Desain Rumah Minimalis Bernuansa Ungu Pastel yang Terkesan Feminine dan Semakin Homey

Homeshabby.com -- Anda penyuka warna purple ? Inspirasi hunian kali ini cocok untuk anda di rumah yaitu mengenai desain rumah minimalis bernuansa ungu pastel yang terkesan feminim dan bernuansa homey. Komposisi warna yang dipercaya identik dengan kemewahan dan keanggunan bisa anda aplikasikan pada semua sudut rumah, namun meski demikian tampilan rumah juga tidak akan terkesan berlebihan jika tata letak dan kombinasi warna yang tepat. Penasaran seperti apa isi rumah bernuansa ungu pastel ? Simak yuk !

 1. Desain ruang tamu minimalis

 

Ruang tamu
 
Di bagian living room nuansa warna ungu pastel sudah sangat terasa, mulai cat dinding sebagai warna utama, sofa panjang, karpet lantai dan interior puff sebagai pelengkapnya. Agar desain ruang tidak terkesan monoton, anda bisa mengombinasikannya dengan warna netral yang lebih cerah seperti putih pada setiap dekorasi ruangan. Walaupun nuansa ungu pastel lebih mendominasi, ruang tidak terlihat pucat dan membosankan karena pemilihan ukuran furniture yang minimalis dan aksesoris ruang yang membuat living room semakin anggun.

 2. Desain foyer minimalis

Foyer atau teras rumah

Pada teras rumah atau foyer bernuansa ungu pastel nampak lebih plan tanpa adanya permainan motif ataupun corak yang berlebihan. Dinding eksterior pun juga menggunakan warna ungu yang lebih cerah di padukan dengan keramik batu alam agar suasana fasad lebih sejuk dan nyaman. Teras dilengkapi set stool berangka besi ringan berwarna putih ungu serta hanging chair dengan dudukan bantal putih yang sangat nyaman untuk teman bersantai.

3. Desain kitchen set minimalis

Kitchen

Lebih masuk lagi ke ruang lainnya yaitu kitchen bernuansa ungu pastel, sampai kitchen set pun di rancang khusus berwarna senada. Agar memasak tidak terlalu membosankan, dan tampilan ungu terlihat tidak berlebihan, anda bisa mengimbanginya dengan memberikan sentuhan putih ataupun material kayu pada kabinet ataupun bagian penting lainnya. Jangan lupa untuk selalu memberikan sirkulasi cahaya untuk dapat membuat suasana dapur tidak terlalu gelap dan pengap.

 4. Desain mushola rumah minimalis

Mushola minimalis

Beralih ke ruangan khusus untuk mendukung aktifitas beribadah lebih tenang dan damai yaitu mushola, memanfaatkan sudut ruang yang terbuka untuk tempat beribadah merupakan cara alternatif dalam menghemat tempat. Kombinasi cantik terlihat simple mulai dari dipan kayu yang terkesan natural senada dengan rak penyimpanan, sedangkan nuansa ungu ditonjolkan dari wallpaper dinding garis vertikal, dekorasi dinding, dan sajadah bulu yang super nyaman. 

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis : Imka

Editor : Munawaroh

Sumber : Dedeh Daredhed bunda daffa


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.