Inilah 6 Tanaman yang Cocok untuk Ruang Tamu Rumah Minimalis, Cantik dan Sejuk Tanpa AC


Homeshabby.com -- Memiliki rumah ataupun ruangan dengan tampilan yang cantik adalah impian semua orang. Nah jika anda ingin mempercantik area ruang tamu agar memberikan kesan yang natural dan sejuk, anda bisa menggunakan beberapa tanaman berikut ini untuk menciptakan suasana rumah dengan tampilan yang cantik dan asri. Penasaran tanaman apa saja yang dapat mempercantik ruangan ? Yuk simak ulasan berikut, semoga bermanfaat.


 Lidah Mertua

Sumber : Pinterest (flickr)

Lidah mertua memang tanaman yang dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat, salah satu diantaranya adalah dapat menyerap polutan yang sangat tinggi seperti  pada asap rokok. Sehingga tanaman ini cocok jika di aplikasikan di area indoor ataupun outdoor di area rumah. Selain tampil untuk mempercantik area ruang tamu dengan kehadiran  tanaman ini, anda bisa menempatkan pada beberapa ruang di rumah seperti pada kamar mandi, ruang tamu, kamar tidur ataupun area keluarga udara di dalam rumah akan lebih segar dan bersih.



Philodenron

Sumber : Pinterest (estiloydeco)

Tanaman philodenron ini memiliki banyak jenis lho ternyata, salah satu diantaranya yaitu jenis Philodenron Epipremnum Aaureum yang satu ini dan masih banyak jenis lainnya. Tanaman ini sering di sebut dengan tanaman sirih-sirihan atau sirih gading kuning gantung. Bentuknya yang menyerupai daun sirih berbentuk hati dengan warna hijau yang memikat tanaman ini memberikan kesan yang elegan dan mempesona. Anda bisa meletakkan tanaman ini pada sudut ruangan mengingat perawatannya yang tidak terlalu rumit sehingga dapat memudahkan untuk memberikan kesan udara yang segar dan sejuk di dalam ruangan.


Tanaman Palem Bambu


Sumber : Pinterest (moderngarden)

Dengan kesan yang menyejukkan dan rindang tanaman palem jenis palem bambu ini cocok untuk di aplikasikan di dalam ruangan ataupun pada area halaman rumah. Perwatan palem ini terbilang cukup mudah bisa tumbuh dengan kondisi cahaya yang rendah sehingga cocok jika di tempatkan di dalam ruangan. Dengan mengkombinasikan beberapa jenis tanaman hias di dalam ruangan tentu akan menciptakan udara yang sejuk dan hunian anda semakin terkesan sejuk.

Pakis Boston

 
Sumber : Pinterest (balconygardenweb)

Selain tampil untuk mempercantik interior ruangan, tanaman yang satu ini dapat menyegarkan pandangan mata, apalagi jika meletakkannya pada sudut ruangan di rumah. Bentuk daun yang unik seperti mata tombak dengan sirip daun tunggal memberikan kesan yang menarik pada tanaman ini. Tanaman ini merupakan jenis tanaman gantung yang memiliki nama ilmiah Nephrolepis Exaitata atau bisa disebut dengan pakis boston dengan manfaat sebagai pelembab dan pembersih ruang sehingga cocok jika di tempatkan pada area di dalam rumah untuk membantu udara tetap bersih dan sehat.


Spider Plant

Sumber : Pinterest (coconutspotslucy)

Tanaman spider plant ini memiliki helaian daun yang menarik dan menjuntai ke bawah. Kombinasi daun yang berwarna hijau dan putih pada bagian tengahnya dengan ukuran yang panjang menjuntai kebawah terlihat sangat menarik jika meletakkannya menggantung pada sudut rumah. Tanaman ini termasuk tanaman yang cepat tumbuh dan mudah untuk merawatnya sehingga cocok jika di letakkan pada area ruang tamu sebagai penyaring racun pada rumah dan tentunya tetap memberikan kesan yang alami dan sejuk. 



Monstera

Sumber : Piinterest (leonandgeorge)

Jenis tanaman yang satu ini dikenal dengan tanaman monstera atau bisa di sebut dengan "Swiss Cheese Plant" daunnya yang berbentuk lubang secara alami kerap sekali mencuri banyak perhatian. Perawatannya yang cukup mudah, tanaman ini cocok sebagai pemanis ruangan dengan memberikan pencahayaan yang cukup dan pastikan tetap menyiramnya 1-2 kali dalam seminggu. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.