Inspirasi Dapur Minimalis Dekat Jendela yang Sejuk dan Tidak Pengap

 


Homeshabby.com -- Memiliki dapur dengan ukuran yang minimalis memang sedikit membuat kerepotan di rumah. Dengan ukuran yang minimalis dan sesak akan mempengaruhi perasaan ketika sedang melakukan kegiatan di dapur. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan membagikan tips mengenai inspirasi dapur minimalis dekat jendala yang tentunya akan memberikan perasaan menyenangkan dengan udara yang sejuk dan tidak pengap. Untuk ulasan lebih jelasnya simak ya bund, semoga inspirasi kali ini dapat memberikan semangat untuk mendekor ulang dapur di rumah untuk memberikan tampilan yang semakin menarik dan tanpa sesak.




 Sumber : Pinterest tinypic

Dapur merupakan ruangan yang pasti ada didalam sebuah rumah, karena keberadaanya sangat penting untuk kehidupan berumah tangga. Namun beberapa dapur memiliki ukuran yang kecil sulit mendapatkan pencahayaan yang tepat. Dengan konsep bergaya minimalis dan tampilan interior dominan berwarna putih akan membuat suasana di area dapur ini semakin terlihat bersih dan lapang. Di bantu dengan penempatan jendela yang akan membuat ruang di area dapur semakin segar karena udara dapat mudah keluar masuk silih berganti. Hal ini tentu akan sangat membantu memberikan perasaan yang tenang dan nyaman ketika melakukan kegiatan di dapur untuk menyiapkan hidangan keluarga.



 Sumber : Pinterest itsoreetynice

Pemilihan jendela kaca yang di aplikasikan pada sudut ruang dapur berukuran minimalis ini tentu akan menghilangkan udara yang terjebak di dalam dapur. Area dapur yang tergabung dengan tempat makan ini memiliki ukuran yang minimalis, sehingga cocok jika bisa di aplikasikan di rumah bagi pasangan muda yang baru menikah dengan gaya yang kekinian dan terkesan elegan. Mengkombinasikan warna putih dengan beberapa elemen berwarna gelap tentunya tetap memberikan daya tarik pada dapur ini, sehingga dapur lebih terkesan mewah meskipun dengan ukuran yang mungil.



 Sumber : Pinterest styleathome

Interior dapur yang dominan berwarna putih di kombinasikan dengan furniture kayu pada kursi bar, lantai parket dan sedikit list di pinggiran meja makan tentu akan membuat suasana di area dapur ini semakin hangat dan nyaman. Penggunaan jendela juga dapat membantu pencahayaan dan sirkulasi udara dengan baik. Jendela yang di aplikasikan di area terdekat pantry akan membantu menghemat listrik dan lebih terkesan alami. Beberapa tanaman hias berwarna hijau bisa anda tempatkan di area ini yang akan memberikan kesan yang lebih natural.



 Sumber : Pinterest claireimaginarium

Selain menghilangkan kesan pengap dan bau tak sedap pada area dapur dengan mengaplikasikan jendela serta cooker hood pada area memasak tentu akan terhindar dari masalah ini. Mengkombinasikan kabinet dengan warna coklat di bagian atas dan putih di bagian bahan memberikan kesan menarik dan cantik. Untuk memberikan kesan yang lebih modern atau klasik penggunaan hanging lamp berwarna senada pada tengah ruang tentu akan mendukung suasana di dapur semakin hangat dan nyaman.





 Sumber : Pinterest wallsandfloors

Area dapur yang satu ini memberikan kesan gaya scandinavian dominan menggunakan furniture berbahan kayu di beberapa bagian seperti pada lantai parket, satu set meja makan dan pada bagian atas pantry. Untuk menambah kesan yang lebih minimalis dapur di rumah ini menggunakan furniture yang lebih simpel tanpa banyak elemen di tempatkan pada area dapur, hal ini tentu juga akan membantu suasana tidak pengap dengan banyaknya perabot yang ada. Si pemilik rumah ini juga meletakkan lukisan pada sudut ruang yang memberikan kesan lebih artistik dengan keseluruhan warna yang senada pada ruangan.




 Sumber : IG kitchensetmurah

Penggunaan jendela kaca yang pas dengan ukuran dapur minimalis ini tentu akan memberikan ilusi pada area dapur untuk tampilan yang lebih luas, terbuka dan terang. Beberapa perabot masak dikombinasikan dengan warna hitam dan putih membuat suasana semakin terlihat lebih bersih dan mewah. Penggunaan peralatan dapur yang dengan warna senada tentu akan tetap memperlihatkan ruangan yang rapi dan tidak berantakan. Jika anda menginginkan suasana yang lebih hidup, penggunaan tanaman hias yang diletakkan pada area ini tentu akan memberikan kesan yang lebih segar dan alami.

Beberapa inspirasi mengenai dapur di dekat jendela telah disampaikan, semoga dengan inspirasi tersebut dapat memberikan bayangan mengenai dapur yang sehat dengan tanpa sesak dan udara yang tidak pengap.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.