6 Desain Ruang Tamu dengan Warna yang Kalem dan Cantik Penataannya

 




Homeshabby.com -- Ruang tamu adalah area pertama di setiap rumah yang seharusnya memberikan kesan menarik untuk pertama kali kepada setiap tamu ataupun keluarga yang berkunjung ke rumah. Sering kali banyak orang yang merasa kebingunan untuk mendesain ruang tamu yang seperti apa agar memberikan tampilan menarik dan cantik. Mulai dari pemilihan interior dan berbagai elemen furniture yang dapat melengkapi living room menjadi pertimbangan penting untuk membuat suasana semakin nyaman dan tetap rapi. Berikut ini  Homeshabby.com akan memberikan inspirasi desain ruang tamu dengan warna yang elegan dan tampil cantik. Simak ya bund ulasan yang satu ini semoga bermanfaat.



Sumber : Ig (@ruangtamumungil)

Agar ruang tamu memiliki keunikan dan tetap memberikan kenyaman yang tepat pada tamu yang datang dengan ide kreatif kita bisa mengaplikasikan beberapa elemen pada area ini seperti yang terlihat. Dengan memberikan interior berwarna soft dan terkesan bersih dapat di aplikasikan pada dinding berwarna putih yang senada dengan kusen jendela. Kenyamanan yang tercipta di ruangan ini dapat kita aplikasikan dengan mengggunakan sofa berwarna coklat terang, begitu juga dengan lantai parket dari kayu yang tetap memberikan kesan natural. Hanya meletakkan dua buah coffee table pada ruangan ini mampu memberikan ruang gerak yang cukup tanpa sesak dibantu dengan pencahayaan yang cukup.


Sumber : Ig (@onyah.pingky)

Ruangan yang sebelumnya terlihat sederhana, bisa lho kita ubah menjadi lebih berwarna dan ceria. Dengan mengaplikasikan dominan warna salmon pada keseluruhan area ini mampu menciptakan suasana yang nyaman dan tetap memberikan keceriaan. Pada dinding bagian belakang sofa yang di aplikasikan dengan jam tanpa frame mampu membuat menarik pada ruangan ini. Meskipun terlihat sederhana ruangan ini tetap mampu menampilkan kesan yang estetik dengan menghaplikasikan tumbuhan kering di sudut ruang, sehingga kesan alami bisa di rasakan.



Sumber : Ig (@designrumah.idaman)

Ruang tamu dengan warna tosca yang di kombinasikan dengan sofa sedikit bold di area ini mampu menambah kesan yang menyejukkan.  Anda cukup menambahkan beberapa bantal bermotif terang seperti warna kuning, oranye atau warna cerah lainnya agar suasana di ruangan ini lebih tampil ceria. Terkesan lebih natural dengan mengaplikasikan tanaman hijau di sudut ruang tentu sangat cocok untuk menambah suasana di area ini semakin hidup. Beberapa walldecor yang di aplikasikan di sudut ruang dengan dekorasi yang sederhana tetap menambah kesan cantik pada ruang tamu ini.



Sumber : Ig (@ruangtamumungil)

Ruang tamu dengan suasana hangat dan nyaman mampu memberikan kesan yang menyenangkan, sehingga akan betah jika berlama-lama berada di area ini. Sofa berwarna abu-abu yang di kombinasikan dengan bantal soft pink mampu menambah kesan lebih berwarna. Jendela kaca dengan gorden berwarna senada juga mampu menambah kesan hangat dengan pencahayaan yang terang dengan kesan lebih terbuka. Seperti yang kita tahu tanaman lidah mertua mampu menyaring udara kotor di ruangan dengan baik,  sehingga tanaman lidah mertua ini cocok jika di letakkan di sudut ruang untuk menambah kesan natural



Sumber : Ig (@nanadtnadya)

Cara paling sederhana untuk menciptakan suasana di ruang tamu lebih menyenangkan dan hidup adalah dengan mengaplikaskan interior yang berwarna soft, sehingga suasana di ruangan ini mampu tercipta dengan kesan yang lebih hangat dan tenang. Untuk memberikan kenyamanan secara maskimal dengan kesan yang lebih menenangkan kepada para tamu ataupun anggota keluarga anda cukup menambahkan tanaman di sudut ruang, sehingga kesan alami dan natural lebih tercipta. Pemilihan interior yang tidak begitu dominan di aplikasikan pada ruangan ini, mampu memberikan ruang gerak yang cukup agar suasana tidak terasa pengap dan sesak. Tampilan ruang tamu yang mewah dapat kita lihat dari penggunaan lampu berwarna senada pada seluruh ruang sehingga kesan elegan dan cantik tetap terlihat.



Sumber : Ig (@nadiraart)

Meskpin di dominasi dengan warna putih sedikit cream pada bagian sofa mampu memberikan kesan yang hangat dan soft pada ruangan ini. Ruang tamu yang mengaplikasikan walldecor berwarna senada juga dapat mempercantik tampilan di ruangan ini dengan sedikit meletakkan tanaman hijau di sudut ruang, sehingga kesan yang natural mampu terciptakan. Desain ruang tamu dengan tampilan yang minimalis seperti ini cocok untuk anda aplikasikan di rumah sehingga kesan yang kalem dapat anda rasakan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.