Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern Walaupun Kecil Terdapat 3 Kamar Tidur dan Gudang

 



Homeshabby.com -- Selamat pagi semuanya, kembali lagi dengan kami Homeshabby.com semoga tetap selalu memberikan inspirasi yang bermanfaat mengenai desain rumah dan inspirasi lainnya. Kita tahu bahwa rumah adalah sebuah kebutuhan vital yang harus terpenuhi untuk sebuah keluarga. Tentunya dengan tetap menyertakan kenyamanan dalam rumah, sehingga dapat tercipta sebuah keharmonisan.

Kali ini kami akan membahas tentang desain dan denah rumah minimalis modern dengan fasilitas yang lengkap berukuran 8 x 15 m. Cukup luas bukan desain rumah kali ini yang bisa menunjang semua aktifitas anggota keluarga tercinta anda. Penasaran dengan ulasan berikut ? Yuk tetap simak penjelasannya.







Tampak depan rumah

Berikut ini adalah tampilan fasad depan pada hunian ini yang memiliki desain menarik dengan gaya minimalis namun tetap modern. Bangunan ini sebenarnya memiliki dua lantai pada bagian atasnya, tetap tidak nampak bukan? Dengan konsep yang minimalis rumah ini mampu menyajikan hunian yang unik, sehingga cocok untuk anda yang baru menikah. Pemilihan eskterior yang di dominasi dengan warna netral seperti putih dan abu-abu mampu menghadirkan kesan hunian yang minimalis namun tetap terlihat modern. Aksen kayu yang di aplikasikan di bagian depan pada fasad memberikan kesan natural pada rumah ini, di dampingi dengan penggunaan roster di sisi kiri pada rumah ini mampu menghadirkan tampilan yang menarik. Pilar yang di buat dari batu alam dengan menambahkan lampu tempel tepat di depannya mampu mengubah suasana menjadi lebih menarik.



Tampak bagian atap

Hunian ini memiliki ukuran 8 x 15 m dengan tampilan atap model pelana yang sederhana, namun dengan menggunakan atap ini rumah lebih tampak kesan yang lebih ramping. Penggunaan atap model pelana seperti ini memang cocok jika di aplikasikan pada hunian karena membuat rumah semakin sejuk, pemasangannya yang lebih murah, serta terdapat space yang masih kosong di bagian plafon yang bisa anda jadikan sebagai ruangan untuk menambah kebutuhan anda.

Kesan terang mampu di ciptakan dari hunian ini pada penggunaan kanopi kaca di area carport dan pada area laundry di lantai dua. Adanya penggunaan kanopi kaca seperti ini mampu membuat rumah memiliki sirkulasi udara yang cukup sehingga dapat menciptakan rumah sehat. Dengan begitu udara dapat mudah ke dalam rumah secara leluasa tanpa menimbulkan rasa engap.





Nampak penggunaan pagar

Rumah ini menggunakan pagar setinggi badan dengan model yang tertutup di bagian setengah bangunan, mampu membuat kesan yang lebih privat pada rumah ini. Penggunaan pagar di rumah ini sedikit menambahkan unsur alami dengan batu alam berwarna gelap bertekstur, sehingga tampilan fasad rumah ini memiliki kesan yang lebih natural. Untuk bagian carport si pemilik rumah ini menggunakan pagar hollow besi berwana putih, sehingga dapat menyatukan keseluruhan tampilan fasad rumah ini yang lebih berkesan minimalis. Dengan penggunaan pagar hollow besi yang terbuka rumah ini tetap terkesan terbuka dan membaur dengan lingkungan sekitar.





Pembagian ruang

Rumah ini memiliki lantai 2 dengan pembagian ruang yang berbeda di tiap lantainya. Lantai satu yang di khususkan untuk area bersama seperti ruang tamu, ruang keluarga, area makan, ruang dapur dan tempat tidur. Rumah ini juga memiliki dua kamar mandi umum yang terletak di tengah ruang antara kamar tidur utama dan kamar tidur 1. Tangga yang di aplikasikan di area ruang tamu dan ruang keluarga memberikan kesan yang menarik namun tetap membuat kesan privasi jika diberi penyekat ruang.

Pada lantai dua di rumah ini di fungsikan sebagai area laundry dan gudang yang memaksimalkan ruang plafon, sehingga rumah ini terkesan lebih fungsional dengan tampilan depan yang terlihat seperti rumah berlantai satu. 





Denah rumah dengan ukurannya

Pada lantai satu rumah ini memiliki pembagian denah beserta ukurannya sebagai berikut :

Di area depan terdapat carport dengan ukuran 3.5 x 4.8 m, taman ukuran 4.5 x 4.3 m dan teras berukuran 1 x 4.5 m. Di area depan pada rumah ini memiliki ruang tamu yang open space dengan ruang keluarga serta dapur dan juga ruang makan berukuran 4.5 x 7.95 m. Terdapat kamar tidur utama berukuran 3.5 x 3.5 m, kamar tidur 1 ukuran 3.5 x 2.75 m, kamar tidur 2 ukuran 3.5 x 2.6 m. Terdapat satu kamar mandi di area tengah ruang berukuran 2 x 1.35 m dan di dekan dapur berukuran 1.5 x 1.5 m. Terdapat kolam ikan ukuran 2.2 x 7 m. 

Untuk lantai dua pada rumah ini memiliki pembagian ruang diantaranya terdapat gudang berukuan 2.3 x 1.3 m tempat cuci ukuran 1.2 x 1.3 m dan area jemur berukuan 3.5 x 1.1 m. 

Itulah sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 8 x 15 ini yang memiliki ruangan dan fasilitas yang cukup untuk seluruh anggota keluarga anda tercinta. Dengan memaksimalkan ruang plafon serta penggunaan atap pelana seperti ini bisa menjadi pilihan cerda untuk hunian rumah yang tetap menawan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : noman_desainrumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.