6 Inspirasi Taman Mungil yang Bisa Anda Aplikasikan Pada Sudut Kecil di Rumah Minimalis Modern



Homeshabby.com -- Hallo bunda jumpa lagi dengan kami homeshabby.com yang akan memberikan inspirasi mengenai taman mungil yang bisa anda aplikasikan pada sudut rumah anda. Dengan ukuran yang kecil jika dengan ide dan penataan yang kreatif, bagian sudut rumah anda yang kosong tentu akan tampil sangat menarik dan cantik. Tidak harus pada area yang terbuka, pada bagian ruang yang nampak kosong atau membosankan ketika di pandang mata, bisa di ubah dengan taman mungil ini. Lebih jelasnya simak ya ulasan berikut, Semoga bermanfaat.



Jika anda mempunyai rumah dengan luas yang tidak terlalu besar, area balkon pada rumah yang berlantai dua ini bisa anda ubah dengan menjadikan area berkebun atau taman dengan ukuran yang kecil. Inspirasi ini bisa anda terapkan pada area di rumah yang masih kosong, tentunya dengan memperhatikan cahaya yang maksimal. Dengan bantuan pencahayaan yang maksimal dapat membantu pertumbuhan tanaman anda dengan baik dan lingkungan semakin segar.





Bagi yang hobi dengan bercocok tanam atau sekedar ingin mengubah suasana rumah semakin menarik, inspirasi kali ini akan sangat menarik untuk anda simak. Space area dapur yang biasanya kosong atau dibiarkan tanpa digunakan untuk menyimpan barang, tentu akan sangat terlihat membosankan. Namun dengan mendekor area kitchen sebagai tempat untuk menanam sayur atau bunga mengingat area yang masih cukup, hal ini tentu akan membantu area dapur semakin sejuk dan asri. Memaksimalkan ruang yang ada dengan pencahayaan yang cukup juga akan membuat suasana di rumah semakin menyenangkan dan terlihat alami.





Bagian teras yang di desain menjadi area kerja sangat memaksimalkan ruang di rumah dengan sangat baik, apalagai jika anda menggunakan area ini sebagai area kerja dengan taman sehingga tempat ini terkesan sangat fungsional. Memanfaatkan botol bekas minuman sebagai alternatif untuk mengganti pot  memang pilihan yang menarik dan terkesan minimalis. Dengan menggantungkan tanaman pada langit-langit rumah yang akan memberikan kesan menarik dari area luar. Penggunaan tirai putih pada area ini memberikan kesan yang minimalis dan bersih dipadukan dengan lantai tegel berwarna hitam dan putih membuat suasana sedikit tampil monokrom.






Jika anda sudah mulai bingung bagaimana cara membuat taman mungil dengan space yang sangat terbatas, jangan khawatir ya bund. Seperti yang terlihat taman mungil ini cukup diletakkan pada bagian ruang di dalam rumah dengan desain yang melingkar menggunakan material besi putih yang terkesan sangat minimalis. Tanaman yang diletakkan melingkar mengikuti material yang ada mampu membuat taman ini terlihat sangat menarik.  Untuk membuat suasana di rumah menajdi segar anda bisa menempatkan tananam ini di area terdeakat jendela untuk membantu tanaman tumbuh dengan baik.





Taman mungil yang satu ini berada pada area luar rumah yang dengan mudah tanaman mendapatkan cahaya matahari dengan baik tanpa perlu meletakkannya di area terdekat jendela. Beberapa tanaman rambat yang di tanam pada area balkon rumah bagian atas dengat elemen tanpa unfunish memberikan kesan vintage pada tampilan rumah ini. Dominan dengan tanaman hijau tanpa bunga, rumah ini terkesan sangat tropical dan natural.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Pinterest



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.