Kumpulan Inspirasi Model Pagar dengan Bata Ekspos Konsep Terbaru Tahun ini

 

Inspirasi model pagar bata ekspos terbaru

Homeshabby.com -- Ingin desain eksterior rumah yang sejuk dengan material yang ramah lingkungan ? Material ramah lingkungan tidak lepas dari batu bata, batu alam, semen yang terekspos dan bahan lainnya yang tanpa finishing. Membahas mengenai batu bata ekspos yang diaplikasikan pada dinding maupun pagar rumah bukanlah hal baru, karena dipercaya mampu menyerap panas matahari disiang hari dan melepaskannya pada malam hari. Siang menjadi sejuk dan ketika malam pun rumah bisa menjadi lebih hangat. Konsepnya yang klasik mampu membuat fasad bangunan rumah terkesan natural seperti halnya rumah bergaya Industrial. Berikut inspirasi model pagar dengan bata ekspos konsep terbaru tahun ini khusus buat anda dirumah dan jangan lupa colek suami tercinta ya bund :) Semoga bermanfaat.


Membuat fasad di bagian pagar dari material batu bata ekspos akan menjadi tantangan yang menarik tanpa harus membuat hunian terasa berat dan terkesan tersembunyi. Privasi tetap terjaga lebih safety, namun sirkulasi dan kesan membaur dengan lingkungan tetap juga bisa di rasakan dengan konstruksi desain pagar bata ekspos seperti di atas sehingga bangunan rumah akan terkesan lebih ringan dan friendly. 

 

Desain pagar bata ekspos seperti ini sudah kerap anda temui di beberapa desain rumah minimalis maupun modern khususnya di daerah pedesaan. Seperti halnya rumah dengan gaya rustik modern, memberikan kesan fasad bernuansa nyaman dan keren namun sederhana. Suasana dan keadaan teras pun bisa tetap nampak dengan ketinggian pagar yang lebih rendah dan desain bata ekspos yang dikombinasikan dengan roster bunga di bagian tengahnya agar terlihat tetap luas.


 

Paduan metal dinding semen bata ekspos berbentuk roster untuk memberikan kesan dinamis dan Industrial pada hunian anda. Batu bata bukan hanya membuat kesan adem dan kalem, bentuknya yang bervariatif dan kontemporer dengan paduan material yang pas, fasad rumah anda akan lebih stand out dan natural. Pintu ataupun gate dengan bahan kayu yang memiliki model dan bentuk roster yang unik membuat nuansa Industrial menjadi semakin kental.


 

Inspirasi model pagar bata ekspos yang terakhir yaitu hampir sama dengan sebelumnya, memberikan sentuhan vintage karena pemilihan warna netral yang dominan yaitu putih dan dikombinasikan dengan pagar bata ekspos yang nampak natural secara permanen. Fasad terkesan tersembunyi dan bersifat privasi namun memberikan kesan modern karena adanya penggunaan besi hollow pada gate carport. Material bata tersebut tentu akan membuat kesan teras dengan pohon yang tinggi menjadi sejuk dan asri untuk beraktifitas.

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber
 

 

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.