Desain Rumah Dengan Konsep Atap Limasan Modern Terdapat 3 Kamar Tidur Lengkap Tahun Ini

 


Homeshabby.com -- Desain rumah dengan konsep atap limasan memang terkesan modern terlihat lebih keren dan menarik. Dengan kualitas yang bagus dan menambahkan kesan modern dengan penggunaan atap model limasan ini mampu memberikan kenyamanan dengan model yang rapi. Konsep yang modern juga di dapat dari tampilan fasad depan rumah. Atap rumah dengan model limasan ini cocok untuk negara seperti indonesia yang memiliki iklim tropis dan memberikan nilai estetik. Penggunaan atap limasan yang di aplikasikan pada rumah ini memiliki keuntungan yang lebih, seperti meminimalisir biaya, hampir semua dinding eksterior terlindungi dari panas terik matahari, dan kemiringan sudut yang pas juga mampu mengurangi resiko kebocoran pada saat hujan. Berikut akan kami jelaskan mengenai desain rumah dengan konsep limasan yang terkesan modern dan mewah. Simak ya, Semoga bermanfaat..

1. Desain rumah tampak fasad


Dengan desain dan perencanaan yang baik maka output yang dihasilkan pun akan menjadi sebuah rancangan yang baik dan elok. Dari segi eksterior dan interior, desain bangunan akan berfokus pada pengelolaan tata ruangan yang dapat digunakan secara maksimal. Tampilan fasad pada rumah ini terlihat megah dan kokoh karena penggunaan atap limasan yang berwarna senada dengan dinding eksterior rumah. Tampilan yang simetris dari keseluruhan bagian rumah ini mampu memperkuat karakter pada hunian ini. Bagian pilar yang dapat mempertegas tampilan rumah ini terkesan sangat menarik. Penggunaan kombinasi atap pada bagian carpot dengan atap dak beton menambah kesan minimalis pada rumah ini.


2. Desain ruang tamu


Ruang tamu dengan penggunaan cat yang cerah pada ruangan ini dan sentuhan lantai dengan finishing kayu akan terasa hangat untuk menjamu tamu. Bantal bermotif floral juga menambah kesan sejuk diruangan ini. Ruang kerja yang menyatu dengan dining room tentunya akan menjadikan ruangan ini tampil lebih lega. Tampilan warna yang menarik pada kusen pintu mampu mememecah suasana ruangan yang terkesan netral. Kesan terbuka juga lebih di dapat dari cahaya yang masuk ke ruangan dengan penggunaan jendela kaca.



3. Desain kamar tidur


Penggunaan bed pada kamar ini serta pemilihan selimut dan bantal yang soft di kombinasikan dengan lantai berfinishing kayu menambah kesan yang sweet dan rapi. Kenyamanan yang tercipta pada ruangan ini diperoleh dari beberapa penggunaan furniture dengan warna netral dan warna yang senada. Pencahayaan cukup yang di dapat dari pantulan jendela memberikan kesan terang pada kamar ini.


4. Desain laundry room


Area cuci jemur yang memanfaatkan tempat kosong pada ruangan di bagian belakang rumah memaksimalkan space ruang yang terkesan sembunyi dari area lainnya. Pemilihan dinding unfinish mampu memberikan kesan industrial dikombinasikan dengan lantai keramik berwarna gelap dan aksen besi pada bagian atas digunakan untuk menggantungkan baju juga dapat memberikan kesan yang minimalis. Kabinet yang tersusun di atas mesin cuci mampu meminimalisir ruangan yang ada.


5. Denah rumah 


Pembagian denah pada rumah berkonspe atap limasan yang berukuran 18 x 8.5 m ini memiliki ruangansebagai berikut, pada bagian fasad rumah ini terdapat area taman ukuran 5.5 x 3.5 m dengan model letter L, terap berukuran 3 x 2.5 m dan carport berukuran 5 x 3 m. Pada area utama di bagian dalam ini terdapat ruang tamu dengan ukuran  6.5 x 2.5 m yang open space dengan ruang keluarga. kamar tidur yang terletak dibelakang carport dengan rukuran 4,5 x 3 m, kamr tidur  yang berada di sisi belakang taman berukuran 3 x 3 m, pada bagian ruang tengah terdapat kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 m, area dapur dan ruang makan ukuran 3 x 3 m. Pada area tengah ruangan terdapat taman minimalis ukuran 3 x 1.5 m, dan disamping taman terdapat kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam berukuran 4.5 x 3 m. Pada area belakang hunian ini memeiliki area laundy dan taman yang luas model lettel L dengan ukuran 6 m pada sisi kanan panjangnya 8.5 m, dan lebar sisi kiri ukuran 2.5 m. 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.