6 Kreasi Taman Cantik Minimalis Sederhana Untuk Hunian Kecil



Homeshabby.com -- Seperti yang kita tahu taman merupakan elemen terpenting pada sebuah rumah, dengan adanya taman pada rumah akan memberikan kesan natural dan juga asri pada bangunan yang anda miliki. Dengan keberadaan taman dirumah, akan menambah kesan yang segar, sejuk dan juga nyaman. Terlepas lagi jika anda menyukai sesuatu yang nampak hijau dan asri seperti tanaman. Simak ya kreasi taman minimalis yang bisa anda terapkan pada bagian rumah. Jangan lewatkan ya bun, Semoga bermanfaat.

1. Taman cantik di area teras



Anda memiliki rumah dengan taman yang sempit? Jangan bingung ya bun, pilihan teras untuk mengganti taman merupakan ide yang baik juga lho. Pemilihan tanaman gantung, merambat dan beberapa jenis tanaman hias seperti aglonema dan caladium bisa menambah taman anda semakin cantik. Tanaman yang tersusun pada bagian rak besi juga memberikan kesan rapi dan asri pada rumah ini. 

2. Taman cantik di samping rumah



Taman minimalis dengan jalan setapak merupakan pilihan yang terbaik untuk anda aplikasikan di rumah. Batu-batuan yang tersusun menyebar pada jalan setapak bisa anda gunakan untuk relaksasi kaki. Anda juga dapat menambahkan tanaman merambat, ketika sudah tumbuh besar akan berguna untuk menghalangi paparan sinar matahari secara langsung. Jika anda ingin taman ini lebih menarik dan berwarna, bisa menambahkan dengan tanaman berbunga seperti mandevilla, flame of irian, dipladenia atau beberapa tanaman yang berbunga dengan warna terang. 

3. Taman cantik di sekitar rumah



Bagi pecinta kaktus, tanaman yang satu ini pasti wajib untuk anda miliki dan rawat. Tanpa memerlukan perawatan dan ruang yang lebih, perawatan tanaman ini terbilang cukup simple  dan mudah. Anda bisa meletakkan tanaman ini pada ruang tamu ataupun ruang kerja yang akan memberikan kesan hidup pada ruang dan menambah semangat. Jika anda ingin memberikan tampilan yang lebih menarik, gunakan rak dari bahan kayu dengan pot berwarna merah  bata. Anda bisa menata rak ini pada sudut ruang atau di bagian depan rumah yang akan memberikan kesan rapi dan eye catching.

4. Taman cantik dibawah tangga dengan kolam



Taman mungil yang berada di dalam rumah akan memberikan kesan dingin dan nyaman bagi pemilik. Penempatan kolam dengan ikan hias dan beberapa tanaman merambat pada bawah tangga akan memberikan kesan unik yang jarang di terapkan oleh beberapa orang. Penggunaan taman di dalam ruang ini sangat memaksimalkan ruang yang kosong pada rumah yang anda miliki.

5. Taman cantik di bawahn void area





Penggunaan batu-batu besar yang ditempatkan pada bawah meja dengan warna abu-abu memang  terkesan sedikit gelap namun, dengan tempat duduk berbahan semen yang dicat dengan warna oranye membuat taman ini menjadi lebih terang. Apalagi dengan bagian atas bangunan yang tidak diberi atap juga menambah kesan taman ini semakin terbuka. Beberapa tanaman bambu kuning dan tanaman gantung di rak ambalan menambahkan rasa sejuk ketika anda bersantai.

6. Taman cantik di sudut depan rumah



Taman yang berada di bagian fasad rumah memang terkesan sangat umum, tetapi kreasi kali ini akan memberikan tampilan yang berbeda. Penggunaan lampu gantung pada bagian atas terkesan seperti cafe-cafe saat ini yang berkonsep outdoor. Satu set table berwarna putih pada bagian depan memberikan kesan klasik dengan pohon yang menjulang tinggi yang memiliki daun-daun kecil dan terkesan kering.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.