Dekorasi Kamar Tidur tanpa Ranjang, Cantik dan Hemat Biaya

Gambar @kamarmungil

Homeshabby.com -- Ingin ciptakan suasana baru yang hemat biaya pada desain kamar tidur anda ? Apalagi jika anda sendiri atau mungkin anak anda memiliki kamar kos dan kontrakan, menerapkan kamar tidur tanpa ranjang alias lesehan merupakan cara efektif yang low budget.

Gambar : @gryapethak 

Selain dapat menghemat biaya pembelian dipan, dekorasi kamar pribadi juga lebih terkesan tidak berlebihan, membuat suasana kamar yang kecil menjadi tampak leluasa dan lebih cantik. Gimana anda tertarik ? berikut beberapa inspirasi dan tips mendekorasi kamar tidur tanpa ranjang yang tampil cantik dan tentunya hemat biaya.

Gambar : @taruna_home

Mulai dari peletakan kasur tanpa ranjang, bisa anda gelar karpet lantai menyesuaikan space kamar sebagai alas kasur yang bertujuan agar tidak mudah kotor karena debu lantai sekaligus membuat suasana bedroom lebih hangat untuk bersantai. Pilih bed single size jika ruang kamar anda terbilang sempit sehingga bisa anda lengkapi juga dengan standing lamp dan meja belajar lipat untuk menunjang aktifitas di dalam kamar. Sedangkan untuk warna seprai kasur bisa memilih warna kontras dari konsep cat dinding netral agar kesan hidup bisa terlihat nyata.

Gambar : @evieninon

Menghadirkan suasana hangat selain menggunakan karpet lantai juga bisa anda aplikasikan parket kayu ataupun keramik batu alam yang memiliki keunggulan bisa menyerap udara menjadi lebih hangat dan menenangkan untuk waktu istirahat. Bed single size dengan bed cover abu-abu plan bisa nampak selaras dengan adanya aksen dinding walldecor serta cermin besar yang membuat kamar tidur tanpa ranjang berukuran kecil nampak lapang. Tidak perlu banyak biaya dan perabotan, tampilan kamar seperti ini sudah terlihat menarik, cantik dan nyaman di tinggali.

Gambar : @rumahabang2.0

Jika ruangan anda luas, anda bisa menggunakan bed queen size dengan kasur tebal pada lantai kayu agar lebih nyaman untuk kualitas tidur anda. Selain itu, anda juga bisa menambahkan kursi rotan beserta coffee table santai di sudut ruang bergaya rustic yang posisinya mendekat ke jendela agar bisa menjadi area baca anda lebih homey walaupun pada kamar lesehan yang simple. Selain itu backdrop TV, juga bisa melengkapi waktu santai anda lebih sempurna. Hemat biaya bisa anda antisipasi, mendekorasi kamar sendiri dengan furniture yang lebih penting serta penataan yang tepat dengan memperhatikan ruang aktifitas agar tetap lapang.


Gambar : @vella_velz

Pasang wallpaper dinding kesukaan anda, serta hiasi dengan berbagai ornamen yang mudah di cari dan lebih simple pada dinding agar lebih saving space, seperti walldecor, cermin rustik, tanaman juntai serta aksesoris mini agar menampilkan headboard kasur lebih cantik dan enak di pandang. Posisi kasur lesehan yang anda letakkan mendekat ke posisi jendela justru merupakan cara paling efektif, pencahayaan matahari di pagi hari juga akan masuk maksimal membuat ruang lebih luas dari ukuran aslinya. Sedangkan ketika malam hari, anda bisa menutupinya dengan gorden yang bahannya lebih lembut dan hangat.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.