Ide Interior Rumah Asri Nuansa Hijau yang Sejuk dan Damai di Hati



Homeshabby.com -- Ingin menciptakan hunian asri yang sejuk dan damai walau di tengah perkotaan ?  Rumah asri yang memberikan kenyamanan mampu tercipta melalui pemakaian aksen nuansa hijau pada setiap desain interior maupun eksterior rumah. Walaupun rumah anda di tengah perkotaan yang panas dan jauh dari lingkungan hijau secara alami, hunian asri akan tetap sejuk dengan aksen warna hijau yang tepat dan tidak berlebihan. Berikut inspirasinya :

 

Pemilihan sofa pada interior ruang tamu bernuansa hijau merupakan hal yang menarik di lihat oleh mata. Memberikan kenyamanan dan keberadaan tidak mengganggu ruang gerak tamu maupun aktifitas penghuninya. Sofa panjang dengan dudukan busa warna hijau army yang nampak nyaman dan menarik berkat penambahan cover bantal floral dan puff yang berwarna hijau putih. Hiasan dinding terkesan hidup karena adanya bingkai foto kenangan keluarga dengan hiasan ornamen dekorasi rak dan telephone yang menambah nilai estetika ruang menjadi lebih maksimal. 


Pada kitchen area cenderung menerapkan aksen warna hijau yang lebih simple, mulai dari gorden kabinet yang memilih hijau polos agar lebih rapi dan stiker kulkas dengan karakter keroppi yang lucu dan menggemaskan. Perpaduan hijaunya ornamen dengan warna putih netral membuat suasana dapur menjadi lebih terang dan segar. Nampak focal point pada bagian backplash pengaplikasian keramik motif dengan kontur yang kasar memberikan tampilan dapur lebih menarik di pandang mata.


Desain bedroom kids yang memberikan nuansa hijau pada pewarnaan cat dinding yang lebih utama, sedangkan untuk interior dan dekorasi lainnya dikombinasikan dengan pemakaian warna netral dan pastel. Pencahayaan dari jendela mampu membuat aksen hijau pada dinding menjadi lebih eye-catching. suasana kamar juga semakin sejuk dan ceria apalagi berkat kombinasi motif warna-warni dari bed dan ornamen dekorasi anak.


Beralih ke kamar mandi, sedikit berbeda dari konsep ruangan lainnya namun tetap terdapat sentuhan hijau di dalamnya. Mulai dari bagian dinding menggunakan keramik dengan motif berbeda yang bertujuan untuk pemberian titik fokus fungsi area baik untuk area shower dengan pembatas tirai cantik maupun pada area toilet yang dilengkapi tower rail dan dekorasi tanaman indoor yang mengubah toilet menjadi lebih asri dan damai.



 

Beralih ke area garden belakang yang digunakan sebagai tempat paling terfavorit keluarga untuk berkumpul sekaligus bersantai menghabiskan akhir pekan. Konsep taman kering yang menggunakan rumput sintetis berkualitas tinggi sebagai alas lantai menyesuaikan ukuran space mampu mewakili tema rumah bernuansa hijau yang asri.  Bagian sisi dinding ditambahkan tanaman rambat dari plastik yang lebih awet agar nampak lebih hidup, sedangkan untuk teman bersantai. Anda bisa meletakkan set kursi stool yang slim dan minimalis beserta berbagai hiasan bunga pada rak yang cantik di bagian sisinya.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : richa_pratisna

 

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.