Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 6 x 12 M 3 Kamar Tidur dengan Konsep Warna Hijau


Homeshabby.com -- Hallo bunda, jumpa lagi dengan Homeshabby.com kali ini kita akan membahas tentang desain rumah 2 lantai dengan konsep warna hijau. Seperti yang kita tahu warna hijau merupakan warna yang cerah dan juga memberikan kesan natural dengan suasana tenang, karena rumah merupakan tempat yang paling prioritas untuk dimiliki setiap orang dan juga tempat untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Rumah dengan lantai berapa pun akan terkesan luas dan lapang jika si pemilik rumah dapat menata ruang yang ada. Tanpa panjang lebar simak yuk ulasan tentang desain rumah 2 lantai kali ini. Semoga menginspirasi dan bermanfaat.

1. Desain rumah tampak fasad



Rumah dengan desain 2 lantai tentu bisa memiliki desain yang simpel dan bersifat fungsional. Tampak fasad pada desain rumah kali ini terlihat sederhana namun dengan perpaduan warna yang tepat, sehingga hunian ini memiliki karakteristik yang cukup unik. Dinding batu alam yang ditempatkan pada bagian depan menambahkan kesan natural pada hunian ini. Beberapa penempatan jendela menggunakan kaca dengan warna netral akan menambahkan kesan terang dan terbuka pada rumah ini. Jendela yang ditempatkan pada bagian depan juga memberikan cerminan rumah yang sehat karena sirkulasi dan sinar matahari akan langsung menembus pada ruangan.

2. Desain rumah tampak sisi atap



Atap pada rumah ini menggunakan model atap pelana yang akan memberikan kesan rumah semakin minimalis dan ramping. Pada bagian carport agar terlihat lebih menarik, anda bisa menggunakan atap kanopi rangka baja dengan kaca yang bisa menambah pencahayaan pada ruang depan dan dapat memaksimalkan ruang carport agar tidak pengap. Pada bagian teras depan sengaja menggunakan topi-topi agar air hujan tidak masuk kedalam teras rumah. Apalagi jika anda menambahkan tanaman pada bagian depan yang akan memberikan kesan sejuk dan alami.

3. Desain kitchen set pada rumah


  
Penggunaan warna putih pada bagian dapur ini akan memberikan kesan yang luas dan bersih. Penempatan dapur pada bawah tangga akan memberikan kesan yang kebih menarik pada rumah ini dan memaksimalkan ruang kosong yang ada. Warna yang selaras antara tangga dan kabinet pada dapur menggambarkan kesederhanaan dan terkesan minimalis pada kitchen set ini. Dinding dengan keramik mozaik berwarna hijau juga memberikan kesan natural dan dapur anda semakin hidup.

4. Desain ruang tamu



Jika anda menginginkan ruang tamu dengan kesan tenang dan elegan, anda bisa menggunakan warna hijau pada beberapa interior ruangan. Wallpaper dinding yang bermotif floral memberikan kesan tropical pada ruangan ini, tambahkan juga warna netral seperti warna putih pada table dan juga warna hitam putih bermotif monokrom pada karpet. Penyekat ruangan yang di aplikasikan di dalam ruangan ini berfungsi untuk memberikan batas pada dapur dan juga ruang tamu agar tidak nampak kegiatan anda saat di dapur atau ketika ada tamu.

5. Denah rumah


Denah pada rumah ini terbagai menjadi 2 lantai, dimana lantai 1 bersifat terbuka untuk menerima tamu atau sekedar berkumpul bersama keluarga maupun kolega. Sedangkan pada lantai 2 memiliki fungsi yang lebih privasi untuk anggota keluarga. Pada lantai 1 dari depan memiliki taman dengan ukuran 3 x 2 m, carport ukuran 3 x 5 m, teras ukuran 3 x 1.25 m, ruang tamu yang bersebelahan dengan tangga dan dapur berukuran, 3 x 6 m, kamar tidur utama ukuran 3 x 3m, kamar madni ukuran 1.75 x 1.5 m, area laundry ukuran 3 x 1 m, dan ruang terakhir pada lantai 1 yaitu area jemur ukuran 3 x 1.75 m. 
Detail pada bagian lantai 2 ini memiliki 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang santai atau juga ruang keluarga dan balkon pada bagian belakang. Setelah menaiki tangga kita akan mendapat ruang santai ukuran 3 x 3.5 m, kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.5 m, kamar tidur 2 dan 3 yang sama dengan ukuran 3 x 3 m, kamar mandi ukuran 1.75 x 1.5 m dan balkon lantai 2 pada bagian belakang berukuran 3 x 1.75 m. Semoga detail dan denah rumah 2 lantai ini bisa menjadi inpirasi bunda untuk membangun rumah impiannya dan semoga cepat tercapai. Amiin


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : desaingriyaku.com

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.