Inspirasi Ruang Tamu Rumah Type 36 Kecil Tapi Nyaman


Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan type 36 saat ini menjdai hunian idaman semua masyarakat. Ruangan yang mungil dan peataan ruang tamu dengan rumah type 36 memang terbilang sedikit sulit dan sangat menantang. Perencanaan desain interior perlu kreatifitas dan kejelian dalam memilih konsep dan gaya desain yang menarik. Dengan penggunaan eksterior yang tepat merupakan sebuah keharusan yang harus di aplikasikan pada ruang tamu. Untuk memberikan kesan yang menarik dan dan lebih keren penggunaan dan pemilihan furniture juga perlu di perhatikan . Simak ya ulasan berikut, Semoga bermanfaat.



1. Inspirasi ruang tamu interior soft blue


Meskipun memiliki rumah dengan type 36 yang terbilang kecil dan sederhana, dengan kreativitas si pemilik ruang tamu yang anda miliki dapat memberikan perasaan kesan yang luas dan akan terasa nyaman juga tenang. Kesan luas juga di dapat dari pemilihan cat interior yang terang dan beberapa furniture yang terkesan minimalis. 

2. Inspirasi ruang tamu warna hijau menyegarkan



Dekorasi dengan memberikan kesan alami pada bagian ruang tamu yang anda miliki akan menghadirkan kesan estetik yang tentunya lebih menarik dan membuat suasana ruangan semakin segar dan nyaman. Perpaduan furniture dan interior ruangan yang bernuansa hijau dan alami mampu menghidupkan suasana yang lebih natural. Penggunaan furniture yang tidak berlebihan akan terlihat luas tanpa sesak pada ruang tamu ini.


3. Inspirasi ruang tamu rumah dengan gaya pop-art


Pemilihan dekorasi ruangan dengan memberikan sedikit sentuhan pop-art pada ruang tamu yang anda miliki, tentunya akan menghadirkan suasana baru dan tidak terkesan membosankan. Pemilihan sofa dengan warna kontras khas pop-art akan lebih menonjol dan membuat tamu anda semakin betah. Selain warna pop-art, gaya monokorm yang di aplikasikan di lantai pada ruangan ini terlihat lebih elegan dan mampu memberikan kesan yang netral.



4. Inspirasi ruang tamu rumah dengan bata ekspose


Kesan monokrom pda ruangan ini membuat suasana yan elegan dan terlihat lebih modern. Pemilihan bata ekspos pada dinding bagian belakang sofa terkesan natural dan bersifat outdoor. Jendela yang di aplikasiakan pada ruangan ini juga memberikan kesan yang kebih terbuka. Pencahayaan yang cukup pun juga mempengaruhi suatu ruangan dan membuat suasan semakin terang.


5. Inspirasi ruang tamu rumah dengan warna putih minimalis



Jauh dari kesan sempit pada ruang tamu di rumah type 36 ini, membuat ruangan terlihat terang dan rapi denganpenggunaan furniture yang minim. Pengaturan cahaya yang tepat dari pantulan jendela akan membuat sirkulasi di ruangan anda semakin sehat dan terlihat terang. Pemilihan warna yang tepat juga berpengaruh dalam memberikan kesan yang cerah ditambahkan dengan tanaman hidup semakin terlihat natural.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.