Desain Rumah Minimalis Hemat Biaya dengan Luas Bangunan 50 M2 dan Luas Tanah 6 X 12 M Lengkap dengan Denah

 


Homeshabby.com -- Tidak salah jika semua orang menginginkan rumah besar yang modern, mewah dan mengesankan dengan bebagai elemen yang kekinian.  Tetapi jangan meremehkan rumah dengan ukuran yang minimalis ya. Rumah minimalis dengan denah ruang yang terdiri dari beberapa ruangan seperti biasanya dan cukup untuk 2 kamar berikut ini akan membuat anda takjub dan kagum meskipun dengan desain yang minimalis namun desain kali ini akan membuat anda nyaman dan betah berlama-lama tinggal di rumah. Penasaran kan? Simak ya desain berikut ini. Semoga bermanfaat.


1. Desain Tampak depan dan samping rumah ukuran 6 x 12 m


Rumah dengan tampilan di atas memang terlihat minimalis, perpaduan warna dinding eksterior yang senada dengan pagar dan kanopi yang memberikan kesan warm, elegan dan beda dari rumah pada umumnya. Bagian fasad yang diberi sedikit aksen kayu / woodplank dengan warna senada memberikan kesan klasik pada rumah ini. Bagian motorport dengan kanopi kaca dapat memberikan kesan terbuka dan pencahayaan yang cukup ketika siang hari. Dengan penggunaan pagar yang tidak menutupi area fasad, view terlihat lebih terbuka dan luas.


2. Desain Tampak depan rumah ukuran 6 x 12 m


Pada tampilan depan rumah ini terlihat penggunaan atap dengan model pelana yang menghadap ke samping dengan tampilan datar tanpa menggunakan talang air hujan. Desain rumah dengan tampilan atap seperti ini memang tampak sederhana namun juga memberikan kesan yang modern. Penggunaan genteng clay atau tanah liat memang sangat umum dan banyak di jumpai di berbagai daerah khususnya di Indonesia. Berbagai model dan warna pada genteng yang di aplikasikan  di hunian akan memberikan kesan yang minimalis dan tetap cocok untuk anda gunakan. Budget yang di keluarkan untuk penutup rumah dengan bahan genteng ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan jenis genteng yang lain. Namun jangan meremehkan kekuatan dari genteng ini meskipun terbilang murah, umur genteng pada rumah ini bisa tahan sampai puluhan tahun. Memiliki berat yang tak seberapa, lebih kuat dan tahan api, namum ketahanan dan keelokan eksterior dari genteng ini masih bergantung dari cara pemasangannya, Genteng ini akan sangat mudah bocor dan warnanya cepat memudar jika pemasangan nya tidak benar.


3. Desain ruang tamu open space dengan ruang makan ukuran 5.9 x 3 m

 
Ruang tamu pada desain rumah minimalis berukuran 5.9 x 3 m yang open space dengan ruang makan ini memang terlihat mungil dengan coffee table berukuran mini namun tetap memberikan kesan yang cantik. Dengan penggunaan kursi bermotif floral senada antara karpet dan kabinet pada sudut ruang berwana pink yang terkesan menghidupkan suasana ruangan ini. Untuk pencahayaan yang memberikan kesan luas pada ruangan ini, anda  bisa mengaplikasikan jendela besar untuk menambah kesan terbuka. Tanaman seperti lidah mertua atau beberapa tanaman lain bisa anda letakkan di sudut ruangan ini untuk memberikan kesan yang natural.


4. Desain Kamar tidur ukuran 3 x 3 m



Desain kamar tidur kali ini terkesan sangat minimalis dan klasik. Penggunaan parket kayu yang senada dengan beberapa furniture mini seperti dipan dan table lamp memberikan kesan estetik dan vintage pada kamar ini. Pengaplikasian bunga kering pada bagian atas table lamp di  ruangan ini cocok untuk digunakan untuk anak anda yang kekinian. Standing mirror yang di letakkan pada sudut ruang membuat suasana di kamar anda semakin hidup dengan adanya pantulan dari beberapa elemen di kamar dan memberikan kesan luas pada ruangan ini. 


5. Detail denah rumah minimalis ukuran 6 x 12 m


Berikut letak tata ruang pada desain rumah ini berukuran  6 x 12 m. Pada bagian depan fasad rumah ini terdapat motorport ukuran 3 x 4.5 m, taman bagian depan ukuran 3 x 2.8 m dan teras ukuran 1.5 x 1.15 m. Untuk area dalam terdapat ruang tamu yang open space dengan ruang makan ukuran 3 x 5.9 m, area tengah terdapat 2 kamar tidur yang memiliki ukuran sama yaitu 3 x 3 m. Pada area belakang terdapat kamar mandi ukuran 2 x 1.5 m, area laundry ukuran 1 x 1 m, dapur dengan gaya outdoor ukuran 3 x 1.5 m dan taman belakang yang cukup luas berukuran 3 x 1.5 m. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber :  IG skala1000


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.