Desain dan Denah Rumah Mungil Luas bangunan 6 X 9 M, 3 Kamar Tidur dengan Pagar Roster Unik

 


Homeshabby.com -- Rumah memiliki tampilan dan bentuk yang bermacam-macam sesuai dengan desain yang di inginkan. Berbagai ukuran yang beragam, rumah dengan ukuran 6 x 9 ini merupakan rumah yang sering kita jumpai khususnya di perumahan. Meskipun memiliki desain yang simpel dan sederhana, hunian ini tetap fungsional dan memiliki banyak fasilitas yang bisa anda gunakan. Meskipun dengan lahan yang terbatas rumah ini memiliki 3 kamar tidur yang dapat menampung keluarga kecil anda dengan memperhatikan konstruksi dan struktur bangunan yang kuat. Untuk ulasan yang lebih jelasnya simak ya bun, Semoga dapat menginspirasi dan impian rumah anda cepat terwujud. 



Tampak depan dan bagian samping pada rumah ini, penggunaan model 2 atap pelana yang tersusun seperti tangga memberikan tampilan yang menarik pada rumah ini. Tanpa menggunakan sistem aliran drainase pada bagian atap, genangan air pada saat hujan akan tetap bisa langsung turun kebawah karena model atapnya yang miring dan air yang tergenang akan mengalir ke bagian bawah. Pengaplikasian pilar dengan aksen vertikal pada bagian fasad akan memberikan kesan yang tegas dan rumah terlihat tampak tinggi dan modern. Dengan menggunakan genteng flat beton yang memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan dengan genteng tanah liat. Material genteng ini memiliki tingkat keefisienan yang tinggi terhadap lingkungan, mampu menahan berat dan juga tidak mudah retak. Meskipun mengalami perubahan suhu dan cuaca genteng beton ini mampu bertahan dengan usia yang cukup lama hingga 20 tahunan. Harga genteng beton memang relatif cukup mahal dibandingkan dengan genteng tanah liat, namun kualitasnya tidak perlu di ragukan lagi.



Penggunaan pagar roster pada rumah ini memberikan tampilan yang lebih minimalis dan estetik. Kombinasi pagar roster dan pagar besi pada bagian carport juga akan memberikan kemudahan pada si pemilik untuk akses keluar masuk dari rumah. Penggunaan pagar roster cocok di aplikasikan pada rumah dengan konsep minimalis ataupun modern, dengan bentuk yang beragam roster beton ini memiliki kekuatan dan ketahanan yang cukup. Dengan perawatan yang mudah anda bisa melakukan coating atau pernis untuk menghasilkan warna yang lebih terang yang bertujuan agar supaya mudah dibersihkan dari jamur dan lumut karena pergantian cuaca.

Harga roster beton ini cukup beragam sesuai dengan variasi yang di inginkan. Ukuran 20 x 20 cm dengan tebal 10 cm yang berkapasitas 25 pcs ini dihargai Rp. 375.000, untuk harga per satuan dihargai dengan harga  Rp. 15.000. Harga roster beton ini menyesuaikan jenis model dan sesuai dengan daerah.




Ruang tamu pada rumah ini memang terlihat minimalis, namun dengan pengaplikasian warna yang senada dan dominan putih membuat ruangan ini terkihat luas dan lapang. Penggunaan furniture yang terbilang minim juga menambah kesan yang rapi sehingga akan nyaman untuk menjamu tamu yang datang, dengan sirkulasi yang cukup ruangan ini semakin terkesan terbuka dan asri.





Kitchen set dengan bahan HPL yang dikombinasikan dengan warna cream dan coklat memberikan tampilan yang minimalis pada area ini. Jika anda menginginkan interior yang sama antara ruang tamu dan eksterior penggunaan warna putih juga akan lebih terkesan  bersih. Meskipun dengan pengaplikasian keramik tegel berwarna gelap, ruangan ini tertolong dengan pengaplikasian jendela pada bagian sudut ruang yang memberikan kesan sejuk pada dapur.




Denah pada rumah mungil yang berukuran 6 x 9 ini terdapat carport seluas 3 x 4.5 m, taman ukuran 3 x 3.5 m. dan teras ukuran 3 x 1 m. Pada area dalam terdapat ruang tamu yang open space dengan ruang makan dan dapur yang berukuran 6 x 7 m, terdapat kamar tidur utama berukuran 3 x 2.75 m, kamar mandi ukuran 2 x 1.25 m, dan kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 m. pada area paling belakang terdapat kamar tidur 2 ukuran 3 x 2 m dan taman ukuran 3 x 2 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.