6 Model Pagar Kayu yang Minimalis Terbaik Tahun ini

 

Homeshabby.com -- Hai bund, ingin tampilan fasad rumah yang terbaik? Tentu bukan cuma bagian interior saja yang harus di perhatikan, tetapi eksterior juga harus di tata dengan pertimbangan yang sangat tepat. Salah satunya mulai dari desain pagar rumah berbahan kayu yang bukan hanya untuk menunjang keamanan, namun juga dapat mempercantik tampilan rumah anda dengan material yang timeless. Tren pagar kayu minimalis terbaik tahun ini mulai banyak bermunculan, berikut ini beberapa contoh model pagar kayu yang akan trending tahun ini khusus buat anda.

 

Trend desain pagar kayu minimalis di tahun ini, anda bisa mencoba pagar kayu yang kuat dan keras yang membuat bagian fasad nampak lebih tertutup seperti gambar di atas, sehingga lebih aman jika anda ingin menjaga hunian yang lebih privasi. Bahan pagar ini biasanya menggunakan kayu ulin atau kayu merbau dengan kontur yang lebih keras dan memiliki keunggulan tahan terhadap cuaca dan perawatannya pun juga lebih mudah. Desain dan panjang pagar vertikal yang selaras dengan warna klasik kayunya dijamin tidak akan mudah lekang oleh waktu.

 

Berfikiran untuk menggunakan desain pagar rumah minimalis dari berbagai model? Ide brilian ini bisa anda coba karena trend pagar kayu yang dikombinasikan dengan besi pada sliding gate mampu menjadi focal point di antara pagar batu alam dengan teralis besi runcing di bagian atas pada desain rumah bertingkat ini. Pastinya, anda juga bisa menikmati tatanan yang indah dengan berbagai kreasi desain pagar minimalis dalam satu fasad yang membuat tampilan luar semakin menawan dan modern.

 

Pagar minimalis yang dibuat dengan menggunakan kayu dan perpaduan besi hollow merupakan trend desain yang banyak diminati oleh hunian yang bergaya minimalis modern. Besi hollow finishing cat mampu meningkatkan nilai artistik yang terlihat khas. Papan kayu yang bisa diatur dan di tata sedemikian rupa sehingga menciptakan pola garis simple yang menjadi ciri khas rumah anda. Selain itu bahan material yang ramah lingkungan juga bisa menambah kesan hangat dan menenangkan pada hunian anda.

 

Hampir sama dengan desain pagar kayu sebelumnya, kombinasi kayu dan besi pada sliding gate yang di gabungkan dengan pagar batu alam secara permanen di bagian sampingnya mampu memberikan tingkat keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya. Bentuk papan kayu yang tersusun vertikal dengan teralis besi hollow yang nampak lebih erat dapat menunjang kesan safety namun tetap bisa membaur dengan lingkungan sekitar. 

 

 


Tampak pagar berpola vertikal dengan papan kayu yang di susun yang melengkung di bagian atasnya, memberikan ruang privasi lebih optimal bagi penghuninya. Warna kayu alami bergaya klasik modern bisa lebih elegan jika anda bisa memberikan sentuhan finishing glossy pada material kayu tersebut. Ketinggian pagarpun juga bisa anda sesuaikan selera, ketika anda menginginkan fasad yang terkesan tertutup dan hangat ataupun bisa membuat pagar lebih rendah jika anda lebih menyukai konsep terbuka dan luas untuk bagian fasad.

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. 
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. 
Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

 

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.