Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 8.5 x 12 M Lengkap 3 Kamar Tidur, Carport dan Taman

 



Homeshabby.com -- Rumah adalah sebuah tempat tinggal yang selalu ingin di miliki setiap orang, yang di gunakan untuk tempat berkumpul bersama keluarga tercinta. Dengan ukuran yang kecil atau pun besar, rumah selalu menjadi tempat paling nyaman. Desain dan interior yang menarik pada rumah minimalis dengan ukuran 8.5 x 12 m ini akan memberikan inspirasi untuk anda dengan fasilitas yang lengkap 3 kamar tidur sehingga cocok untuk keluarga kecil anda. Tetap simak ulasan berikut ini ya bund, semoga bermanfaat.






Terlihat fasad depan pada rumah ukuran 8.5 x 12 m ini sangatlah minimalis. Dua buah pilar yang di aplikasikan pada bagian depan mampu memberikan gambaran yang tegas dan kuat pada rumah ini. Pemilihan cat eksterior berwarna putih di bagian pilar yang di kombinasikan dengan aksen vertikal berwarna senada di bagian dinding semakin terkesan nampak luas pada bagian depan rumah ini. Pada bagian carport di rumah ini menggunakan material paving block dengan kombinasi warna abu-abu dan hitam yang terkesan hangat. Area taman pada bagian depan di rumah ini cukup luas yang cocok untuk jika di tanami dengan tanaman hijau, sehingga rumah semakin asri dan terkesan natural. Tanpa mengaplikasikan pagar pada bagian depan tentu akan memudahkan untuk akses keluar masuk ke area rumah dengan kesan yang lebih terbuka.





Terlihat jelas penampakan pada bagian atas dari rumah ini yang mengaplikasikan model atap limasan dari material flat beton. Tetap mengkombinasikan model atap limasan di bagian bangunan depan yang mampu memberikan kesan lebih modern. Penggunaan atap dengan model limasan pada sebuah huninan memiliki keuntungan yang lebih, seperti bagian dinding di luar rumah akan tetap terlindungi dari panas dan ketika hujan tiba, selain itu dengan model atap limasan seperti ini struktur bangunan akan lebih terlindungi  dari cuaca ekstrem dan penggunaan model atap limasan pada hunian seperti ini sangat cocok untuk wilayah dengan iklim tropis.






Area yang satu ini adalah ruang keluarga yang open space dengan ruang makan dan area dapur tergabung menjadi satu. Meskipun bergabung menjadi satu area ini tetap memiliki fungsi yang maskimal sesuai dengan penggunaan ruang yang ada. Penggunaan furniture yang tidak terlalu banyak dapat memaksimalkan space yang ada dan terkesan lebih luas. Tanpa memberikan sekat pada tiap batas ruang di area ini, suasana dapat tercipta semakin lebih harmonis untuk berkumpul dan berbagi cerita dengan keluarga.





Untuk pembagian denah pada rumah ini memiliki ruangan diataranya:
Pada bagian area depan terdapat carport dengan ukuran 2.5 x 4.5 yang cukup muat untuk mobil dan 2 sepeda motor. Terdapat teras dengan ukuran 3 x 3 m dan taman 3 x 3 m. Memasuki area dalam terdapat ruuang tamu berukuran 3 x 3.5 m, kamar tidur 1 ukuran 3.5 x 3 m, kamar tidur 2 ukuran 3 x 3.5 m. Pada bagian tengah ruang terdapat ruang keluarga yang open space dengan area dapur serta tempat makan dengan ukuran 5.5 x 4 m. terdapat kamar 1 kamar mandi umum ukuran 1.5 x1.5 dan area taman belakang yang cukup luas dengan ukuran 5.5 x 1.5 m.



Itulah penjelasan mengenai desain rumah ukuran 8.5 x 12 m ini semoga dapat menginspirasi dan rumah impian anda segera terwujud. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube (Setiawan Studio)



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.