Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 9.4 x 10 M Lengkap Dengan 3 Kamar Tidur

 


Homeshabby.com -- Hallo semuanya kembali lagi dengan inspirasi rumah dan desain dari Homeshabby.com yang akan menambah list inspirasi rumah dengan tiga kamar seperti ini. Rumah dengan tanah yang luas dan didesain dengan menarik merupakan rumah impian setiap orang. Penataan ruang yang tepat tentu juga akan memberikan kenyamanan yang pas untuk setiap anggota keluarga.  Tanpa berlama-lama simak ya ulasan mengenai desain rumah kali ini. Semoga bermanfaat.



Tampak bagian fasad pada rumah ini terlihat minimalis dengan space yang masih tersisa cukup luas di bagian depan. Pemilihan cat eksterior yang terang dan terkesan soft mampu memberikan kenyamanan yang lebih untuk penghuni rumah. Tiga pilar yang di aplikasikan pada bagian fasad ini mampu memberikan kesan tegas pada rumah. Area carport yang dengan sengaja tanpa diberi atap dan tanpa mengaplikasikan pagar di rumah ini dapat membuat kesan yang lebih terbuka. Space yang masih tersisa pada bagian depan di aplikasikan dengan menjadikan taman untuk membuat rumah ini terlihat asri dan natural.





Tampilan atap yang menggunakan atap model pelana ini mampu membuat rumah semakin terkesan minimalis.  Struktur atap model pelana mempunyai karakter kesederhanaan dan kemudahan dalam pembuatannya. Dengan kemiringan antara 30-45 derajat mampu memberikan ruang pada bagian bawahnya untuk melindungi rumah dari hawa panas. Anda bisa mengaplikasikan dengan kayu, besi ataupun baja pada material rangkanya. Jika di daerah anda termasuk wilayah yang lembab dan sering terdapat raya anda bisa menggunakan besi hollow atau baja ringan.




 

Desain ruang tamu yang minimalis pada denah ini open space dengan area ruang makan. Dengan menggunakan penyekat ruangan pada bagian tengah area mampu menambah suasana yang lebih privat. Dominan dengan warna yang lebih kontras pada bagian sofa dan dinding memberikan kesan yang bold pada ruang tamu ini, tetapi dengan beberapa elemen berwarna putih mampu membuat area ini tampil lebih klasik dan memecah suasana yang tampak monoton.





Kamar tidur pada area ini memiliki warna interior yang senada dengan ruang tamu. Tampilan minimalis dengan warna abu-abu selaras antara dinding dan meja kerja memberikan kesan hangat pada kamar ini. Walldecor bertema alam yang di letakkan pada area bedhead terkesan natural dan lebih menyatu dengan alam. Jika anda ingin memberikan tampilan yang lebih ramai cukup tambahkan dengan beberapa dekorasi kamar seperti lampu tumblr, tanaman hias atau dekoratif yang membuat anda semakin nyaman berada di kamar.




Detail denah pada rumah ini memiliki pembagian tata ruang sebagai berikut. Pada area depan terdapat carport dengan ukuran 3.09 x 4.85 m, taman dan teras ukuran 5.5 x 2.25 m. Pada area dalam terdapat ruang tamu dengan ukuran 2 .85 x 2.85 m, kamar tidur utama ukuran 3 x 3.3 m, area dapur yang openspace dengan ruang makan berukuran 5  x 4.7 m, terdapat 2 kamar tidur berukuran sama 2 .65 x 2.85 m, 2 kamar mandi berukuran 1.6 x 1.4 m. Terdapat ruang berukuran 1.9 x 1.4 yang bisa anda gunakan untuk area laundry.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.