Inspirasi Desain Dapur Minimalis Terbuka bikin Memasak lebih Semangat

Homeshabby.com -- Suasana dapur anda masih terasa pengap ? Coba sulap desain dapur minimalis di rumah anda menjadi lebih fresh dan baru, salah satunya dengan konsep dapur terbuka. Desain open space yang terbilang kontemporer dan masa kini ini banyak diminati karena dipercaya lebih hemat biaya dan suasana memasak akan lebih menyatu dengan alam. Sehingga di jamin menjadi bersemangat untuk menyiapkan makanan setiap saat bagi para bunda di rumah. Intip saja ulasan inspirasi desain dapur terbuka di bawah ini:

1. Inspirasi desain dapur open space yang menyatu dengan taman yang menyegarkan


 

Dapur umumnya berada di area paling belakang rumah. Tidak jarang, dapur terbuka bisa langsung berhadapan atau bahkan menyatu dengan area taman belakang. Ini bukanlah sebuah keanehan, lho! malah akan terkesan menjadi lebih homey dan harmonis untuk segala aktifitias berkumpul bersama keluarga tanpa sekat yang ada. Desain dapur dilengkapi pantry yang kekinian dengan bagian dinding unfunishing, dan tambahan hanging lamp yang unik mampu menambahkan nilai estetik dapur lebih sempurna.

 

2. Inspirasi desain dapur Minimalis dan cantik, pilihan alternatif atap untuk konsep dapur semioutdoor

 

Ingin suasana yang berbeda untuk berkumpul bersama keluarga atau menjamu tamu ? Gaya desain dapur yang memanfaatkan sudut space yang modern serta menyatu dengan ruang makan yang mengadopsi konsep semi outdoor layak untuk anda coba. Sebagai pilihan untuk rasa aman dan terlindungi dari perubahan cuaca, atap transparan berwarna putih lengkap dengan lampu tumblr bergaya cafe kontemporer menghiasi dapur rumah anda. Bagian lantai di buat acak dengan ornamen keramik tegel hexagonal natural membuat dapur terlihat artistik.

 3. Inspirasi desain dapur mungil dan terbuka dengan konsep natural tanpa sekat

 

Dapur terbuka umumnya mengutamakan tampilan dapur yang cenderung luas, terutama untuk yang terfokus untuk aktifitas memasak. Kitchen set berbahan finishing HPL yang menyerupai serat kayu senada dengan tema lantai dan top set meja makan di bagian sampingnya sehingga mampu menciptakan tampilan yang lebih rustik dan ramah lingkungan. Penataan terlihat lebih simpel agar kesan lapang masih terlihat dan memasak akan lebih leluasa. Tidak adanya pembatas ruang atau penyekat merupakan tujuan utama dapur terbuka agar suasana outdoor bisa menyeluruh masuk ke area dapur tersebut. Memasak akan lebih terang dan tentunya nyaman.

4. Hiasi desain dapur terbuka dengan vertikal garden yang menyejukkan mata

 

 

Selain memperhatikan desain dapur yang tepat agar menampilkan kesan nyaman dan luas, tidak lupa untuk selalu menambah dekorasi ataupun hiasan agar tampilan dapur menjadi lebih manis dan enak di pandang mata. Salah satunya dengan dekorasi yang lebih ekonomis, memanfaatkan sisa space kosong sebagai area vertikal garden dengan berbagai jenis tanaman yang mampu menyerap bakteri dan menimbulkan udara yang lebih sehat serta segar untuk area dapur rumah anda. Agar terhindar dari genangan air, anda bisa mengaplikasikan bebatuan atau kerikil hias pada permukaan lantai garden sehingga akan lebih safety.

 
Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

Penulis : Imka

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai sumber

 

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.