Inspirasi Desain Kamar Tidur Sempit Ala Scandinavian

 


Homeshabby.com -- Kamar tidur merupakan area yang bersifat privat bagi setiap anggota rumah, yang selayaknya didesain dengan senyaman dan semenarik mungkin. Selain sebagai tempat untuk beristirahat, kamar juga digunakan untuk melakukan kegiatan yang lebih personal bagi si pemilik. Pada kali ini kami akan memberikan inspirasi mengenai desain kamar tidur ala scandinavian. Gaya scandinavian memiliki tampilan yang serba putih dengan memberikan nuansa yang nyaman dan ruangan terkesan fungsional. Desain gaya scandinavian ini cocok untuk anda aplikasikan pada ruangan yang tidak terlalu besar seperti kamar kos dan ruangan yang sempit. Berikut ulasan lebih jelasnya. Semoga bermanfaat ya bun..

1. Inspirasi desain kamar tidur dengan queen bed


Memiliki rumah dengan kamar tidur yang berukuran berbeda-beda dan bervariasi, tentu akan memberikan tantangan yang ekstra untuk mendesain kamar untuk tampil lebih menarik. Pemilihan konsep dengan gaya scandinavian ini tentunya akan memberikan nuansa yang simpel, terang dan bersih pada kamar anda. Dominan menggunakan permainan warna yang serba putih pada bagian bed dan interior dinding juga akan memberikan kesan yang luas dan tampak lapang kedalam ruangan. Karena memiliki ruangan yang terbilang mungil beberapa furniture kayu dengan ukuran yang mungil akan menambahkan suasana yang ramping dan terkesan vintage.


2. Inspirasi desain kamar tidur dengan dekorasi dinging yang cantik


Meskipun tidak dominan menggunakan bahan kayu pada beberapa furniture dan serba putih, kamar dengan gaya scandinavian ini tetap terlihat pada pengaplikasian beberapa furniture seperti table lamp, nakas dan pot bunga berbahan dasar rotan. Pemilihan warna yang selaras antara bantal, selimut dan elemen kayu akan menambahkan dimensi dan kehangatan pada kamar tidur ini, kenyamanan juga akan anda rasakan ketika merebahkan pada kamar ini. Beberapa wall decor yang di aplikasikan pada bagian atas headbed yang cukup beberapa pajang saja, akan sangat mendominasi gaya scandinavian ini.

3. Inspirasi desain kamar tidur dengan bohlam




Pemilihan warna yang minim pada gaya scandinavian ini akan menambah nuansa alami dan cerah. Di dominasi warna putih dengan sedikit sentuhan warna kontras akan membuat ruangan lebih cerah dan berwarna. Beberapa penggunaan aksesoris pada dekoratif lainnya seperti walldecor dan lampu tumblr yang berwarna senada akan membuat kualitas tidur anda semakin nyaman. Kesan yang asri tercipta pada pengaplikasian sprei dan bantal yang bercorak segitiga dengan warna hijau serta tanaman pada sudut ruang. 


4. Inspirasi desain kamar tidur dengan kesan industrial



Penggunaan furniture yang minim atau berukuran besar akan memberikan kesan yang terlihat lapang dan rapi namun juga tetap bersifat fungsional. Di dominasi dengan bahan kayu pada dipan serta lantai parket akan menambah suasana gaya ala scandinavian. Dinding eksterior unfinish memberikan kesan vintage pada ruangan ini. Kenyamaan yang tercipta pada kamar tidur akan memberikan perasaan nyaman dan tenang saat anda beristirahat. Kesederhanaan yang tercipta pada dekorasi kali ini tidak akan menyulitkan anda untuk menghias kamar dengan gaya scandinavian. 


5. Inspirasi desain kamar tidur dengan kesan yang softy


Kesan bersih dan lapang pada kamar yang mungil dapat anda aplikasikan dengan pemilihan furniture dan beberapa elemen lainnya dengan warna serba putih. Selain mudah dikombinasikan dengan beberapa warna lain, pengaplikasian warna putih sangat tepat untuk anda gunakan sebagai warna interior dasar pada kamar kecil bergaya scandinavian ini. Mengkombinasikan warna putih dengan unsur kayu atau warna netral pada beberapa elemen lainnya seperti warna abu dan hitam akan menghadirkan suasana yang cantik dan menarik. 


6. Inspirasi desain kamar tidur dengan suasan natural


Memberikan sentuhan alam pada kamar bergaya scandinavian dengan menambahkan tanaman hijau akan memberikan dekorasi dan tampilan yang epic dan terkesan terang. Kesan bersih yang dihasilkan dari beberapa elemen warna putih dan furniture dari bahan kayu memberikan sentuhan gaya scandinavian pada ruangan ini. Terlihat minimalis pada penggunaan barang yang fungsional seperti kayu yang disusun zig-zag untuk peletakan bunga memberikan kesan bersih dan rapi. Nuansa hangat dari penggunaan jendela yang memberikan pencahayaan dan sirkulasi udara yang cukup akan menambah perasaan segar dan ceria.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.