Desain dan Denah Rumah Ukuran 9 x 12 M, 3 Kamar Tidur Cocok Untuk Didesa

 


Homeshabby.com -- Hunian di pedesaan dengan alam yang masih asri dan cuaca segar  tentu akan menyenangkan. Dengan desain rumah yang menarik akan menjadi pusat perhatian tersendiri bagi orang yang melintasi rumah anda. Meskipun sederhana namun desain kali ini tentu tidak akan membuat anda terkesan ketinggalan jaman. Simak ya ulasan berikut untuk menetahui seperti apa tampilan dari rumah dengan ukuran 9 x 12 M ini. Semoga bermanfaat dan menginspirasi ya..




Tampilan fasad pada rumah ini memiliki kesan nampak modern dan minimalis. Area pintu masuk yang diletakkan pada bagian carport menjadi daya tarik tersendiri. Tanpa menggunakan material yang berlebihan rumah ini hanya mengaplikasikan granit tile pada bagian dinding sisi kiri rumah dengan kesan lebih alami. Interior yang berwarna putih dan bagian kusen jendela berwarna coklat sangat cocok menggambarkan rumah di pedesaan pada umumnya. Pengaplikasian pagar besi pada dua sisi rumah mampu memberikan akses yang luas pada si pemilik rumah dan tamu yang datang tanpa harus mengantri untuk keluar atau masuk.





Tampilan pada bagian atap di rumah ini menggunakan atap model limasan yang terbagi menjadi dua antara sisi depan yang berukuran kecil dan bagian masa tengah bangunan dengan ukuran yang besar. Rumah dengan model atap limasan seperti ini memang sudah banyak di aplikasikan di area pedesaan, namun dengan model yang sedikit berbeda mampu memberikan kesan unik dan menarik pada rumah ini. Memiliki kemiringan sudut antara 30-40 derajat, desain atap dengan model seperti ini mampu memberikan perlindungan pada bagian dinding rumah dari panas matahari dan ketika musim hujan.  Di kombinasikan dengan atap kanopi kaca pada bagian carport dan teras rumah tampilan seperti ini akan menarik dengan kesan yang lebih terbuka.



Ruang tamu pada rumah ini memiliki ukuran 3 x 4 m yang bisa memuat banyak tamu atau kolega anda.. Pemilihan cat interior yang dominan putih pada dinding dan sofa memberikan kesan yang luas pada ruangan ini. Kesan klasik juga di dapat berkat penggunaan furniture berbahan dasar kayu pada meja, rangka sofa, pintu dan kusen jendela. Pencahayaan yang cukup juga di dapat dari penggunaan jendela kaca yang mampu menganti sirkulasi udara di ruangan ini dengan baik.




Dapur di area rumah ini terletak di belakang area ruang keluarga dengan ukuran 3 x 6 m yang open space dengan area makan. Penggunaan interior yang senada juga diterapkan pada area dapur di rumah ini dengan tampilan yang klasik, mampu menyeimbangkan seluruh area di rumah. Pemilihan warna yang dominan dengan putih dan beberapa list dari kabinet berwarna coklat memberikan tampilan yang bersih dan klasik pada ruangan. Penggunaan jendela juga di aplikasikan pada sisi kanan dinding untuk membuat area kitchenset tampak terang dan lebih luas.






Pasti bunda lagi nunggu kan bagaimana detail dari rumah ini, sabar ya bun, berikut ini akan kami jelaskan mengenai detail denah rumah berukuran 9 x 12 m yang cocok untuk di terapkan di area pedesaan.

Rumah ini berukuran 9 x 12 m  pada bagian depan terdapat carport berukuran 3 x 5 m, taman kecil berukuran 3 x 1 m, dan teras berbentuk letter L ukuran 3 x 2 m. Memasuki ruangan pada area depan terdapat ruang tamu ukuran 3 x 4 m, 2 kamar tidur berukuran sama yitu 3 x 3 m dan kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam ukuran 3 x 3 m dan kamar mandi ukuran 1 x 1.8 m. Terdaapat ruang keluarga ukuran 6 x 3 m, area dapur yang opem space dengan area makan berukuran 6 x 3 m. Kamar mandi umum berukuran 1 x 2 m, dan masih sisa space di area belakang yang bisa digunakan untuk area cuci jemur juga taman dengan ukuran 5.2 x 1.2 m. 

Itulah ulasan mengenai rumah dengan ukuran 9 x 12 m yang bisa di aplikasikan di daerah pedesan mengingat lahan di desa masih tebilang cukup luas . 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube Rafa Pahing

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.