Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 15 M, 3 Kamar Tidur Dengan Konsep Tropical




Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran minimalis dengan tampilan yang menarik, ruangan lengkap dan terkesan modern memang pilihan banyak orang. Desain yang menarik akan membuat penghuni rumah semakin nyaman dan betah berlama-lama di rumah. Space yang terbilang cukup untuk digunakan sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Desain rumah dengan ukuran 8 x 15 M lengkap 3 kamar tidur ini bisa anda jadikan inspirasi unuk membangun rumah impian anda. Untuk ulasan lebih jelasnya, simak ya. Semoga bermanfaat.



Fasad bagian depan rumah ini terbilang unik, dari pemilihan atap model pelana atau atap bumbungan dengan kemiringan 30-35 derajat mampu membuat air ketika hujan langsung jatuh ke bawah. Meski memiliki model yang sederhana tapi rumah ini tetap terkesan modern dengan pengaplikasian dua segitiga di bagian tengah atap yang membuat tampilan rumah ini semakin menarik dan mampu memaksimalkan cahaya matahari untuk masuk ke dalam ruangan. Pada ruangan bagian depan di aplikasikan dengan dak beton yang membuat tampilan rumah ini semakin berbeda. 





Tampilan samping pada rumah ini terlihat bagian carport dengan kanopi kaca yang memberikan kesan terbuka. Tiang penyangga diaplikasikan dengan sudut kemiringan antara 20-30 derajat mampu memberikan kesan yang menarik. Pada bagian fasad diaplikasikan dengan batu alam setinggi badan rumah untuk memberikan kesan alami pada rumah ini. Dikombinasikan dengan WPC ( Wood Plastic Composite) pada beberapa bagian dan bata ekspose yang mampu memberikan tampilan klasik pada rumah ini. Penggunaan pagar yang tidak terlalu tinggi di rumah ini dengan material batu alam mampu membuat suasana di rumah menyatu dengan alam dan terkesan lebih terbuka.





Ruang tamu pada rumah ini memiliki konsep open plan dengan dinding jendela kaca yang setiap saat bisa anda buka dan dikelilingi dengan tanaman disampingnya mampu membuat suasana di area ini semakin segar dan menenangkan. Tampilan warna yang senada antara sofa dan kusen jendela mampu menyelaraskan suasana di ruang ini semakin menyejukkan. Penggunaan jendela kaca yang menyeluruh pada ruangan mampu memaksimalkan cahaya matahari yang masuk pada siang hari.




Sumber : IG marciolimadesigner

Kitchen set pada rumah ini memberikan kesan yang berbeda dengan eksterior rumah. Bagian eksterior yang terkesan modern dan minimalis justru di bagian kitchen set ini memberikan tampilan yang klasik dan rustic berkat pengaplikasian dari beberapa furniture berbahan kayu. Meskipun terkesan klasik dengan pemilihan furniture berwarna coklat ruangan ini tetap memberikan kesan yang bersih dan luas dari hanging lamp yang menggantung ditengah ruang.



Detail denah dan pembagian ruangan ini antara lain terdapat carport dengan ukuran 4 x 4.5 m, taman ukuran 1 x 4 m, ruang tamu yang open space dengan area taman dan juga ruang keluarga ukuran 4 x 7.5 m, kamar tidur 1 ukuran 3 x 4 m, kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 3.5 m, dan kamar tidur 3 ukuran 3 x 3.5 m. Terdapat dapur yang open space dengan ruang makan berukuran 3 x 5 m. Kamar madni 1 ukuran 1.5 x 1.5 m dan kamar mandi 2 ukuran 1.5 x 2 m. Itulah detail pembagian ruang dari rumah ukuran 8 x 15 m ini semoga dapat menginspirasi.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rafa Pahing


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.