6 Tips dan Trik Agar Kamar Utama Terlihat Lapang Walaupun Dengan Ukuran yang Minimalis




Homeshabby.com -- Kamar utama merupakan kamar yang biasanya khusus untuk orang tua  dengan tampilan yang istimewa. Jangan bingung ya, jika memiliki kamar utama dengan ukuran yang kecil. kamar utama atau kamar manapun yang ukurannya terbilang kecil bisa lho di ubah agar telihat lapang dan luas. Penasaran ya, simak ulasan berikut mengenai tips untuk mengubah kamar utama terlihat luas dengan ukuran yang minimalis. Jangan lewatkan ya, semoga beramanfaat.


1. Desain kamar utama menggunakan jendala dengan ukuran yang lebar

Jendela kamar yang diletakkan di bagian kamar dapat memberikan kesan yang lapang dan terkesan terbuka. Bed yang dapat diletakkan dekat atau bahkan menempel dengan jendela mampu menambah space pada kamar ini. Pencahayaan dan sirkulasi yang cukup dapat diaplikasikan dengan penggunaan jendela pada ruang kamar untuk menambah kesan yang lebih terang, meskipun dengan kamar yang berukuran minimalis. Peletakkan karpet seagraas pada lantai dan lampu yang berada ditengah ruangan dengan warna yang senada mampu memberikan kesan natural dan menenangkan bagi si pemilik.


2. Desain kamar minimalis ala Korea

Tampilan pada kamar utama ini terlihat menarik bukan. Dengan gaya berkonsep ala korea mampu mengubah suasana kamar yang berukuran  minimalis terlihat lebih cozy, dan penggunaan furniture yang tidak berlebihan mampu memberikan kesan yang luas pada kamar ini. Penggunaan single bed pada kamar ini memang terlihat minimalis dengan perpaduan warna yang senada antara beberapa furniture berfinishing kayu dan lantai. Gorden putih pada sudut jendela dan vas bunga dengan bunga kering terkesan tropis dan simple membuat pemilik semakin betah di kamar. 


3. Desain kamar tidur yang mengaplikasikan warna cerah


Jangan takut untuk mengaplikasikan warna yang lebih terang pada kamar utama anda. Anda dapat menggunakan warna dan corak yang variatif yang akan menampilkan kesan lebih berani, ceria dan fresh. Pemilihan bantal dan selimut yang senada dengan warna karpet tenun mampu menjadikan focus point dan istimewa di kamar ini yang akan membuat tidur anda semakin nyaman. Pemilihan furniture dengan warna senada menambahkan kesan klasik dan warm pada ruangan ini. 


3. Aplikasikan wallpaper pada bagian terujung sebagai pusat perhatian pada desain kamar tidur utama



Jika kamar anda memiliki ukuran yang berbentuk memanjang, anda dapat menyiasati hal ini dengan penggunaan wallapaper pada dinding yang terletak pada bagian paling ujung ruangan untuk menambah kesan yang lapang. Pengaplikasian wallpaper dengan warna senada mampu menjadi pusat perhatian pada ruangan dan menambah kesan yang menarik. 


5. Gunakan furniture yang lebih sedikit untuk desain kamar tidur utama



Pemilihan warna yang aman seperti warna putih, dapat di aplikasikan pada setiap ruangan untuk menambahkan kesan yang lebih luas. Penggunaan furniture yang tidak berlebihan juga mampu membuat kamar anda semakin terlihat rapi. Penggunaan pakaian gantung yang terkesan terbuka dengan warna senada memang sangat menarik dari biasanya. Peletakan bed tanpa dipan juga meminimalisir ruangan dan membuat anda semakin nyaman apalagi dengan jendela tepat di sampingnya akan menambah suasana segar ketika anda membuka ruangan.



6. Desain kamar tidur yang menyatu dengan area kerja 



Ukuran kamar dengan space terbatas dapat dimanfaatkan dengan mengaplikasikan kamar tidur dengan ranjang yang berada di atas. Hal ini mampu memaksimalkan fungsional ruangan dan furniture yang ada. Penggunaan almari dengan open space juga memberikan kesan terbuka yang terletak pada samping area kerja dengan sengaja di buat dibawah tempat tidur guna memaksimalkan ruangan yang minimalis dan kosong. Karpet abu-abu dapat memberikan kesan yang hangat dan luas juga bisa anda gunakan untuk area bersantai dengan teman. 
Beberapa tips diatas semoga dapat menginspirasi anda untuk merubah kamar utama menjadi terlihat lapang dan luas. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.