan vintage, klasik dan konvensional pada masa sekarang banyak digemari dan dikagumi banyak orang. Cukup dengan menggunakan material bata ekspos pada area tertentu akan membuat tampilan interior akan semakin menarik. Desain interior yang menarik dan epic juga banyak disenangi baik oleh kaum muda maupun orang dewasa. Inspirasi kali ini kami akan menghadirkan desain ruang tamu yang bisa untuk anda aplikasikan di area ruang dengan material bata ekspos. Simak ya bun, Semoga bermanfaat.



Dinding interior yang berwarna putih mampu memberikan kesan lapang dan bersih pada area ini. Penggunaan bata ekspos tanpa finishing yang sangat menonjol pada ruangan ini memberikan kesan klasik dan tradisonal. Furniture dengan bahan dasar kayu mampu menyeimbangkan suasana di ruang ini dengan sentuhan gaya scandinavian.






Ruang tamu yang satu ini begitu terkesan sangat tradisional dilihat dari penggunaan kursi kuno dan bata ekspos pada bagian sisi kiri. Kesan terang dapat diperoleh dari penggunaan jendela untuk mengganti sirkulasi agar udara di ruangan lebih sehat. Meskipun terkesan sederhana dan kontras dengan kesan rustic, penggunaan walldecor pada bagian sudut ruang ini mampu membuat area ini semakin hidup. 





Material bata ekspos yang di padukan dengan beberapa furniture kayu dan pengaplikasian lantai yang unfinish pada ruangan ini mampu memecah suasana menjadi lebih hangat dan dinamis. Selain bisa digunakan sebagai area ruang tamu, anda juga bisa menggunakan sebagai area baca dengan perasaan nyaman di dapat dari suasana sekitar ruangan. Untuk menambahkan kesan natural anda juga bisa meletakkan tanaman pada bagian sudut ruang agar terlihat alami dan sehat.






Selain terkesan gaya industrial dengan adanya penggunaan bata ekspos pada ruangan ini, suasana rustic juga dapat dirasakan berkat beberapa elemen yang diaplikasikan dari material kayu seperti pada meja, kursi, rak pada sudut ruang dan lantai kayu parket. Bagian sofa dengan warna hitam mampu menjauhkan dari kesan monoton dan beberapa walldecor dan tanaman pada sudut ruang mampu memberikan kesan alami di ruangan ini.





Tidak selalu tampil dengan warna aslinya, penggunaan material bata ekspos dengan warna yang lebih cerah dari biasanya ini mampu merubah kesan yang monoton pada suatu ruang. Dengan mengelompokkan warna yang sama mulai dari warna yang bold sampai ke warna yang sedikit pudar mampu memberikan tampilan yang berbeda dan menarik. Kesan rustic dan industrial dapat dirasakan pada ruangan ini, ditambah dengan tanaman hijau mampu memecah suasana semakin tampil lebih natural.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.