6 Inspirasi Ruang Kerja di Rumah Agar Nyaman dan Produktif

 


Homeshabby.com -- Pada masa sekarang kegiatan daring memang sering dilakukan di rumah untuk melakukan pekerjaan tanpa harus keluar rumah. Tanpa harus merasa kesal dengan merasakan macetnya jalanan dan diburu waktu anda bisa melakukan pekerjaan di rumah dengan lebih nyaman dan produktif. Hanya dengan memerlukan perangkat elektronik dan koneksi internet yang kuat pekerjaan pun akan mudah serta cepat untuk di selesaikan. 

Melakukan pekerjaan di rumah tentunya harus membuat ruangan yang berbeda dengan ruangan lainnya, agar dapat memaksimalkan waktu lebih produktif dan nyaman. Ruang kerja juga memerlukan desain yang menarik agar memberikan perasaan nyaman dan mood yang bagus. Berikut ini kami akan membagikan inspirasi mengenai ruang kerja yang bisa anda aplikasikan di rumah untuk memaksimalkan pekerjaan sehari-hari.


Tampilan Ruang Kerja yang Minimalis

Sumber :  Pinterest (ikea)

Dengan memberikan polesan dan tampilan yang minimalis pada ruang kerja anda, tentu hal ini akan mampu meningkatkan rasa kenyamanan dan produktivitas dalam melakukan work from home. Pemilihan furniture yang tepat dengan cat interior pada dinding berwarna putih serta sedikit elemen kayu pada bagian meja akan membuat suasana pada ruang kerja lebih natural. Konsep yang sederhana ini akan memudahkan anda untuk lebih fokus dan berkonsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat.




Ruang Kerja dengan Jendela Besar


Sumber :  Pinterest (properti.kompas)

Beberapa orang lebih menyukai kegiatan bekerja dengan konsep yang lebih terbuka dan pencahayaan terang. Dengan mengaplikasikan jendela yang berukuran besar akan membantu untuk menemukan banyak inpirasi yang masuk dan ide yang akan di utarakan semakin lancar berkat pemandangan yang dapat dinikmati di depan mata. Cahaya yang cukup juga di dapat dari penggunaan jendela besar ini, sehingga mampu untuk memberikan udara yang lebih segar dan bebas dari rasa sesak dengan kesan yang lebih terbuka.



Furniture Kayu yang Dapat Mengubah Mood


Sumber :  Pinterest (goto.target)

Mood yang bagus memang sangat berpengaruh dalam melakukan kegiatan apapun, termasuk dalam melakukan pekerjaan ketika di rumah. Dengan mengaplikasikan beberapa elemen yang terrlihat lebih natural dari bahan kayu pada furniture meja, kursi dan beberapa kabinet tentu akan mengubah perasaan semakin nyaman dan tanpa sesak. Lantai pada ruang kerja tanpa finishing juga dapat membantu untuk memberikan kesan yang lebih natural dan perasaan dingin akan terasa berkat lantai yang unfinish ini. Dekorasi yang diletakkan pada area kerja juga sangat membantu untuk meningkatkan kenyamanan saat bekerja.



Ruang Kerja di Loteng Rumah


Sumber :  Pinterest (westelm)

Area loteng yang keberadaanya sering diabaikan, cukup dengan cara mengubah area ini sebagai ruang kerja tentu akan dapat memaksimalkan ruangan di rumah dengan baik. Meskipun dengan keterbatasan tempat untuk membuat tempat kerja, area loteng seperti ini bisa anda ubah dengan desain yang menarik. Kesan yang hangat dapat di tampilkan berkat penggunaan lantai parket dilengkapi jendela besar yang mampu memaksimalkan pencahyaan untuk masuk ke ruang kerja. Interior yang menarik dan pas akan membuat anda semakin merasa nyaman dan tenang berada di ruang kerja ini.



Ruang Kerja Interior Putih yang Nyaman


Sumber :  Pinterest (beneathmyheart)

Dominan mengaplikasikan warna putih pada area kerja tentu akan membuat anda semakin merasa nyaman dan tenang. Pemilihan furniture yang mengkombinasikan bahan kayu membuat area ini semakin terkesan alami dan natural. Beberapa kabinet yang di aplikaskan di bagian atas meja dengan memajangkan tanaman hias akan membuat suasana terasa segar. Untuk menambahkan perasaan semangat, cukup menambahkan beberapa foto orang kesayangan anda atau foto keluarga. Dengan hal tersebut tentu anda akan lebih bersemangat dalam melakukan pekerjaan.



Ruang Kerja yang Menenangkan dengan Warna Biru

Sumber :  Pinterest (homedepot)

Area kerja yang satu ini tentu bisa menjadi pilihan anda untuk mendekorasi ruang kerja dengan semaksimal mungkin, dengan tampilan yang lebih bagus dan nyaman. Interior dinding yang menggunakan material woodplank berwarna putih dan beberapa tanaman hias di sekitar meja ini dapat menambah kesan natural, akan membantu anda semakin merasa tenang dalam bekerja. Furniture pada kabinet meja yang di aplikasikan dengan warna soft blue membuat perasaan semakin tenang sehingga lebih memudahkan untuk mencari inspirasi ketika bekerja.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.