Desain dan Denah Rumah Terkeren di Tahun Ini dengan Luas Bangunan 10.85 x 7.5 M + Halaman yang Luas

 

Sumber : Youtube (darfin desain)

Homeshabby.com -- Hallo semuanya jumpa lagi dengan homeshabby.com yang akan memberikan inspirasi mengenai desain rumah yang tentunya tak kalah keren dengan desain-desain sebelumnya. Rumah dengan tampilan menarik dari luar dengan space halaman yang cukup luas tentu menjadi idaman banyak orang seperti desain rumah kali ini. Pemilihan interior yang cantik juga sangat berpengaruh terhadap penampilan rumah untuk tetap memberikan suasana yang nyaman pada setiap penghuni rumah. Sudah penasaran bagaimana tampilan dalam pembagian ruang rumah ini ? Simak terus ya jangan sampai kelewatan dan semoga bermanfaat.





Tampilan fasad depan pada rumah ini terlihat keren dan menarik bukan? Terlihat hunian pada rumah ini terkesan modern meskipun dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Jendela yang di aplikasikan pada bagian eksterior depan tentu akan menambah kesan yang lebih terbuka dengan pencahayaan yang cukup. Pemilihan warna cat eksterior yang menarik dengan mengaplikasikan warna senada antara kusen dan dinding berwarna coklat terang memberikan kesan yang lebih natural pada hunian ini. Hunian ini sengaja memberikan space yang lebih pada sisi kanan dan kiri rumah untuk mempermudah akses ke area belakang rumah. 




Tampilan fasad atap pada rumah ini terlihat sangat simetris pada tiap sisi. Mengaplikasikan atap datar dengan dak beton merupakan pilihan banyak orang untuk memiliki rumah modern seperti ini. Meskipun terkesan minimalis namun dengan mengaplikasikan atap datar dak beton seperti ini justru akan memiliki konstruksi yang sangat kuat. Pengerjaannya yang efisien yaitu dak beton yang harus dibangun tidak memerlukan waktu yang lama sehingga akan memberikan hasil yang bagus, tidak mudah retak dan keropos. Untuk membuat atap model seperti ini perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti perhitungan dimensi dan tulangan besi yang pas sesuai dengan ukuran dan ketebalan yang di gunakan juga harus tepat. Dengan mempertimbangkan beberapa hal tersebut tentu akan membantu kekuatan struktur dari atap itu sendiri.



Pada rumah ini memiliki ruang tamu dengan ukuran 4.5 x 4.5 m yang dapat memuat tamu anda dengan kapasitas yang cukup, juga bisa digunakan untuk sekedar berkumpul bersama keluarga tercinta. Pemilihan interior yang simpel dan tidak terlalu banyak furniture pada area ruang tamu ini semakin terkesan luas. Kesan hangat juga di dapat dari pemilihan sofa yang berwarna abu-abu di padukan dengan coffee table berwarna putih dengan rangka kayu yang tampil semakin menarik. Beberapa tanaman juga di aplikasikan menggantung di sudut ruang untuk memberikan kesan yang lebih natural.




Pada rumah ini terdapat area dapur dan ruang makan yang open space dengan ukuran 3.85 x 4.5 m. Ukuran yang cukup luas untuk melakukan kegiatan di dapur sekaligus berkumpul dengan keluarga menikmati hidangan yang telah tersedia. Pemilik rumah yang menempatkan mesin cuci pada samping dapur dapat memudahkan anda untuk melakukan pekerjaan rumah, dimana anda bisa langsung melakukan kegiatan menjemur baju langsung di halaman belakang rumah dengan space yang luas.




Pembagian denah dan tata ruang di rumah ini memiliki ruang sebagai berikut: 
Pada area terdepan di rumah ini terdapat teras dengan ukuran yang cukup luas yaitu 4.5 x 2.5 m dan taman berukuran 3 x 2 m. Pada area dalam ruangan terdapat ruang tamu dengan ukuran 4.5 x 4.5  m, terdapat kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam ukuran 3 x 4 m, kamar tidur 1 ukuran 3 x 3.85 m, kamar mandi umum dengan ukuran 1.5 x 1.6 m. Pada area paling belakang terdapat ruang dapur yang open space dengan ruang makan berukuran 3.85 x 4.5 m. Rumah ini memiliki halaman bagian depan dan belakang yang cukup luas.

Rumah dengan desain seperti ini cocok jika di aplikasikan pada wilayah pedesaan mengingat lahan di desa masih sangat luas dan lapang. Semoga inspirasi berikut dapat menambah semangat anda untuk membangun rumah impian.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube (darfin desain)


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.