6 Model Pilar Rumah yang Membuat Hunian Terlihat Mewah dan Elegan

 



Homeshabby.com -- Hallo bunda, Jumpa lagi dengan homeshabby.com pada kesempatan kali ini kami akan memberikan inspirasi mengenai model pilar rumah minimalis yang dapat membuat hunian anda semakin mewah dan megah. Seperti yang kita tahu pilar adalah tiang tegak lurus yang menompang balok kayu penyangga atap maupun struktur berat lainnya. Hunian atau bangunan berlantai satu atau dua pasti membutuhkan pilar untuk penyangga dan penguat struktur secara keseluruhan. Untuk lebih detail bagaimana model dan jenisnya simak ya bun, jangan sampai kelewat. Semoga bermanfaat.

1. Model Pilar batu alam


Jika anda ingin menambahkan kesan alam pada eksterior rumah, bisa menggunakan pilar dari batu alam ini untuk tiang penyangga. Kesan yang senada juga di dapat dari furniture pintu kayu semakin menambah kesan alami pada hunian ini. Penggunaan batu alam jenis palimanan ini memang cocok jika diaplikasikan di eksterior maupun interior suatu bangunan. Batu alam jenis ini memiliki warna terang dan berpori, perawatannya pun bisa anda lakukan dengan cara memberikan pelapis batu alam atau cooting apabila setelah selesai dipasang, hal ini dilakukan guna menahan tumbuhnya lumut mengingat penggunaannya berada di eksterior rumah.


2. Model pilar sederhana

 
Penggunaan pilar yang memiliki model polos dan sederhana ini bisa jadi pilihan tepat untuk anda aplikasikan di rumah. Tidak memiliki banyak ornamen yang berlebihan namun model pilar ini tetap mampu menciptakan kesan mewah dan megah pada hunian yang anda miliki. Dominan dengan eksterior berwana putih, rumah yang berukuran cukup besar, dengan penggunaan delapan pilar pada sisi yang simetris dapat memberikan kekuatan pada struktur yang di topang. Jika anda memiliki rumah dengan ukuran yang terbilang mungil anda cukup menggunakan dua sampai empat pilar saja. Semakin besar rumah yang anda miliki, penggunaan pilar pada fasad juga semakin banyak untuk menyeimbangkan kekuatan dan memberikan tampilan yang efisien serta megah.



3. Model pilar rumah Melingkar


Area fasad pada rumah merupakan bagian yang sangat penting, karena akan menjadi penentu dan titik pusat pada eksterior rumah. Model rumah yang membulat pada bagian fasad memang dapat memukau di mata dengan tampilan yang cantik dan menarik tentunya akan membuat banyak orang penasaran. Pencahayaan yang hangat dari lampu-lampu dari dalam memberikan sentuhan yang istimewa. Tampilan tangga yang membuat rumah ini lebih eksotis pada bagian luar juga mempermanis desain rumah ini. 



4. Model pilar rumah kayu



Kesan yang pertama kali terlihat pada rumah ini adalah nuansa yang terkesan etnik dan natural. Penggunaan kualitas kayu yang baik seperti kayu jati, kayu ulin, kayu merbau, kayu damar laut dan kayu bengkirai ini cocok untuk bisa anda gunakan untuk pilar eksterior rumah. Dengan kualitas dan kekuatan yang baik, jenis kayu ini cukup kuat untuk bisa anda gunakan pada area luar rumah. Penggunaan kayu untuk eksterior rumah perlu perhatian yang ekstra mengingat rayap ataupun pergantian cuaca juga perlu di perhatikan. 




5. Model pilar rumah metal


Suasana hangat dan juga maskulin memang menjadi impian semua orang. Penggunaan pilar dengan bahan metal pada eskterior rumah akan memberikan kesan minimalis, mengingat bahwa bahan metal yang terbilang sangat kuat dan kokoh akan memberikan nuansa yang megah dan juga istimewa pada rumah anda. Metal atau logam memang sangat populer untuk digunakan sebagai bahan utama pembuatan furniture dan peralatan rumah tangga. Apalagi bahan metal ini juga cocok untuk di gunakan diluar ruangan, karena memiliki ketahanan yang tinggi terhadap cuaca, yang berbeda dengan bahan kayu.




6. Model pilar kayu dan batu alam



Penggunaan pilar yang memberikan kesan etnik dan natural juga terkesan klasik cocok untuk di aplikasikan pada hunian seperti ini. Tampilan warna yang senada dan penggunaan pilar dengan bahan batu alam pada tiap bagian dibawahnya yang menompang kayu pada bagian atasnya merupakan kombinasi yang sangat epic. Apalagi rumah ini terkesan kuno namun memiliki keindahan tersendiri. Penggunaan empat pilar pada bagian fasad tentunya sangat cukup untuk menopang struktur bagian atasnya. 

Itulah model dan jenis bahan yang digunakan pada penggunaan pilar rumah, anda juga bisa menyesuaikan budget dan tentunya pemilihan bahan yang baik akan sangat menambah nilai plus pada rumah yang anda miliki dengan kekuatan dari bahan itu sendiri. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.