Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 7 x 12 M Lengkap Dengan Ukuran Denah




Homeshabby.com -- Rumah dengan gaya minimalis merupakan dambaan setiap orang, dengan banyak ruang yang dapat dimanfaatkan untuk berkegiatan di rumah. Kenyamaan yang di dapat di rumah tidak hanya dari anggota keluarga  itu sendiri, tetapi juga dengan pemilihan furniture yang tepat dan cocok. Setiap ruang yang di desain dengan unik dan menarik tentu akan memberikan perasaan yang menenangkan bagi setiap penghuni rumah. Pada kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai desan rumah minimalis modern dengan ukuran 7 x 12 m, semoga desain kali tersimpan di benak anda untuk segera membangun rumah impian. Simak ya ulasan berikut, Semoga bermanfaaat.


1. Tampak fasad depan rumah ukuran 7 x 12 m


Gaya minimalis modern terlihat jelas pada fasad rumah ini, pemilihan cat ekterior rumah yang berwarna warna abu-abu dan putih yang senada dengan beberapa elemen dari bahan kayu terkesan warm dan nyaman. Bagian fasad depan diberi aksen kayu yang memanjang terlihat modern dan terkesan natural. Pagar depan yang hanya di aplikasikan pada bagian teras setinggi 2 meter memberikan kesan terbuka dan tidak menghalangi bagian fasad rumah. Bagian carport dengan pagar tinggi menambah kesan privat pada bagian samping dengan warna yang senada. Penggunaan atap datar sedikit miring berwarna coklat dengan peletakkan lampu-lampu yang tersebar menyeluruh memberikan kesan hangat dan elegan. 



1. Desain Ruang tamu rumah ukuran 7 x 12 m


Ruang tamu pada rumah ini juga menggunakan cat interior dengan warna senada pada bagian eksterior untuk memberikan nuansa yang terlihat minimalis dan modern. Pemilihan warna ini semakin terlihat cantik dengan penggunaan karpet seagrass yang berbentuk lingkaran dengan warna senada antara sofa dan lantai keramik. Tanaman yang diletakkan pada pot rotan di bagian sudut-sudut ruang memberikan kesan yang lebih natural. Meja jahit yang digunakan untuk meletakkan aquarium berukuran minimalis pada bagian belakang jendela ini menambahkan kesan vintage pada ruangan.



3. Desain Dapur rumah ukuran 7 x 12 m


Dengan gaya yang terkesan lebih simpel dan bersih dapur ini menggunaan cat interior yang berwarna sedikit terang untuk memberikan kesan menyenangkan dan nyaman.  Penggunaan warna yang lebih cerah dan senada ini tentunya juga dapat memberikan semangat untuk berkegiatan di area dapur. Pemilihan furniture yang terkesan bersih  dan eksotis terlihat jelas pada bagian pantry, kabinet-kabinet di ruang ini dan satu set table. Apabila menginginkan kesan yang lebih hidup dan ceria anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias yang berbunga cerah seperti mawar merah dan bunga matahari.



4. Desain Pembagian ruangan rumah ukuran 7 x 12 m


Rumah minimalis modern ini memeliki pembagian ruangan sebagai berikut. Pada tampilan depan di rumah ini terdapat carport, kemudian taman minimalis dan teras. Ruang tamu yang berada di ruangan terdepan rumah ini open space dengan ruang keluarga dan ruang  makan. Kamar tidur utama yang terletak di belakang carport ini dapat memberikan kesan yang menarik dari depan. Kamar mandi yang berada di antara kamar tidur utama dan anak akan mempermudah anggota keluarga untuk melakukan aktifitas di kamar mandi. Area belakang pada rumah ini terdapat dapur dan paling belakang adalah taman yang bisa digunakan untuk area cuci jemur dan yang lainnya.



5. Detail desain denah rumah ukuran 7 x 12 m


Detail denah pada rumah modern minimalis ini berukuran 7 x 12 m. Pada bagian fasad terdapat carport seluas 4 x 3.5 m, taman minimalis ukuran 3.5 x 1.5 m dan teras berukuran 3.5 x 1 m. Masuk pada area dalam rumah terdapat area ruang tamu yang open space dengan ruang keluarga, ruang maka dan dapur memiliki ukuran 7 x 3.5 m. Terdapat kamar utama yang berukuran 3.5 x 3.5 m, kamar mandi berada di area belakang dengan ukuran 2 x 2 m. Pada area belakang di rumah ini terdapat kamar tidur anak dengan ukuran 3.5 x 3.5 m dan taman yang berukuran 3.5 x 2 m. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.