Desain dan Denah Rumah Elegan Ukuran 12 x 18 M, 3 Kamar Tidur dengan Konsep Tembus Cahaya

 

Homeshabby.com -- Selamat pagi bunda, selalu jaga kesehatan dan jangan lupa berolahraga di musim pandemi sekarang ya. Menemani aktifitas bunda, Homeshabby.com akan membagikan inspirasi desain dan denah rumah di atas lahan 12 x 18 m dengan kapasitas 3 kamar tidur dengan konsep tembus cahaya. Karena banyaknya penggunaan material kaca di setiap sudut eksterior sehingga cahaya matahari bisa masuk ke seluruh ruangan dan tentunya membuat anda lebih menghemat energi. Berikut tampilan setiap sudut dan denahnya :


Nampak depan rumah

Bangunan rumah ini memiliki ukuran 7 x 16 m di atas lahan 12 x 18 m, sehingga jika di lihat dari halaman depan berukuran 5 x 7 m nampak luas membuat bangunan terkesan menjorok ke belakang. Taman menyatu dengan pekarangan samping yang dipenuhi rumput hias yang membuat rumah lebih terkesan sejuk dan asri. Bagian carport menggunakan kanopi berbahan besi hollow putih dan tempered glass 12 mm. Nampak tembus cahaya dari bagian luar karena pemilihan kusen uPVC dan kaca bening pada pintu dan jendela utama.


Nampak samping atas

Mengaplikasikan atap pelana yang mampu mencerminkan hunian yang minimalis dan modern. Dinding lisplang menggunakan ventilasi kaca, seperti halnya seluruh ruangan dan fasad depan yang penuh dengan material tempered glass bening sehingga suasana hijau dan sejuknya pekarangan di sekitar rumah bisa terasa ketika di dalam rumah. Cahaya siang hari pun lebih hemat energi, membuat suasana ruang menjadi cozy dan terang sepanjang waktu.


Nampak samping kanan rumah

Tampilan eksterior samping kanan rumah terdapat sliding door berbahan kaca bening dengan penopang pilar teralis di setiap sisinya yang membuat bangunan lebih tegas dan tersamarkan oleh cahaya panas yang terlalu ekstrim. Model pintu sliding yang saving save sekaligus akses keluar masuk berbahan kaca semakin meningkatkan konsep hunian tembus cahaya lebih stand out.


Nampak belakang rumah

Eksterior belakang rumah ini nampak elegan dan modern, karena perpaduan atap pelana dan atap dak cor dari beton serta material dinding yang menggunakan treatment batuan alam yang sangat kental, menjadikan titik fokus sudut eksterior lebih natural dan dipercaya mampu mereduksi panas cahaya menjadi lebih sejuk ke dalam ruangan rumah. Tidak lupa, menambahkan akses pintu keluar di belakang serta ventilasi cahaya untuk kamar tidur belakang.



Denah ruang rumah ukuran bangunan 7 x 16 m di lahan 12 x 18 m

Agar lebih detail berikut tata letak ruang beserta ukuran masing-masing ruangnya :

Mulai dari depan terdapat halaman taman dan carport berukuran 5 x 7 m, terrace 1 x 3,5 m, living room 3 x 3,5 m, bedroom pertama di bagian depan 3 x 3,5 m, family room 3,5 x 3,5 m, kitchen 2,7 x 3,5 m, bathroom belakang 1,5 x 1,5 m. Serta 1 kamar tidur di sebelah kiri ruang tengah 2,5 x 3,5 m, bathroom dan laundry room di antara kedua kamar berukuran 3 x 1,5 m, dan 1 bedroom di bagian belakang 3 x 3,5 m.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Ide denah rumah