6 Ide Mushola di Area Taman Belakang Nampak Asri dan Menenangkan

 

Mushola di area taman belakang





Homeshabby.com -- Good morning, jangan lupa berolahraga dan jaga selalu kesehatan di masa pandemi ya bund. Masa dimana kita semua di haruskan untuk lebih baik di rumah saja, salah satunya juga untuk beribadah. Maka dari itu bagi anda yang beragama muslim, salah satu ruangan yang paling dibutuhkan adalah mushola dalam rumah. Apalagi jika letak mushola berdekatan ataupun menyatu dengan area taman belakang yang asri, tentu ibadah juga akan lebih tenang dan juga akan mendapatkan udara yang sehat. Tidak perlu dengan ruang yang luas, minimalis nan simple pun bisa menjadi pilihan anda. Berikut Homeshabby.com telah rangkum 6 ide mushola di area taman belakang yang nampak asri dan tenang untuk inspirasi anda !

1. Ide mushola dengan parket kayu yang alami untuk alas mushola semi outdoor




Tidak perlu memakan banyak ruang di area belakang rumah dan juga tidak memakan banyak biaya saat pembangunannya. Interior desain yang nampak lebih simpel tanpa partisi pembatas, menggunakan parket kayu sebagai alas lantai mushola mungil dengan di lapisi karpet yang menyesuaikan space dan di padukan dengan rumput sintetis dan kerikil apung pada taman yang terkesan lebih asri dan alami. Posisi yang tanpa sekat membuat ruang dan udara terkesan tanpa batas, membuat ibadah anda menjadi lebih sejuk dan tenang karena adanya dekorasi taman.

 

2. Ide Mushola di sudut taman belakang dengan dipan kayu dan cahaya alami

Anda tidak perlu membuat jendela atau atap glass block untuk sirkulasi cahaya pada mushola minimalis yang satu ini. Karena desain outdoor dengan mengandalkan cahaya matahari secara langsung sebagai penerangan saat ibadah tentu akan dapat memberikan kenyamanan yang lebih dan membuat anda menghemat energi listrik. Dipan kayu yang dipadukan dengan tanaman segar dan waterfall membuat suasana lebih adem dan nyaman pada mushola sederhana ini.

 

3. Ide Mushola yang elegan di balik folding door di area belakang rumah

Selain memanfaatkan lantai parket yang di percaya membawa suasana hangat dan sejuk, anda juga bisa berkreasi mengubah desain mushola minimalis di area taman belakang menjadi lebih elegan dan berbeda dengan desain lainnya. Menempelkan wallpaper dengan motif mewah dan warna gold yang menawan pada sebagian sisi dinding membuat kesan ruang ibadah lebih modern. Folding door di pilih agar waktu ibadah bisa lebih privasi dan tenang, bentuknya yang space saving dengan warna yang senada dengan konsep mushola. Selain itu untuk menambah nilai estetika ruang terdapat rak penyimpanan dan dekorasi dinding yang sangat islami.

 

4. Ide mushola yang nampak lebih homey dan menyenangkan

Jika anda melihat lebih detail tampilan luar mushola dari inspirasi sebelumnya, nampak dominasi area taman yang dipenuhi warna alam seperti hijaunya tanaman, coklatnya pot-pot dari rotan maupun tanah liat serta kursi santai dengan busa dudukan berwarna kuning cerah membawa atmostfer yang menyenangkan. Sehingga secara tidak langsung udara sejuk taman juga akan bisa anda rasakan ketika beribadah di dalam mushola yang posisinya berdekatan.

 

 5. Ide Mushola di area belakang yang nampak lebih simple dan lega


Desain mushola di area taman belakang ini lebih sederhana tanpa dipenuhi ornamen ataupun dekorasi tanaman yang mengelilingi tempat beribadah. Ruang yang terbuka, menggabungkan mushola dengan area bersantai yang dilengkapi set kursi dan meja minimalis berbahan besi hitam terkesan lebih lapang, memberikan ruang gerak aktifitas lebih lega. Namun jika anda ingin suasana lebih sejuk dan fresh, anda bisa menambahkan beberapa tanaman anggrek ataupun tanaman rambat seperti sirih gading di setiap sudut dinding yang nampak kosong.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.