Desain dan Denah Rumah Konsep Minimalis Simple Ukuran 10 x 15 M, 3 Kamar Tidur Cocok untuk Keluarga Kecil

 

Homeshabby.com -- Selamat siang bunda, Bagi anda yang merupakan keluarga kecil ataupun pasangan baru yang ingin berencana membangun hunian yang simple di atas lahan yang tidak seberapa, inspirasi kali ini cocok untuk anda jadikan referensi. Hunian di atas lahan 10 x 15 m yang memiliki 3 kamar tidur dengan ukuran yang berbeda sangat banyak di minati oleh banyak orang. Elemen eksterior maupun interiornya pun terbilang sederhana dan hemat biaya. Berikut penjabarannya :


Nampak samping depan rumah 10 x 15 m

Fasad rumah lebih menonjolkan kesederhanaan yang di kelilingi pagar pembatas dengan ketinggian kisaran 1,50 m, perpaduan antara besi tempa dan besi teralis pada folding gate serta pagar permanen dari semen ekspos dan batuan alam yang nampak natural dengan tanaman dekorasi. Canopy carport ini cukup hemat biaya, tertutup dari bahan asbes tebal berangka besi hollow yang kuat dan lebih low budget. Sedangkan pada bagian atap menggunakan model atap pelana khas gaya minimalis modern sehingga tetap mengikuti zaman yang telah berkembang.


Nampak samping belakang rumah

Lahan belakang berukuran 3 x 10 m selebar bangunan rumah dimanfaatkan untuk area outdoor untuk area bermain, laundry room dan area jemur. Taman dengan lantai rumput hias yang hijau di biarkan tanpa atap untuk kesan terbuka yang dapat berfungsi menyalurkan udara dan cahaya bisa masuk ke seluruh ruangan rumah ini. Sedangkan untuk penempatan laundry room dilindungi atap datar dak cor yang sekaligus sebagai peletakan tangki air.


TV room di antara 2 penyekat ruang

Pada desain rumah konsep minimalis simple ini lebih meminimalisir anggaran biaya dalam dekorasi interiornya, mengantisipasinya dengan memanfaatkan penyekat rak multifungsi sebagai pembatas antar ruang, sehingga walaupun nampak dekorasi dan interior yang beragam, ruang tetap terkesan lapang dan lega. Pada bagian dinding TV room lebih menonjolkan kesan alami dari treatment batu bata yang terekspos, menyatu seimbang dengan backdrop TV berbahan kayu sehingga terkesan nyaman dan hangat.



Denah ruang rumah berukuan 10 x 15 m

Pembagian ruang pada rumah ini yaitu terdapat carport berukuran 6 x 2,5 m dengan taman di belakangnya, motorport seluas 7,5 x 3 m dengan taman di sudut depan dan kolam minimalis.

Masuk ke bagian interior, terdapat living room 3 x 3 m dan TV room berukuran sama, dapur 2,5 x 3 m, bathroom luar 1,5 x 1,5 m, dining room yang open space 3 x 3,5 m, serta memiliki 3 kamar tidur dengan ukuran masing-masing yaitu 3 x 3 m untuk bedroom depan dan bagian tengah namun memiliki fasilitas bathroom dalam berukuran 1,5 x 1,5 m, dan 2,5 x 3 m untuk kamar tidur paling belakang. Di bagian belakang digunakan untuk laundry room dan area bermain seluas 3 x 10 m.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka

Editor        : Munawaroh

Sumber      : Around Design