6 Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Bisa di Aplikasikan di Rumah

 


Homeshabby.com -- Cat Interior ruangan merupakan penentu dalam mengkonsep sebuah rumah, seperti ruang tamu, kitchen set dan ruangan lainnya. Pemilihan warna dalam suatu ruangan merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan guna mewujudkan suasana rumah yang sejuk dan nyaman. Konsep pada suatu ruang juga mencerminkan kepribadian si pemilik rumah, seperti pada bagian depan di dalam rumah yaitu ruang tamu. Warna cat pada area ruang tamu juga sangat mempengaruhi perasaan bagi si pemilik apalagi jika tamu anda datang berkunjung.

Berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai warna cat rumah yang bisa di aplikasikan pada ruangan yang anda miliki untuk membuat suasana lebih hidup dan nyaman. Simak ya. Semoga dapat menginspirasi.


Warna putih susu


Warna putih merupakan warna yang selalu bisa di padukan dengan warna apapun. Dengan menggunakan warna putih akan memberikan kesan bersih dan luas pada suatu ruang. Memadu - padankan beberapa elemen pada ruangan ini seperti mengaplikasikan warna hijau dan soft pink pada sofa juga single chair serta puff mini memberikan kesan yang terlihat sangat manis dan cantik. Mengkombinasikan warna yang berbeda pada ruangan juga bisa anda lakukan agar suasana yang tercipta tidak membosankan. 



Warna Dusty Blue



Kombinasi dua cat warna pastel yang berbeda pada bagian ruangan seperti warna putih dan dusty blue akan menambah kesan yang lembut dan hangat. Suasana yang terlihat lebih fresh dan baru mampu memberikan kesan sejuk dan feeling good. Aksen gorden pada bagian dinding tanpa jendela juga memberikan kesan yang lebih hidup pada ruangan ini, apalagi lampu tempel bulat yang diletakkan pada sisi kanan kiri gorden menambah suasana yang lebih terang. Karpet yang senada dengan sofa 3 seater dan single chair berwarna coklat merupakan pilihan yang menarik untuk mengekspos area ini dan terkesan klasik.




Warna Cream



Jendela yang diaplikasikan pada bagian dinding tanpa membelakangi arah cahaya mampu menambah penerangan pada ruangan ini di siang hari dan terkesan sejuk. Warna yang di aplikasikan dominan dengan warna cream seperti pada bagian dinding dan satu set sofa, yang mampu menyeimbangkan suasana diruangan ini dengan adanya beberapa pilihan funriture dari bahan kayu yang terkesan vintage. Bagian plafon dak tanpa finishing memberikan karakter yang melekat pada ruangan ini.


Warna Mustard



Warna kuning yang cenderung mustard ini sering dihindari pada beberapa ruangan, karena memiliki spektrum warna yang dianggap menyilaukan mata dan terkesan kurang menarik. Namun mencoba untuk mendekorasi ruangan dengan warna mustard ini, tanpa mengaplikasikannya pada seluruh bagian ruang, dengan menambahkan sentuhan warna lain tentunya akan lebih menarik dan berwarna. Seperti pada yang terlihat pemilihan cat interior warna mustard dikombinasikan dengan warna cream pada bagian dinding dan satu set sofa, hal ini tentu akan membuat ruang tamu semakin tampil beda dan menarik dan tidak monoton. Beberapa walldecor yang di aplikasikan pada bagian dinding menambahkan kesan klasik pada ruangan ini.




Warna biru


Warna biru identik dengan ketenangan dan kenyamanan. Penggunaan cat interior berwarna biru ini bisa untuk dicoba  dan di aplikasikan di beberapa ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur atau bagian kitchen. Suasana nyaman dan sejuk bisa anda rasakan di ruang tamu ini dengan mengaplikasikan jendela kaca bukaan besar yang menambah terang di area ini. Beberapa furniture dari bahan kayu dan sofa berwarna coklat pada bagian depan jendela memberikan kesan klasik dan terasa berbeda. Kesan alami juga bisa di rasakan dengan tanaman hijau merambat yang diletakkan pada sudut ruang.



Warna hijau



Pilihan warna hijau pada area ruang tamu memang pilihan yang sangat tepat. Mampu memberikan perasaan sejuk dan nyaman dengan cat interior berwarna hijau. Walldecor yang di aplikasikan pada bagian belakang sofa dengan motif bunga dan beberapa pajangan  berwarna gold dapat merubah kesan ruangan agar tidak terlihat monoton dan membosankan. Batu alam yang digunakan pada bagian sudut ruang dengan mengaplikasikan air mengalir mampu menambah suasana alam pada ruang tamu ini. Cat warna hijau bisa anda aplikasikan dirumah dengan konsep alam seperti ini, tentunya akan membuat tamu yang datang semakin betah untuk berlama-lama.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.