6 Cara Mudah Atasi Kamar Tidur Sempit Agar Terkesan Lapang

 


Homeshabby.com -- Perasaan tak nyaman sering di rasakan oleh beberapa orang yang memiliki kamar tidur dengan ukuran mungil namun tetap menggunakan furniture yang berlebihan. Kamar tidur yang sempit tentu akan membuat suasana di kamar tidak kondusif dengan perasaan yang sesak serta pengap. maka dari itu, cara mendekorasi kamar tidur yang sempit juga di perlukan agar ruangan tetap nyaman dan kesan lebih lapang dapat di rasakan. Dengan design dan penataan yang menarik bukanlah hal yang sulit untuk mendekorasi kamar tampil menarik jika kita memperhatikan beberapa cara berikut ini. Yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini, semiga bermanfaat :)


Gunakan Cermin untuk Kesan yang Lebih Luas


Sumber : Ig (@aexa_property)

Meskipun memiliki kamar dengan ukuran yang sempit, bukan berarti anda tidak bisa menata ruangan dengan tampilan cantik dan tetap nyaman lho. Cara yang paling mudah untuk memberikan kesan lebih lapang pada kamar dengan menggunakan cermin besar atau standing mirror di sudut ruang, seketika ruangan yang anda miliki jadi terkesan luas. Penggunaan cermin ini mampu memantulkan cahaya secara maksimal sehingga kesan luas dapat di rasakan di ruangan.





Gunakan Rak Ambalan

Sumber : Ig (@buneastri)

Untuk memberikan kesan yang lebih luas pada area kamar, penggunaan furniture yang tepat di ruangan sempit juga diperlukan. Salah satunya dengan menggunakan rak ambalan yang di aplikasikan di atas bed sebagai tempat penyimpanan barang kesayangan atau beberapa pajangan saja, sehingga ruangan ini terlihat lebih fungsional. Dengan cara yang satu ini dapat menghemat ruangan secara maskimal tanpa harus menggunakan banyak lemari untuk menyimpan barang, sehingga lemari bisa anda prioritaskan untuk tempat pakaian.

 


Memaskimalkan Pencahayaan

Sumber : Ig (@sahabat_dekorasiku)

Cahaya yang masuk ke sebuah ruangan memang paling penting, sehingga perlu diperhatikan dalam sebuah ruang untuk menghasilkan ventilasi atau beberapa tipuan mata pada umumnya. Cahaya yang terang yang di dapat dari area luar mampu memaksimalkan pencahayaan secara lebih dan udara di kamar tentunya tidak menjadi sesak. Jika anda ingin memberikan kesan yang sedikit gelap atau agar tidak silau ketika siang hari, bisa gunakan gorden di area ini dan ruangan anda akan dapat terhindar dari pantulan sinar matahari.



Gunakan Tempat Tidur Rendah


Sumber : Ig (@kamarcantikminimalis)


Salah satu cara untuk mengubah kamar yang sempit agar terlihat lebih lapang adalah dengan pemilihan interior bed tanpa dipan. Cara ini adalah salah satu cara yang efektif agar ruangan anda semakin telihat lebih luas. Penggunaan jendela dan sedikit furniture di ruangan juga membantu kesan luas agar kamar tidak terkesan penuh dengan barang.





 Menggunakan Sprei yang Minim Motif

Sumber : Ig (@dekorasikamartidurkuu)

Kamar tidur yang berukuran mungil sebaiknya tidak menambahkan banyak furniture atau dekorasi berlebihan agar ruangan tidak sesak dan agar terlihat lebih luas. Salah satunya adalah memperhatikan penggunaan sprei pada bed yang dapat memberikan kesan luas jika kita memilih motif yang polos tanpa banyak motif. Dengan penggunaan furniture yang minim juga mampu memberikan kesan luas pada area kamar anda.




Memperhatikan Pemilihan Warna Tirai


Sumber : Ig (@dekorasikamartidur)

Dekorasi kamar tidur yang sempit tidak hanya berfokus pada bed atau pun interior pada dinding, namun dengan memperhatikan setiap elemen yang ada di kamar akan memberikan perasaan nyaman tanpa harus merasa gelisah dan sesak. Salah satu cara berikut ini agar kamar terlihat lapang adalah dengan memperhatikan penggunaan tirai atau gorden pada kamar. Pemilihan warna netral atau motif polos pada gorden tentu akan mengubah suasana di kamar semakin terlihat lapang, dengan begitu kesan hangat dan nyaman dapat tercipta.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.